OUR NETWORK

Pantai Gigi Hiu, Surga Dunianya Lampung

Tidak bisa dipungkiri, Indonesia sebagai negara kepulauan mempunyai berbagai macam pulau yang indah. Kawasan pantainya pun juga menawan dengan bebatuan karang yang seakan menjadi penghias wajib. Air laut yang jernih dengan deburan ombaknya dan nelayan yang tak malu-malu lagi mondar-mandir menjadi pemandangan yang mengesankan.

Sumber: Instagram @selampung

Salah satunya adalah Pantai Gigi Hiu yang ada di Lampung. Keunikannya sudah bisa kamu temui saat berkunjung ke sini. Bagaimana tidak, pemandangan karang-karang yang menjulang tinggi menjadi sajian yang jarang ditemui. Terutama soal batuan artistiknya yang hadir alami.

Mengenal Pantai Gigi Hiu

Sumber: Instagram @backpackerhalu

Nama Gigi Hiu tercetus akibat karang-karangnya yang cukup tajam menyerupai gigi ikan hiu. Nama lain dari kawasan ini adalah Batu Layar. Dimana, batuan yang terbentuk seperti sebuah perahu layar yang mengembang.

Sumber: Instagram @dolankemari

Gugusan karang ini hampir 10 meter. Biasanya, wisatawan akan berpose di karang yang paling ujung dengan membawa bendera kemenangan. Dengan hadirnya karang- karang ini ombak yang cukup ganas di laut akan teredam dengan sendirinya. Banyak pula wisatawan yang duduk termenung dan berdiam diri menikmati hembusan angin sepoi-sepoi dan panorama di depan mata.

Alamat dan Cara Pergi Kesana

Sumber Dari Instagram @nopriadys

Pantai Gigi Hiu terletak di kecamatan Kelumbayan, kabupaten Tanggamus, Lampung. Kamu bisa menggunakan rute Teluk Kiluan yang jaraknya kurang lebih 80 km dari pusat Kota Bandar Lampung.

Menuju ke objek wisata ini kamu harus hati-hati karena, jalanannya yang kurang bersahabat. Naik turun dan bercampur dengan tanah. Sehingga, bila datang musim penghujan wisatawan sedikit kesulitan. Untuk harga tiket masuknya sendiri saat ini cukup murah yaitu 10 ribu rupiah saja.

Sumber: Instagram @erwin.miftahuddin

Rute selanjutnya yang bisa kamu pilih adalah menuju ke Desa Kelumbayan yang menjadi tempat persembunyian pantai ini. Jalan menuju ke desa ini pun juga kurang bagus. Jadi, tidak ada salahnya menggunakan jasa ojek untuk membantu menunjukkan jalannya. Melalui rute desa kelumbayan ini, waktu tempuhnya menjadi lebih singkat.

Alasan Mengapa Harus Pergi Ke Pantai Gigi Hiu

 

Sumber: Instagram @sarry_chiku27

Walaupun menuju ke pantai gigi hiu sangat terjal dan cukup sulit. Tetapi, tidak akan menyurutkan niat kamu untuk melihat keajaiban alam yang benar-benar luar biasa. Nah, inilah beberapa alasan yang membuat kamu wajib mengunjungi tempat ini.

Butuh Perjuangan

Bisa dikatakan objek wisata ini membutuhkan perjuangan yang tinggi untuk bisa mencapainya. Banyak yang menggunakan alasan ini untuk melewatkannya. Tetapi, banyak pula yang menggunakannya untuk berkunjung ke tempat ini lagi dan lagi.

Sumber: Instagram @graciaz14

Petualangan adalah cara bagaimana kita bisa mengukur diri kita sendiri. Oleh karena itu, berdirilah dan berjuang lah meraih apa yang kamu inginkan. Perjuangan tersebut yang membuatmu kuat dan akan mengenangnya dengan indah suatu hari nanti.

Pemandangan Alam yang Elok

Inilah yang menjadi alasan kuat mengapa setiap wisatawan yang berkunjung ke Lampung, wajib berkunjung ke Pantai Gigi Hiu. Pemandangan yang elok bagaikan surga tersembunyi akan tersaji di depan mata. Apalagi, bila datang pada saat pagi hari sekitar pukul 5 pagi, kamu akan disuguhkan dengan panorama matahari terbit yang sangat menggoda iman. Atau, kalau tidak pada sore hari sekitar pukul 5.

Sumber: Instagram @best.foto.sad

Bila datang di bulan desember hingga Februari, kamu bisa menyaksikan surga yang benar-benar nyata di depan mata. Pemandangan langit sore yang awalnya biru berubah menjadi orange, sungguh pesona yang membuat mata kamu tidak akan bisa berkedip sedetik pun.

Fasilitas di pantai ini cukup lengkap. Mulai dari toilet, mushola dan juga penginapan yang bisa kamu sewa. Bila kamu mencari hotel, jarak dari Pantai Gigi Hiu cukup jauh. Tetapi, bila kamu hanya butuh kamar, tempat tidur yang bersih dan nyaman untuk merebahkan badan. Kamu bisa menyewa salah satu kamar rumah penduduk yang biasa memasang tarif 100 ribu per malam per kamar. Pemilik rumah pun sangat baik dan hangat. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan sarapan gratis lho.

Pantai Gigi Hiu adalah panorama yang menawan di Lampung yang sayang untuk kamu lewatkan. Bebatuan karang yang cukup unik membuat kamu akan mendapatkan spot-spot yang susah untuk move on. Jadi, kapan kamu mau pergi ke Pantai Gigi Hiu?

 

Comments

Loading...