OUR NETWORK

Pesona Desa Wisata Cikahalang Di Bawah Kaki Gunung Ciremai

Desa wisata Cikahalang
Sumber: pegipegi.com

Desa wisata Cikahalang merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Cirebon. Tempat ini selalu ramai pengunjung baik pada musim liburan maupun hari-hari biasa. Lokasinya berada di Kecamatan Dukupuntang kabupaten Cirebon Jawa Barat. Tempat ini mempunyai daya tarik yang mempesona. Keindahan alam yang tak ada duanya serta para penduduk lokal yang selalu ramah menjadikan tempat ini ramai baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Desa Wisata Cikahalang berada tepat di bawah kaki Gunung Ciremai. Dahulu desa ini hanyalah menjadi sebuah tempat singgah untuk sekedar melepas penat. Namun karena udara yang sangat sejuk dan bentang alam yang indah, lama kelamaan membuat desa ini menjadi sebuah tujuan wisata terutama bagi masyarakat Cirebon. Seiring dengan kemajuan teknologi dan informasi desa wisata ini kemudian mulai dikenal banyak orang.

Desa Wisata Cikahalang Asyik Buat Liburan Sama Keluarga

Sumber: pegipegi.com

Di tempat ini anda bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa, udara yang sangat sejuk, hamparan sawah yang luas dan hijau akan memanjakan mata anda. Selain itu juga ada banyak resto yang menawarkan berbagai makanan dengan macam-macam konsep dan suasana dengan harga yang terjangkau. Terdapat juga penginginapan yang disediakan oleh beberapa resto jika anda menginginkan untuk bermalam.

Karena wisata ini berada dibawah kaki gunung Ciremai, maka anda tak hanya dapat menikmati desa wisata ini saja. Ada beberapa destinasi wisata lain di kaki gunung ciremai yang bisa anda nikmati selain desa wisata cikahalang. Berikut diantaranya:

  1. Curug Putri

Curug yang memiliki ketinggian sekitar 25 meter ini memiliki air yang mengalir langsung dari mata air gunung Ciremai. Dengan ketinggian air terjun sekitar 15 meter dan terdapat kolam besar dibawahnya, pengunjung bisa menikmati dengan berendam. Selain itu juga terdapat bumi perkemahan yang dikelilingi pohon pinus yang letaknya berada diatas curug.

  1. Taman Cisantana

    Sumber: sewarentalmobilcirebon.wordpress.com

Semula daerah ini merupakan tempat untuk menambang batu. Namun akhirnya disulap menjadi sebuah tempat wisata dengan mengubah tebing bekas tambang menjadi latar belakang foto yang unik dan artistik. Selain itu beragam pepohonan dan bunga juga ditanam dengan tatanan yang rapi, sehingga banyak wisatawan yang datang untuk sekedar menikmati udara segar atau berfoto.

  1. Curug Landing

Seperti curug putrid, curug landing juga dialiri air yang berasal dari mata air gunung ciremai. Perbedaannya hanya pada ketinggian jatuhnya air yakni sekitar 40 meter. Air terjur mengalir di bebatuan dan juga pepohonan yang masih alami dan terawatt. Selain berendam anda dapat berfoto selfi dengan tempat yang unik, seperti balon udara hingga karpet terbang layaknya Aladdin.

  1. Buper Palutungan

Merupakanbumi perkemahan yang terkenal dengan panorama alam yang masih asri. Selain itu hamparan sawah disekitar juga terlihat eksotis. Tempat ini menjadi favorit para fotografer yang ingin mengambil foto golden sunrise yang terbit ditengah area persawahan.

  1. Sukageuri View

Merupakan sebuah gardu pandang yang berada di tebing kaki Gunung Ciremai. Dari gardu ini anda bisa menikmati pemandangan berupa hamparan bukit-bukit serta kota yang asri di atas ketinggian. Selain itu tempat ini juga sangat bagus untuk menikmati sunrise, sehingga menjadi favorit para pengunjung yang ingin mengambil foto matahari terbit yang disebut Sukageuri View.

Nah, menarik bukan? Beberapa destinasi wisata alam tersebut layak anda coba ketika melancong ke Cirebon. Dengan meluangkan waktu berlibur dan mendekatkan diri ke alam, rasa stress dan sumpek yang anda alami ketika di kota tentu akan segera hilang.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…