OUR NETWORK

Keindahan Objek Wisata Pantai Sarawandori, Kepulauan Yapen

Pantai Sarawandori
Sumber: Twitter @jayapuraupdate

Siapa yang tidak menyukai menghabiskan waktu libur dengan berkunjung ke Pantai? Pantai sepertinya memang salah satu tempat yang sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur terlebih lagi jika kamu sedang butuh untuk menenangkan pikiran dan tubuh yang lelah karena sudah berkutat dengan pekerjaan yang setiap harinya akan membuatmu merasa penat. Dengan melihat hamparan pasir dan mendengar deburan ombak akan membuatmu merasa tenang dan segar kembali. Selain itu kamu juga tidak perlu melakukan perjalanan yang melelahkan jika berkunjung ke pantai, berbeda dengan jika kamu berkunjung ke objek wisata gunung atau air terjun yang pastinya akan membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih.

Sumber: jeratpapua.org

Jika kamu ingin mengunjungi pantai dengan keindahan yang sangat menakjubkan, maka tanah Papua adalah pilihan yang sangat cocok untuk dikunjungi. Siapa sih yang tidak tahu bahwa tanah Papua memiliki segudang objek wisata yang sangat memikat hati? Kita ambil contoh saja Raja Ampat yang namanya sudah mendunia, Raja Ampat yang menjadi salah satu wisata unggulan dari tanah Papua ini seakan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki sebuah wilayah yang menyimpan kekayaan dan keindahan alam yang mempesona. Raja Ampat seolah mewakili objek-objek wisata lain yang ada di tanah Papua dan mengajak para wisatawan untuk bisa menjelajahi tanah Papua agar bisa melihat keindahan lain yang tersimpan di pulau ini.

Sumber: jeratpapua.org

Selain berkunjung ke objek wisata yang namanya sudah mendunia, tidak ada salahnya jika kamu menjelajahi tanah Papua lebih dalam. Salah satu objek wisata yang sangat wajib untuk kamu kunjungi ketika sedang berada di tanah Papua adalah Pantai Sarawandori, pantai ini terletak di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Indonesia. Memang pantai ini tidak begitu familiar, terlebih lagi banyak sekali objek wisata di tanah Papua yang namanya sudah sangat dikenal. Pantai ini berada di salah satu pulau di tanah Papua, yang tentunya akan membuatmu seperti sedang berlibur di suatu pulau yang jauh dari keramaian.

Dikenal Sebagai Teluk Sarawandori

Sumber: travel.kompas.com

Pantai Sarawandori ini lebih dikenal dengan sebutan Teluk Sarawandori karena memang objek wisata ini berbentuk teluk dengan huruf U. Pantai ini sudah menjadi wisata unggulan bagi penduduk Kabupaten Kepulauan Yapen, keindahannya akan membuatmu ingin kembali lagi ke tempat ini. Pantai ini terkenal dengan warna airnya yang berlapis lapis, jika kamu melihatnya dari atas maka kamu akan menjumpai sebuah gradasi warna mulai dari hijau, tosca, dan biru menghiasi pantai ini. Karena memiliki keindahan air pantai dan dipadukan dengan pemandangan sekitar yang dipenuhi oleh pepohonan yang sangat hijau, lebat, dan rindang, kamu akan merasakan sebuah atmosfir yang begitu menakjubkan.

Sumber: econusa.id

Di Pantai Sarawandori kamu akan menjumpai segerombol anak yang sering sekali berenang di sekitar pantai, anak-anak ini biasanya mulai berenang pada saat siang hari menuju sore. Saat melihatnya kamu pasti juga akan merasakan keseruan dan kebahagiaan yang mereka rasakan. Pastikan untuk berlama-lama di pantai ini sampai waktunya matahari terbenam, karena pemandangan yang akan kamu jumpai sangat indah. Pantulan warna jingga yang diberikan oleh matahari yang mengenai air pantai akan menambah pesona dari keindahan pantai ini.

Perjalanan Menuju Pantai Yang Akan Mengasyikan!

Untuk bisa sampai di Pantai Sarawandori, kamu hanya bisa menggunakan dua jalur pilihan yaitu lewat udara dan laut. Jika kamu memiliki biaya yang lebih dan tidak memiliki waktu yang cukup banyak, kamu bisa menggunakan jalur udara dengan menyewa pesawat mini milik Susi Air dengan membayar sebesar Rp 900.000 untuk satu kali jalan. Jika biaya ini bagimu cukup mahal, kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa patungan dengan penumpang lainnya. Sepanjang perjalanan kamu bisa menikmati keindahan alam yang tersaji dari atas pesawat, pulau-pulau hijau yang dikelilingi dengan laut yang berwarna biru seolah tampak seperti kepingan surga yang sangat indah.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…