OUR NETWORK

Berwisata di Kepulauan Yapen? Jangan Lewatkan Keindahan Pantai Mariadei!

Sumber: Youtube @ evan serui

Papua memang memiliki beberapa pulau kecil yang ada di dalamnya, pulau-pulau ini tentu saja menyimpan kekayaan alam yang sangat luar biasa. Salah satu pulau yang wajib kamu kunjungi jika sedang berada di Papua adalah Kepulauan Yapen. Kepulauan Yapen merupakan salah satu tempat di Papua yang memiliki objek wisata dengan keindahan yang sangat mempesona. Kepulaua Yapen akan sangat sayang jika dilewatkan, terlebih bagi kamu para pecinta pantai. Salah satu pantai yang sangat terkenal di Kepulauan Yapen adalah Pantai Mariadei, keindahan dan pesonanya akan selalu membuat siapapun yang berkunjung akan takjub dan ingin kembali lagi mengunjungi pantai ini.


Pantai ini terletak di Kampung Ketuapi, Distrik Anotaurei, Seruni, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Indonesia. Untuk bisa sampai ke pantai ini kamu hanya bisa menggunakan jalur laut dan udara, memang untuk bisa sampai kesini kamu memerlukan waktu yang lebih, namun perjalananmu tidak akan membosankan karena sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan keindahan alam tanah Papua.

Selain Pantai Mariadei, beberapa objek wisata yang wajib untuk kamu kunjungi ketika berada di Kepualauan Yapen adalah Pulau ambai, Pulau Aiwai, Teluk Pamoi, dan Pulau Mandena. Sangat sayang sekali jika kamu hanya berkunjung hanya ke satu tempat objek wisata saja ketika kamu berkunjung ke Kepulauan Yapen. Pastikan untuk menyisihkan waktu selama beberapa hari agar kamu bisa puas menjelajahi Kepulauan Yapen karena keindahan yang kamu jumpai tidak akan membuatmu merasa rugi.

Keindahan Pantai Yang Masih Sangat Asri

Sumber: Youtube @ evan serui

Pantai ini menjadi sudah menjadi salah satu pilihan wisata bagi wisatawan lokal Kota Seruni sejak dulu, meskipun pantai ini sudah ramai dikunjungi sejak lama namun keindahannya masih sangat terjaga hingga sekarang. Kondisi pantai yang sangat bersih tanpa ada satupun sampah yang berserakan semakin menambah keindahan dari pantai ini. Pantai dengan pasir berwarna putih, air laut yang berwarna biru, dan pemandangan sekitar yang terdii dari bukit dan tebing terasa sangat asri dan alami.

Sumber: Google Maps @emi atr

Di sekitar pantai kamu juga akan menjumpai beberapa penduduk yang tinggal di tepi pantai, cukup banyak penduduk setempat yang memilih untuk tinggal disekitar pantai. Kamu tidak perlu khawatir atau merasa canggung ketika sedang berlibur di pantai ini, karena penduduk setempat sangat baik dan ramah kepada wisatawan yang berkunjung. Tak jarang mereka juga memperilahkan para wisatawan untuk beristirahat atau sekedar berteduh dirumah mereka.

Sumber: suarapapua.com

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Mariadei adalah pada saat sore hari menjelang matahari terbenam. Keindahan sunset di pantai ini memang sudah terkenal sangat indah dan romantis, jadi jangan heran jika pantai ini sangat ramai dikunjungi pada saat sore hari.  Karena letaknya yang tidak juah dari pusat kota, kamu bisa mengunjungi pantai ini hanya dalam hitungan menit. Pantai ini hanya berjarak sejauh kurang lebih 1,5 kilometer dari pusat Kota Seruni. Kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua. Karena letaknya yang sangat dekat kota, kamu tidak perlu khawatir masalah akomodasi dan fasilitas yang ada.

Aktivitas Yang Dapat Dilakukan

Sumber: Google Maps @emi atr

Karena pantai ini memiliki air laut yang cukup jernih dan ombak yang tidak terlalu kencang, pantai ini sering sekali dikunjungi oleh keluarga yang mengajak anak-anaknya untuk berenang di pantai. Ombak yang tidak begitu kencang dinilai sangat aman untuk berenang dan bermain air. Selain itu kamu juga bisa memancing di pantai ini, selain memiliki pemandangan yang sangat indah pantai ini juga memiliki kekayaan laut yang melimpah. Tidak butuh waktu lama untuk bisa mendapatkan ikan saat memancing di Pantai Mariadei.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…