in

Pulau Bandang, Pesona Bahari Eksotis Di Sulawesi Tengah

Sumber Gambar: Google Maps @ANTO SCOUT

Pulau Bandang yang berada di Kabupaten Banggai Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tengah ini mencuri perhatian masyarakat di Indonesia. Bagaimana tidak, pulau ini masih sangat terjaga kealamiannya dan membuat siapa saja terpana dengan keindahannya. Pesonanya mampu menyihir setiap mata yang memandang.

Pesona Wisata di Pulau Bandang Yang Menarik

Penasaran dengan wisata alam yang indah satu ini? Begini gambarannya agar kamu bisa membayangkannya dengan mudah:

  1. Pasir Putih yang Membentang Sepanjang Bibir Pantai

Hampir seluruh tepian pulau ini terdapat pantai yang sangat memesona. Seluruhnya dipenuhi oleh pasir putih yang lembut dan mampu memantulkan sinar matahari sehingga terlihat mengkilap dan menawan.

Sumber Gambar: Google Maps @ANTO SCOUT

Pasir putih disediakan oleh alam ini menjadi obat lelahnya melakukan perjalanan hingga sampai di Pulau Bandang tersebut.

  1. Air Laut yang Biru dan Jernih

Tak hanya pasir pantainya saja yang memikat pengunjung, air lautnya yang biru dan jernih tampak menyatu dengan alam. Kamu bisa melihat kondisi di dasar air dengan mata telanjang karena tidak ada yang menghalangi cahaya matahari.

Sumber Gambar: Instagram @faisal_mataiya

Bahkan bayangan sampan di sana terlihat di dasar laut. Oleh karena itu, kamu akan melihat sampan seperti melayang di udara karena tak terlihat ada air di bawahnya.

  1. Biota Laut yang Bermacam-macam dan Masih Alami

    Sumber Gambar: Instagram @yusufagusmuhammad.

Pulau yang satu ini menyimpan berbagai macam biota laut yang bisa dinikmati saat itu juga. Umumnya pengunjung akan melihat biota-biota tersebut dengan melakukan snorkeling. Kamu tak akan kesulitan melihat berbagai biota tersebut karena airnya sebening kristal.

  1. Pohon Kelapa Tumbuh Subur di Dalam Pulau

Pohon kelapa yang ada di pulau ini tumbuh subur tanpa adanya hambatan apa pun. Jika beruntung dan memang ada kesempatan, kamu bisa menyantap nikmatnya  air kelapa  dan lembutnya daging kelapa muda.

Sumber Gambar: Instagram @sabri.paulipu

Pohon-pohon kelapa di sana menjulang tinggi dan hidup subur dan sejuk walaupun di tengah hari yang panas.

  1. Pepohonan Lain dan Semak Belukar Tumbuh dengan Alami di Dalam Pulau

Tak hanya pohon-pohon kelapa saja, pepohonan lainnya dan juga semak belukar juga tumbuh subur di pulau ini. Tumbuhan itu dibiarkan tumbuh liar sebagai tanda bahwa masyarakat tetap membuka wisata tanpa merusaknya.

Orang-orang ke sini pada awalnya untuk menikmati keindahan alam. Maka mereka pun tak akan merusaknya hanya untuk memikat mata wisatawan.

  1. Pulau Sepi yang Cocok untuk Liburan Aman dan Nyaman

Pulau ini memang sudah mulai dirawat untuk keperluan pariwisata masyarakat di Indonesia maupun luar negeri. Tapi tetap saja termasuk sepi karena rute dan tempatnya yang jauh dari pemukiman.

Sumber Gambar: wesata.id

Oleh karena itu, pulau ini tetap sepi dan bisa kamu gunakan untuk berlibur dengan nyaman dan aman. Apalagi dengan berkembangnya virus corona ini membuatnya aman karena tak  menjadi tempat perkumpulan orang.

  1. Pantai yang Dangkal Memudahkan untuk Snorkeling

Terakhir, pantai ini memiliki dasar yang sangat dangkal sehingga cocok untuk snorkeling. Kamu bisa melihat keindahan bawah laut dengan sangat mudah karena sinar matahari menembus perairan. Dangkalnya dasar laut dan jernihnya air membuat kamu mudah melihat keindahan surga di bawahnya.

Begitulah gambaran pesona wisata Pulau Bandang yang pastinya sangat wajib ada dalam daftar liburan kamu selanjutnya. Masyarakat di sana ramah asalkan kamu bisa mematuhi peraturan yang telah dibuat. Semoga kita semua mendapatkan kesempatan besar untuk menikmati kemewahan alam pulau ini.