in

Kemolekan Pantai Tanjung Bongo, Mini Raja Ampat di Halmahera

Sumber Gambar: Google Maps @Kristian_b

Sering dianggap sebagai mini Raja Ampat, Pantai Tanjung Bongo kini makin dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Ya, tempat wisata bahari yang satu ini memang menyimpan keindahan yang tak pernah mengecewakan setiap pengunjungnya. Lukisan sang Kuasa di dekat pelabuhan tol laut, Galela, Kepulauan Halmahera, Maluku Utara ini membuat kamu langsung terpana.

Kemolekan Wisata Alam Pantai Tanjung Bongo, Halmahera

Kemolekan alam yang disuguhkan oleh alam Halmahera yang satu ini membuat kamu tak ingin berkedip saking indahnya. Ini dia gambaran umumnya yang bisa kamu buktikan sendiri ke sana:

  1. Perairan Sebening Kaca

    Sumber Gambar: Google Maps @Ucik Ucik

Salah satu daya tarik dari Pantai Tanjung Bongo ini adalah perairannya yang sangat jernih dan bening. Bahkan kamu bisa melihat keindahan bawah air langsung dari atas tanpa bantuan apa pun. Itulah mengapa kamu harus ke sini.

  1. Gugusan Batu Karang yang Sangat Artistik

    Sumber Gambar: Google Maps @Arif Tantriadi

Disebut sebagai mini Raja Ampat adalah karena gugusan batu karang yang tertata sangat artistik di tengah-tengah perairan yang jernih. Kamu bisa berswafoto di atas batu karang yang telah ditumbuhi oleh tumbuhan hijau. Di sana, kamu bisa melihat aktivitas wisatawan lain dan menikmati jernihnya air dari atas.

  1. Pepohonan yang Dibiarkan Hidup dengan Liar

Seperti yang telah sedikit disinggung di poin sebelumnya bahwa di sana ada banyak tumbuhan hijau. Ya, bahkan di atas gugusan batu-batu karang tersebut dipenuhi dengan pepohonan yang sangat rindang.

Sumber Gambar: Google Maps @Chand 26

Hal ini membuat mata menjadi segar kembali setelah sekian waktu berkecimpung dengan pekerjaan atau tugas-tugas yang datang tanpa henti.

  1. Biota Laut yang Melimpah Ruah

Biota air yang ada di sana melimpah ruah dan bisa kamu nikmati secara langsung dengan snorkeling atau diving. Airnya yang super bening membuat kamu lebih mudah menjelajahi setiap sudutnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Kristian_b

Kamu akan menemukan berbagai hewan laut yang cantik dan menawan. Jika kamu punya kamera air, inilah waktu yang tepat untuk mengambil gambarnya.

  1. Spot Foto Disediakan untuk Semua Wisatawan

Tempat wisata yang satu ini diketahui telah mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat. Ya, dukungan berupa dana desa yang besar memberikan dampak yang signifikan dalam pembangunan wilayah wisata ini.

Sumber Gambar: Google Maps @arif collection

Banyak sekali spot untuk swafoto bahkan lebih dari 20 titik. Kamu bisa mengambil foto sebagai kenang-kenangan di sana.

  1. Sampan Tersedia untuk Kamu yang Ingin Menjelajahi Tanjung Lebih Leluasa

Jika kamu ingin melihat biota laut dengan lebih dekat tetapi tak berani berenang ke dalamnya maka sampan bisa jadi alternatif. Masyarakat setempat dengan senang hati mengajak jalan-jalan mengelilingi surga dunia yang satu ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Sandy Lintungan

Kamu bisa melihat keindahan laut sekaligus melihat keindahan batu karang yang berdiri kokoh dengan berakar di dasar lautan lepas.

  1. Lokasinya Bersih dan Sangat Terawat

Seperti yang telah dikatakan di atas bahwa pemerintah sangat memperhatikan keberlangsungan wilayah potensial ini. Masyarakat diberikan dana dan mereka juga memiliki kesadaran penuh akan potensi wilayahnya sendiri.

Sumber Gambar: Google Maps @DOMINGGAS ADUARI

Oleh karena itu, tempat ini sangat amat terawat dan terlihat bersih di setiap mata memandang.  Kalau ke sana jangan lupa untuk ikut menjaga kebersihan ya…

Tampaknya, gambaran yang telah dituliskan di atas mengenai Pantai Tanjung Bongo harus dibuktikan dengan ke sana langsung bukan? Ya, memang seindah itu alam di Kepulauan Halmahera tersebut. Sayang sekali jika kamu ke Maluku tetapi melewatkan pemandangan yang luar biasa itu.