Pulau Padar Labuan Bajo – Pulau Unik Dengan Warna Pasir Yang Berbeda

Labuan Bajo belakangan ini memang menjelma sebuah lokasi wisata yang sangat populer, ada banyak sekali wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur mereka disini. Tentu saja hal tersebut tidak mengherankan jika kalian melihat berbagai lokasi wisata alam yang sangat indah. Terutama keindahan lokasi wisata baharinya yang akan benar – benar memanjakan kalian dan membuat kalian betah untuk berlama – lama.

Sumber Gambar: Google Maps @Frieder M. Junghans

Salah satu yang rasanya cukup sayang untuk dilewatkan adalah sebuah lokasi wisata bernama Pulau Padar. Pulau yang terletak di Taman Nasional Komodo ini tidak hanya indah akan tetapi memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai – pantai lainnya. Pulau Padar ini memiliki pantai dengan hamparan pasir yang warnanya berbeda dengan warna putih, hitam hingga warna pink.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pulau Padar ini juga merupakan salah satu Pulau terbesar yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo ini atau lebih tepatnya berada di peringkat ketiga. Kalau begitu, seberapa menyenangkannya sih menghabiskan waktu liburan kalian di Pulau Padar ini? Jika kalian penasaran, mari ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas ya.

Dengan begitu kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa menyenangkannya berlibur di Pulau Padar.

Fasilitas Di Pulau Padar

Sumber Gambar: Google Maps @Bayu Agung

Pulau Padar merupakan sebuah lokasi wisata yang tergolong masih baru dan juga pulau tidak berpenghuni sehingga tidak aneh jika fasilitas yang ada cukup minim. Ada banyak fasilitas – fasilitas yang masih dalam tahap pengembangan. Jadi jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan di Pulau Padar kalian harus menyediakan berbagai macam persiapan ya.

Pulau Padar sudah menyediakan tempat penyewaan perahu, banana boat dan juga jet ski bagi kalian yang ingin berkeliling. Kalian juga dapat menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di Pulau Padar, tentu kalian harus membawa peralatan kalian sendiri ya. Pulau Padar cocok bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu libur kalian dengan tenang berkat suasananya yang masih sangat tenang.

Aktivitas Di Pulau Padar

Walaupun fasilitas yang ada di Pulau Padar masih sangat minim dan sedang dalam pengembangan kalian tidak perlu takut bosan saat berada disini. Hal ini karena ada banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian. Dan beberapa aktivitas – aktivitas menarik tersebut adalah sebagai berikut :

Menikmati Keindahan Pasir Unik Dari Ketinggian

Sumber Gambar: Google Maps @Totok Orisa

Seperti yang kami singgung sedikit di atas jika Pulau Padar memiliki tiga warna pasir yang berbeda – beda. Pantai pasir merah muda atau Pink yang berada di Timur Laut, pasir Hitam yang berada di Utara, dan pasir Putih yang berada di Selatan. Warna pasir yang unik ini tentu saja akan cukup sulit untuk kalian temukan di tempat lain.

Untuk dapat menikmati keindahan ketiganya sekaligus kalian dapat menyaksikannya di atas bukit yang berada di Pulau Padar. Tentu untuk menikmatinya kalian harus mendaki sedikit ya, jadi pastikan kondisi tubuh sedang prima dan mengenakan alas yang nyaman.

Berenang di Pulau Padar

Sumber Gambar: Google Maps @CRS Explore Channel

Pulau Padar ini memiliki pesisir pantai dengan ombak dan arus yang sangat tenang sehingga membuatnya aman untuk kalian gunakan berenang. Dengan air lautnya yang berwarna kebiruan dan sangat jernih membuat kalian sangat sulit untuk mengatakan tidak. Aktivitas renang ini akan semakin menyenangkan jika kalian lakukan bersama dengan orang – orang tersayang yang datang bersama dengan kalian.

Hanya saja karena masih minimnya fasilitas, kalian harus menyiapkan sendiri berbagai peralatan jika kalian ingin melakukan aktivitas tersebut di Pulau Padar ini.

Menghabiskan Malam Di Pulau Padar

Sumber Gambar: Freepik

Masih belum puas? Kalau begitu kalian dapat membawa peralatan berkemah kalian di Pulau Padar untuk menghabiskan malam. Kalian juga harus membawa perbekalan yang cukup ya seperti makanan, minuman dan obat – obatan. Dan jangan lupakan kantong sampah sehingga kalian tidak buang sampah sembarangan di Pulau Padar yang masih sangat asri ini.

Dengan berkemah di Pulau Padar kalian dapat menyaksikan keindahan Sunrise dan Sunset tanpa perlu buru – buru selain itu juga pemandangan langit malam disini akan benar – benar memanjakan kalian.

Lokasi dan Alamat Pulau Padar

 Bagi kalian yang tertarik, maka kalian dapat langsung untuk mengunjungi lokasi wisata Pulau Padar yang memang sangat indah ini. Untuk alamatnya, Pulau Padar dapat kalian temukan di Pulau Padar, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.