in

Puncak Indah Kaliandra, Dari Sini Bolaang Mongondow Utara Terlihat Cantik

Sumber Gambar: wisata.bolmut.com

Menikmati sebuah Bukit Teletubies memang sangat menyenangkan. Apalagi, tempat ini mempunyai pemandangan yang sangat mempesona. Berada disini membuat kamu lupa akan segalanya. Salah satunya adalah Puncak Indah Kaliandra yang berada di Bolaang Mongondow.

Keindahannya memang mampu membius semua orang untuk datang berbondong-bondong ke tempat ini. Perbukitan Hijau ini menyediakan tempat bagi kamu yang ingin melihat Bolaang Mongondow dari sisi yang berbeda. Penasaran seperti apa kawasan ini. Mari kita melanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Tentang Puncak Indah Kaliandra

Saat kamu tiba di tempat ini, kamu akan disuguhkan dengan perbukitan kecil dengan warna khasnya yaitu hijau. perbukitan ini membentuk gundukan-gundukan yang membuat kamu ingin berlari-lari kesana-kemari layaknya anak kecil.

Sumber Gambar: Instagram @king_satriaru

Cobalah hirup udaranya, tidak hanya pagi, siang, dan sore sangat terasa sekali oksigen yang seakan melimpah ruah. Jauh terbalik dengan udara yang ada di perkotaan yang telah bercampur dengan polusi. Cobalah tidak hanya sekali, dua atau bahkan lima kali.

Cara Menuju ke Titik Lokasi

Objek wisata ini terletak di Binuanga, Bolang Itang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara. Menuju ke objek wisata ini, kamu bisa masuk melalui Gorontalo yaitu Bandara Djalaludin. Tetapi, tahun depan Bolaang Mongondow Utara sudah punya bandara sendiri namanya Bandara Lolak.

Kalau dari Bandara ini, jarak tempuhnya 2 Jam 4 menit. Bila dari Bandara Gorontalo menempuh waktu 3 Jam 3 menit.  perbedaan diantara keduanya adalah jalan yang akan kalian tempuh. Perlu diakui bahwa Bolaang Mongondow mempunyai jalanan yang sempit hanya cukup maksimal dua kendaraan saja. Untuk jalannya sendiri sudah cukup bagus.

 

Kesusahan berikutnya adalah jalanan yang naik turun. Banyak tanjakan dan belokan yang harus kamu lalui. Bahkan belokan ini bisa dikatakan cukup tajam. Jadi, setidaknya kamu bisa memacu kecepatan 30 kilometer/jam saja bisa kurang dari itu juga.

Oleh karena itu, pastikan kendaraan dalam keadaan yang prima. Karena, akan susah bila mogok ditengah jalan. Selanjutnya, skil kamu dalam berkendara juga sangat diuji di jalanan ini.

Bagi kamu yang membutuhkan penginapan, kamu bisa cari diantara 1 kilometer hingga 2 kilometer sebelum sampai di lokasi. Banyak yang menawarkan kamar dengan harga bervariasi mulai dari 200 ribuan saja. Dengan fasilitas cukup lengkap, hanya saja kebanyakan tanpa menggunakan sarapan.

Keindahan Puncak Indah Kaliandra

Sumber Gambar: Instagram@capstraw_

Bila kamu ingin melihat keindahan dari Bolaang Mongondow Utara, maka kamu wajib pergi kesini. Penampakan itu terlihat jelas di depan mata. Wilayah perkotaan dengan birunya laut yang seakan sejajar. Sungguh, keindahan yang hampir sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata.

Pemandangan yang cantik itu belum berakhir lho. Kamu harus menunggu waktu yang tepat yaitu sore hari dimana, kamu bisa melihat pesona matahari terbenam yang menakjubkan mata. Pesona ini yang menjadi alasan kebanyakan wisatawan mengapa harus pergi ke tempat ini.

Kalau mau hal yang berbeda, kamu juga bisa menikmati sang fajar yang terkadang juga tidak pernah ingkar janji menunjukkan panoramanya. Perlahan tapi pasti keluar dari gundukan-gundukan dan membawa secerca harapan serta doa. Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin.

Sumber Gambar: Instagram @giovanitatoha

Sayangnya, tempat ini memang belum digarap dengan baik. Oleh karena itu kamu belum bisa melihat berbagai fasilitas umum. Disarankan membawa perbekalan sendiri dari rumah ya. Meliputi minuman dan juga makanan. Keberadaan warung memang bisa dikatakan masih langka.

Satu lagi yang harus kamu perhatikan adalah sampah yang kamu bawa. Jadi, pastikan juga membawa kantong plastik agar bisa kamu tempatkan pada kantong tersebut, Bila sudah di bawah kamu bisa membuangnya pada tempatnya. Tempat ini tampak menawan bila tidak ada sampah.

Kesimpulan

Puncak Kaliandra adalah salah tempat wisata di Bolaang Mongondow Utara yang benar-benar istimewa. keindahannya seakan tidak ada yang bisa menandinginya. Disini, memang belum ditarik uang tiket masuk, hanya uang parkir 5 ribu rupiah saja. Jalan tanjakan menuju ke puncak juga sudah sangat ramah bagi kamu yang baru saja mencoba mendaki puncak. Jadi, sudah siap pergi ke tempat ini?