OUR NETWORK

Puncak Pusunge, Satu Tempat Untuk Melihat Keindahan yang Langka

Sumber: flickr @KOnada Kinanti

Kepulauan Sangihe memang menawan dengan berbagai macam objek wisatanya. Bila kamu masih berada disini dan bingung mau kemana lagi? Kamu bisa menikmati objek wisata Puncak Pusunge yang menghadirkan pemandangan nan indah layaknya di Monaco.

Banyak wisatawan baik dari Sangihe maupun dari luar Sangihe datang dan berkunjung ke tempat ini. Bahkan, menjelang weekend tempat ini akan dipenuhi oleh pengunjung. Kalau kamu penasaran dengan tempat ini, mari kita melanjutkan penjelajahannya di bawah ini.

Tentang Puncak Pusunge

Sumber: flickr @KOnada Kinanti

Ada banyak sajian mempesona yang akan kamu dapatkan di tempat ini. Untuk bisa menikmati puncaknya kamu harus bayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah saja. Ada banyak fasilitas yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola mulai dari gubug, taman-taman, bangku, dan juga mushola yang terawat dengan baik.

Cara Menuju ke Lokasi

Objek wisata ini terletak di Lenganeng, Tabukan Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. Menuju ke Tahuna kamu bisa memilih dua cara, melalui penerbangan atau juga jalur laut yang bisa ditempuh dari 8 jam hingga 10 jam. Bila dari bandara naha, kamu bisa menggunakan ojek menuju ke Lenganeng dan kembali menggunakan ojek menuju ke Puncak Pusunge. Harga total hanya 20 ribu saja lho.

Aktivitas di Puncak Pusunge

Puncak Pusunge menjadi salah satu kawasan yang paling tepat untuk melihat matahari terbit, Hanya saja, kamu harus datang pagi-pagi untuk bisa melihat keindahannya. Setidaknya datanglah pukul 4 pagi. Agar kamu bisa mendapatkan tempat terbaik dalam melihat pesonanya.

Sumber: pariwisataku.com

Waktu terbaik melihat matahari terbit ini adalah bulan Oktober hingga Februari. Dimana, matahari berada di bagian selatan. Sehingga, kemegahan sang fajar akan terasa mengesankan dengan warna orange yang perlahan naik diantara perbukitan.

Dengan beberapa fasilitas yang sudah ada disini, kamu juga bisa lho menikmati pemandangan yang mengesankan. Berupa pulau-pulau,pemandangan teluk dan juga kota Tahuna yang membuat kamu terdiam. Bersama dengan angin yang berhembus hampir setiap hari.

Sumber: travel.kompas.com

Ada lagi Gunung Api Awu dan dan Karangetang yang seakan tidak akan pernah berhenti menghadirkan pesona nya. Gunung-gunung akan tampak megah bila kamu menikmatinya saat sore hari sekitar pukul 4 atau 5 sore.

Sumber: Youtube @
Alfa Leo

Bagi kamu yang tidak puas hanya melihat keindahan dari atas ketinggian saja, kamu juga bisa menikmatinya dengan cara yang lain lho. Salah satunya adalah Paralayang. Konon katanya, tempat ini menjadi tempat paralayang dengan spot terbaik di Indonesia bagian timur.

Agrowisata

Sumber: Instagram @devid_c_donovan

Tidak hanya memiliki pengalaman panorama alam yang mengesankan. Puncak Pusunge juga punya kawasan agrowisata lho. Dimana, kamu bisa melihat ada banyak sekali sayur mayur yang bisa kamu beli dengan harga yang lebih murah dibandingkan bila kamu membelinya di pasar.

Untuk kualitas jangan diragukan lagi. Sudah pasti nomor satu dan terjamin. Bahkan, saat panen kamu bisa memilihnya sendiri langsung di ladangnya lho. Menarik sekali bukan? Nah, biasanya sayur mayur ini aka dijual di beberapa warung yang ada di Puncak Pusunge.

Jadi kamu tidak perlu ragu dengan warung-warung yang ada disini. menu makanannya bervariasi dan juga hampir semuanya fresh lho. Rasakan kenikmatan dan kelezatannya, apalagi pisang goreng yang hangat dan lezat saat disantap selama masih hangat.

Melihat Burung Imigran

Salah satu hal yang paling menarik dan menjadi yang dinantikan saat berada di Puncak Pusunge adalah melihat burung-burung yang sedang pindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Burung-burung ini biasanya akan bermigrasi mulai dari bulan Maret dan juga Oktober jumlahnya pun tidak tanggung-tanggung lho. Menurut penelitian ada  350 ribu raptor migran yang bisa kamu lihat. Jangan sia-siakan momen yang bisa kamu nikmati satu kali seumur hidup ini.

Beberapa jenis burung lain juga bisa kamu nikmati seperti elang alap china dan elang alap nipon yang cantiknya luar biasa. Jangan lupa bawa teropong ya, agar kamu bisa melihatnya dan mungkin juga menghitung jumlahnya secara detail. Rasakan pengalaman yang berbeda di tempat ini. Biasanya banyak komunitas burung juga menanti-nantikan momen ini.

Kesimpulan

Puncak Pusunge adalah keindahan yang nyata yang bisa kamu kunjungi setiap saat. Panoramanya yang luar biasa membuat kamu tidak boleh melewatkannya. Menuju ke tempat wisata ini memang tidak terlalu mudah. Hanya saja, semua jerih payahmu akan terbalas dengan sempurna.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…