in

Rasakan Moment Epic dan Ekslusif di Bukit Lede Pemulu

Sumber Gambar: Instagram @mex_dodo

Mari kita menjelajah ke Nusa Tenggara Timur (NTT). Banyak hal yang bisa anda eksplore dari provinsi ini. Bukan hanya pantainya saja, melainkan juga wisata bukit yang tidak kalah epic dalam menawarkan sajian keindahan alamnya. Dalam kesempatan kali ini kami akan mengajak anda untuk melihat bagaimana epic-nya salah satu bukit cantik di NTT tepatnya di Kabupaten Sabu Raijua, namanya Bukit Lede Pemulu.

Bukit Lede Pemulu berlokasi di perbatasan antara Desa Loborai dan Desa Mohona di Kecamatan Sabu Liae. Nah, Bukit ini juga merupakan salah satu titik yang paling tertinggi di Pulau Sabu. Hal tersebut dapat terlihat dari berdirinya menara BTS alias Bulit Transmission System dari operator GSM terkemuka di Indonesia.

Kira-kira seperti apa, sih, keindahan dari bukit ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Akses Kombinasi Menuju Bukit

Sumber Gambar: Instagram @kendanatamiz

Akses menuju Bukit Lede Pemulu terbilang kombinasi. Hihi, kok kombinasi? Ya karena sebagian jalannya terbilang cukup rusak. Aspal jalan pun banyak yang terkelupas dan pada akhirnya hanya menyisakan jalan tanah berbatu-batu besar. Jadi anda yang datang dengan mengendarai motor, harus hati hati dan memiliki kelihaian tersendiri dalam melewati sebagian jalan menuju Bukit Lede Pemulu.

Semakin dekat dengan lokasi kondisi jalannya kembali bagus, dan aspal jalanan pun kembali mulus. Setibanya di bukit ini anda pasti akan langsung terkesima. Dari atas bukit panorama Pulau Sabu begitu menawan dan memukau.

Rebahan Ekslusif

Sumber Gambar: Instagram @ndhitzpanda

Rebahan adalah hal yang menyenangkan. Terlebih jika sudah lelah beraktifitas seharian, uh, dengan rebahan rasanya menjadi me time yang benar-benar membuat nyaman. Rebahan di rumah sih sudah biasa, anda ingin merasakan rebahan yang tidak biasa? Cobalah rebahan ekslusif di Bukit Lede Pemulu.

Rebahkanlah diri anda pada rerumputan puncak bukit, dan lihatlah pemandangan landscape yang terbentang luas 360 derajat yang akan menimbulkan decak kekaguman tersendiri. Dari atas Bukit Lede Pemulu anda bisa melihat bukit-bukit hijau, puluhan kerbau miliki peternak, telaga kecil, pantai selatan, sampai laut biru yang mengelilingi Pulau Sabu pun dapat terlihat sangat jelas dan sangat eksklusif. Matahari terbenam dan terbit dari bukit ini pun begitu cantik. Ah, ralat. Bukan cantik tapi sangat cantik!

Sumber Gambar: Instagram @richodacosta

Rasakanlah kehangatan yang menyenangkan ketika langit berubah senja dan sang surya kembali keperaduan atau saat matahari mulai malu-malu muncul kemudian naik ke atas langit. Dua moment itu seakan sangat spesial. Jangan sampai anda lewatkan.

Apabila perut terasa lapar, bukalah bekal anda dan nikmati acara santap-santap sambil menikmati panorama Bukit Lede Pemulu. Pasti terasa beda, kan? Ya, apapun yang anda lakukan di bukit ini semuanya akan terasa ekslusif. Hihi.

Cocok untuk Pemburu Spot Instagramable

Sumber Gambar: Instagram @lesdwn

Dewasa ini eksis alias pamer di sosmed adalah hal lumrah yang nyaris dilakukan banyak orang. Konotasinya tidak selalu negatif, sebab anda berbagi kebahagiaan dan terkadang unggahan di sosmed juga informatif membuat orang yang tidak tahu dan menjadi tahu.

Banyak orang yang ingin eksis dengan berfoto bersama spot yang super Instagramable. Nah, anda pemburu spot Instagramable jangan sampai datang ke bukit ini tanpa membawa kamera. Wajib banget bawa kamera andalan dan memiliki kualitas bagus. Biarkan kamera anda berfungsi dengan semestinya, simpanlah semua moment dengan berfoto diberbagai sudut di bukit ini. Jangan malu untuk bergaya sesuka hati, karena kapan lagi bisa berfoto dengan pemandangan keren Bukit Lede Pemulu. Bisa sambil rebahan ekslusif, coba melompat, menghadap ke belakang sambil melihat pemandangan, dan masih banyak lagi. Lakukan semau anda. Sepuasnya. Oh ya, jangan sampai kehabisan daya baterai juga ya. Jadi siapkan baterai cadangan atau bawa power bank.

Sumber Gambar: Instagram @abe_boifala

Demikianlah ulasan menarik tentang Bukit Lede Pemulu. Bagaimana? Setelah berbagai potret Bukit Lede Pemulu di atas anda jadi tidak sabar bukan ingin pergi ke bukit ini? Aduh buruan deh langsung ajak gebetan, pacar, keluarga atau sahabat untuk liburan ke bukit ini, lalu langsung jadwalkan kapan ingin berangkat.

Semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu kembali pada pembahasan yang tidak kalah menarik lainnya tentang berbagai wisata di Indonesia, hanya di website kesayangan kita yaitu wisato.id

Salam.