in

Rekomendasi Camping Ground Terbaik Di Lombok Timur

Sumber Gambar: Google Maps @Sahabat Rinjani

Berkemah memang merupakan salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, kalian dapat merasakan keindahan alam beserta suasananya dengan lebih dekat ketika kalian sedang berkemah. Apalagi jika kalian melakukan aktivitas berkemah tersebut di Camping Ground yang berada di Lombok Timur yang mana memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat luar biasa.

Kalian dapat menemukan cukup banyak Camping Ground yang akan membuat kalian betah untuk berlama – lama menghabiskan waktu liburan kalian di Lombok Timur ini, yang tentu saja dapat menjadi opsi bagi kalian ketika hendak berlibur. Nah, bagi kalian yang sedang berlibur di Lombok Timur dan mencari sebuah Camping Ground terbaik, akan kami bantu kalian dengan memberikan kalian beberapa rekomendasi.

Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa rekomendasi mengenai Camping Ground terbaik yang bisa kalian kunjungi saat sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Lombok Timur ini. Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Pantai Pink

Sumber Gambar: Google Maps @Ramdani dhani

Salah satu Camping Ground unik yang dapat kalian kunjungi bersama dengan keluarga kalian adalah Pantai Pink, yang sesuai dengan namanya pantai yang satu ini memang memberikan pemandangan yang unik. Berbeda dengan pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna, putih, kecoklatan atau bahkan hitam, Pantai Pink ini memiliki pesisir pantai yang berwarna merah muda.

Sumber Gambar: c.realme.com

Kalian dapat mendirikan tenda kalian di daerah berumput yang posisinya tidak jauh dari pesisir pantai sehingga kalian tetap dapat menikmati pemandangan Pantai Pink yang khas dan juga mendengarkan suara deburan ombak yang merdu. Lokasi wisata ini juga memiliki pemandangan bawah laut yang sangat mengesankan sehingga menjadikannya lokasi favorit bagi para pecinta aktivitas menyelam.

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian dengan berkemah di Pantai Pink ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang dapat kalian temukan di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bukit Pergasingan

Sumber Gambar: Google Maps @ deo dipayana

Kalian ingin berkemah sambil menikmati keindahan Sunset yang mengesankan? Kalau begitu Bukit Pergasingan adalah Camping Ground yang tepat untuk kalian, dengan ketinggiannya yang mencapai 1.670 meter di atas permukaan laut membuat pemandangannya memang sangat mengesankan. Bukit Pergasingan ini sendiri lokasinya berada di Sembalun Lawang, Sembalun, Sembalun Lawang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Provinsi Tenggara Barat.

Untuk mencapai ke puncak kalian memang perlu mendaki sedikit, tapi jangan khawatir karena medan yang kalian lewati tidak terlalu sulit dan kalian hanya memerlukan waktu sekitar tiga jam saja yang mana sangat cocok bagi kalian yang masih pemula. Karena medannya yang cukup mudah membuat lokasi Camping Ground ini cocok buat kalian kunjungi bersama dengan keluarga kalian.

Sumber Gambar: Google Maps @Courtney Campbell

Akan tetapi perlu diingat tidak ada fasilitas pendukung yang dapat kalian temukan disini, sehingga kalian harus membawa sendiri perbekalan kalian mulai dari makanan, minuman hingga perlengkapan medis seperti obat – obatan.

Sahabat Rinjani

Pic. Google Maps @ Sahabat Rinjani

Kalian ingin berkemah di Gunung Rinjani? Jika kalian ingin melewati rute atau jalur Sembalun maka kalian akan bertemu dengan sebuah Camping Ground bernama Sahabat Rinjani yang bahkan merupakan Camping Ground pertama yang akan kalian jumpai. Hanya saja uniknya dari Camping Ground Sahabat Rinjani ini adalah tidak hanya menjadi tempat peristirahatan saja akan tetapi merupakan salah satu Spot Camping paling favorit.

Sumber Gambar: Google Maps @Sahabat Rinjani

Camping Ground Sahabat Rinjani ini begitu populer karena tidak hanya menyuguhkan kalian pemandangan Savana Rinjani yang sangat indah akan tetapi juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang lengkap. Ukurannya sendiri juga sangat luas dan ditata dengan sangat rapi sehingga kalian tidak perlu khawatir akan berdesak – desakan saat sedang berkemah di Camping Ground Sahabat Rinjani.

Kalian juga tidak perlu khawatir kalau tidak membawa tenda karena sudah ada tempat penyewaan tenda yang dapat kalian gunakan dan bahkan sinyal yang ada di Camping Ground Sahabat Rinjani ini cukup kuat sehingga kalian tetap dapat mengakses Sosial Media kalian. Dengan kata lain Camping Ground Sahabat Rinjani merupakan tempat yang cocok untuk berkemah dengan keluarga walaupun kalian tidak ingin mendaki Gunung Rinjani, karena kalian sudah dapat bersenang – senang di Camping Ground ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Camping Ground Terbaik yang dapat kalian coba datangi saat sedang berada di Lombok Timur, tertarik?