Relaksasi Di Curug Orok – Curug Yang Sudah Eksis Sejak Zaman Belanda

Kalian bosan dan penat dengan aktivitas – aktivitas yang kalian lalui selama sepekan? Kalau begitu sudah saatnya kalian memutuskan untuk menghabiskan akhir pekan kalian di tempat yang tenang sambil mengecas kembali tubuh kalian. Salah satu lokasi yang dapat kalian gunakan untuk berelaksasi adalah lokasi wisata bernama Curug Orok yang mana sudah eksis bahkan sejak zaman Belanda.

Sumber Gambar: Google Maps @Gustian Ajiputra

Buat kalian yang memang ingin mencari ketenangan dan jauh dari area perkotaan maka Curug Orok cocok buat kalian kunjungi, pasalnya Curug Orok ini sendiri terletak di tengah pegunungan dan tentu saja jauh dari perkotaan. Curug Orok ini dahulu merupakan gudang senjatanya pihak Belanda sehingga agar warga lokal menjauhi lokasi Curug ini maka pihak Belanda kemudian menyebarkan cerita yang nantinya menjadi nama dari Curug ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Pihak Belanda menyebarkan cerita jika ada wanita yang secara sengaja membuang “bayi” di Curug ini sehingga membuatnya menjadi lokasi yang menyeramkan atas cerita tersebut maka warga lokal menamainya Curug Orok, bayi dalam bahasa setempat disebut juga dengan “Orok”. Jadi cerita mistis yang sempat beredar sebenarnya adalah karangan dari Belanda semata agar tidak ada yang berani untuk mendekati lokasi yang satu ini, terlepas dari cerita – cerita tersebut Curug Orok memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata kalian.

Kalau begitu apa saja sih daya tarik dan juga pesona dari Curug Orok ini? Untuk mengetahuinya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Curug Orok

Fasilitas yang ada di Curug Orok sudah cukup lengkap dan memadai sehingga dapat kalian gunakan untuk memudahkan berbagai aktivitas yang akan kalian lakukan saat sedang menghabiskan waktu di Curug Orok. Dan adapun fasilitas – fasilitas yang akan kalian temukan dan juga dapat kalian gunakan untuk memudahkan aktivitas kalian selama berada di Curug Orok adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang luas dan juga aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena kendaraan kalian akan aman dan kalian dapat berlibur dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang mana dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah saat sedang berada di Curug Orok ini
  • Area perkemahan yang dapat digunakan oleh kalian – kalian yang ingin menghabiskan malam kalian dengan cara berkemah di alam terbuka
  • Jika kalian tidak ingin menghabiskan malam kalian di area terbuka maka kalian dapat
    memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di penginapan yang tersedia
  • Gazebo atau saung untuk kalian bersantai sambil menikmati indahnya Curug Orok in
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman
  • Ada juga toko yang menjual oleh – oleh khas Kota Garut
  • Kolam renang yang airnya berasal dari mata air alami
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman
  • Nah, dengan fasilitas – fasilitas yang lengkap dan memadai ini akan membuat waktu liburan kalian di Curug Orok akan jauh dari kata merepotkan.

Aktivitas Di Curug Orok

Dengan fasilitas yang lengkap membuat kalian dapat melakukan cukup banyak aktivitas menarik selama berada di Curug Orok dan untuk memberikan kalian gambaran seberapa menyenangkannya akan kami berikan beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan di Curug Orok ini.

Menikmati Indahnya Curug Orok

Sumber Gambar: Google Maps @ Ugun Targo

Curug Orok ini memang memiliki pemandangan yang indah, Curug ini sendiri sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa Curug dengan total ketinggian hingga mencapai 45 meter yang tentu saja keindahannya tidak perlu kalian pertanyakan lagi. Karena Curug Orok ini masih belum terjamah oleh banyak tangan manusia membuat airnya tidak hanya bersih akan tetapi juga sangat jernih sehingga memberikan kalian sensasi yang sangat menyenangkan.

Berenang Di Kolam Renang Dengan Air Yang Alami

Sumber Gambar: Google Maps @ Raynardthan Pontoh

Kalian akan menemukan sebuah kolam renang bernama Kolam Cikahuripan yang airnya berasal dari pegunungan sehingga sangat menyenangkan untuk berenang atau sekedar berendam saja karena akan sangat menyegarkan.

Menghabiskan Malam Di Curug Orok

Sumber Gambar: Google Maps @ Vincent Nugroho

Jika kalian ingin menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Orok lebih lama lagi maka kalian dapat menghabiskan malam kalian disini yang mana dapat kalian habiskan di alam terbuka atau di dalam ruangan. Jika kalian lebih suka menghabiskan malam di alam terbuka maka berkemah adalah pilihan yang tepat tapi jika tidak maka kalian dapat menghabiskan malam kalian di penginapan yang sudah tersedia.

Lokasi Dan Alamat Curug Orok

Lokasi wisata Curug Orok ini sendiri terletak di Kabupaten Garut atau alamat lengkapnya berada di Cikandang, Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat yang mana sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah mau itu dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.