in

Serunya Menghabiskan Malam Dengan Berkemah Di Pantai Pangi

Sumber Gambar: detik.com

Pantai memang merupakan sebuah lokasi wisata yang seru untuk dikunjungi, tidak hanya memberikan sensasi yang berbeda jika kalian bandingkan dengan lokasi wisata lainnya akan tetapi juga memiliki pemandangan alam yang khas. Jika kalian senang atau suka dengan lokasi wisata pantai maka ada satu pantai yang berada di Kabupaten Blitar yaitu pantai dengan nama Pantai Pangi.

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmad Fajrian

Pantai Pangi ini sendiri merupakan salah satu lokasi wisata favorit warga Blitar karena lokasi wisata Pantai Pangi ini sendiri cukup unik tidak seperti Pantai Selatan lainnya yang memiliki pasir kecoklatan dan juga ombak yang besar. Lokasi wisata Pantai Pangi ini sendiri memiliki pasir dengan warnanya yang putih selain itu juga ombak dari Pantai Pangi ini sendiri tidak terlalu besar karena ada dua batu karang besar yang seolah – olah menjadi pintu gerbang dari Pantai Pangi ini.

Nah, dengan dua batu karang ini membuat ombak yang ada di Pantai Pangi ini menjadi sedikit lebih tenang dan tidak seperti pantai yang termasuk kedalam Pantai Selatan yang terkenal dengan ombaknya yang cukup besar. Walaupun fasilitasnya tidak selengkap pantai – pantai lainnya akan tetapi sudah ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk memudahkan waktu liburan kalian.

Kalian penasaran seberapa menyenangkannya Pantai Pangi ini? Untuk mengetahui jawabannya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga selesai jadi kalian bisa membuat perencanaan yang lebih baik sebelum mengunjungi Pantai Pangi ini.

Fasilitas Di Pantai Pangi

Sumber Gambar: Google Maps @Oktavia Kristin

Walaupun tidak selengkap di lokasi wisata lain akan tetapi Pantai Pangi ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas dasar yang cukup untuk membuat waktu liburan kalian kalian habiskan dengan nyaman. Dan di bawah ini akan kami berikan kalian informasi mengenai fasilitas – fasilitas apa saja yang dapat kalian gunakan selama berada di Pantai Pangi untuk membantu kalian melakukan berbagai macam aktivitas.

  • Area parkir yang aman sehingga buat kalian yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena kendaraan kalian akan tetap aman sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian selama berada di Pantai Pangi ini
  • Area berkemah yang letaknya di tepi pantai sehingga kalian dapat menghabiskan malam kalian dengan ditemani suara deburan ombak
  • Gazebo atau pondok yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat sambil menikmatinya indahnya alam Pantai Pangi
  • Warung – warung yang menjual makanan serta minuman yang mana dapat kalian kunjungi saat perut kalian mulai keroncongan
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan cukup baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman

Nah, dengan fasilitas yang sudah cukup baik ini maka kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan nyaman dan tentu saja akan jauh dari kata merepotkan.

Aktivitas Di Pantai Pangi

Dengan alamnya yang indah ada cukup banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan saat sedang berada di Pantai Pangi ini, aktivitas – aktivitas ini dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian sehingga kalian tidak perlu takut akan bosan saat berada di Pantai Pangi. Dan adapun aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama sedang berada di lokasi wisata Pantai Pangi adalah sebagai berikut :

Bermain Air Dan Juga Bermain Pasir

Sumber Gambar: Google Maps @DWI SUSILOWATI SUGENG

Berbeda dengan pantai – pantai Selatan lainnya, kalian dapat bermain air di Pantai Pangi dengan cukup aman karena dua batu karang yang seolah menahan ombak – ombak tersebut sehingga kalian dapat bermain dengan tenang. Akan tetapi tentu saja kalian tidak boleh terlalu jauh dari tepi pantai karena ombaknya bisa tiba – tiba menjadi besar dan bahkan sudah ada peringatan yang mengingatkan para pengunjung agar tidak terlalu jauh dari tepi pantai.

Selain itu bermain pasir di Pantai Pangi ini juga cukup menyenangkan, apalagi pasir yang ada di Pantai Pangi memiliki warna yang berbeda karena Pantai Pangi memiliki pasir berwarna putih tidak seperti pantai Selatan lainnya yang pasirnya berwarna kecoklatan.

Mengunjungi Muara Sungai

Sumber Gambar:. Google Maps @ IDA S

Uniknya Pantai Pangi ini adalah keberadaan sebuah Muara Sungai dengan warna airnya yang kehijauan, airnya sendiri merupakan air tawar sehingga tidak sedikit para pengunjung yang menjadikannya sebagai tempat untuk bilas. Jika kalian takut berenang di pantainya maka kalian juga bisa berenang di Muara Sungai ini yang mana jauh lebih aman jika kalian bandingkan dengan area pantainya.

Berkemah Di Pantai Pangi

Sumber Gambar: Google Maps @Pantai pangi Warung mak guti

Berkemah di Pantai Pangi cukup menyenangkan, hal ini dikarenakan fasilitas yang ada di Pantai Pangi ini sendiri sudah cukup lengkap apalagi ditambah dengan suplai air tawar yang melimpah akan membuat kalian dapat berkemah dengan nyaman dan tenang.

Lokasi Dan Alamat Pantai Pangi

Jika kalian sudah siap menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Pangi maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Krajan, Tumpak Kepuh, Bakung, Kabupaten Blitar, Provinsi Jawa Timur.