in

Relaksasi Sambil Menikmati Nuansa Danau Pantai Berbatu

Danau Pantai Berbatu
Sumber Gambar: melkipekeyduamo.blogspot.com

Kabupaten Deiyai adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Papua. Kabupaten ini memiliki wisata alam nan elok yang dapat menyegarkan mata pengunjungnya. Salah satu wisata alam yang menarik disini adalah Danau Pantai Berbatu. Danau yang memiliki ketertarikannya sendiri, yang bagian tepi danau ini dikelilingi oleh banyaknya jenis batuan-batuan sedimen dan batuan-batuan beku yang sudah mengeras.

Danau yang sangat indah ini terletak di Pulau Tanjung Duamo atau Tanjung Batu. Danau Pantai Berbatu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menyegarkan mata dengan menikmati pemandangan alam yang masih asri.

Walaupun letaknya lumayan jauh, namun segala kelelahan yang kamu habiskan itu akan terbayarkan ketika kamu sampai dan melihat secara langsung keindahan danau yang satu ini. Jika kamu bosan dirumah terus dan ingin berlibur, kunjungilah Danau Pantai Berbatu.

Suasana Danau Pantai Berbatu

Danau Pantai Berbatu
Sumber Gambar: melkipekeyduamo.blogspot.com

Danau Pantai Berbatu tentunya menawarkan suasana yang tenang dan nyaman. Danau yang dikelilingi oleh batu batu ini memiliki pesona alam yang indah dan unik. Batuan sedimen yang cukup keras dan bagus ini sangat cocok bagi anda yang menyukai fotografi, karena anda bisa menjadikan batu ini sebagai objek fotografi yang sangat bagus.

Saat kamu sampai di danau yang satu ini, kamu akan disajikan dengan pemandangan alam yang mempesona. Bentuk bebatuan yang sangat unik dengan nuansa hijau yang menghiasi akan menambah waktu bersantai kamu. Apalagi  dipadukan dengan suara air danau yang tenang, tentunya akan menambah suasana yang tenang.

Beberapa pengunjung biasanya memanggil Danau Pantai Berbatu dengan nama Rocky Shore. Sedangkan untuk warga sekitar sendiri biasanya mengenal danau ini dengan nama Pulau Tanjung Batu.

Sedikit tips, jika kamu bosan berlibur sendirian. Danau ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama keluarga kamu. Namun jika kamu membawa anak anak, tentunya selalu awasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Permukaan air yang tenang tentunya menandakan danau ini cukup dalam.

Hal Hal yang Dapat Dilakukan

Danau Pantai Berbatu
Sumber Gambar: melkipekeyduamo.blogspot.com

Saat kamu sudah sampai di lokasi, kamu bisa langsung merelaksasikan tubuhmu di tepi danau ini. Kamu hanya perlu menikmati nuansa yang telah disajikan oleh alam, dengan duduk di tepi danau saja. Bicara soal ketenangan, tentu saja Danau Pantai Berbatu ini cukup damai dibandingkan dengan tetangganya, yaitu Danau Tigi. Suasana yang tenang tentunya bisa menghilangkan stress dan kelelahan kamu selama perjalanan.

Jika kamu tidak ingin bersantai dimana ingin mencari aktivitas lain. Kamu bisa menjelajahi situs dan menemukan tempat yang bagus untuk berfoto sendirian ataupun bersama keluargamu. Tidak sulit untuk mencari spot foto di danau ini. Semua sisi danau dikelilingi oleh batuan batuan sedimen yang indah, akan sangat cocok dijadikan latar belakang yang sempurna untuk foto kamu. Kamu bisa datang dengan pemandu lokal jika ingin mengetahui dan mempelajari tentang batuan yang ada di Danau Pantai Berbatu ini.

Jika kamu sudah menikmati beberapa aktivitas di atas. Sebelum pulang kamu harus mencoba satu aktivitas lagi, yaitu memancing.  Memang sih ikan di danau ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan Danau Tigi. Akan tetapi, Danau Pantai Berbatu lumayan bagus untuk dijadikan spot memancing. Kamu dapat menangkap  beberapa ikan Mas dan belut. Untuk melakukan aktivitas ini, sebelum pergi ke danau ini, pasti kamu mempersiapkan perlengkapan pancing seadanya dari rumah.

Cara Menuju Lokasi Danau Pantai Berbatu

Bagi kamu yang tinggal di luar Provinsi Papua. Jalur terbaik yang ditempuh tentunya memakai kendaraan pesawat tarbang. Jika dari Jakarta, kamu bisa mulai dari Bandara Soekarno – Hatta lalu langsung menuju ke Bandara Kabupaten Nabire. Penerbangan ini akan memakan waktu yang cukup lama, sekitar 8 jam dan 5 menit jika cuaca mendukung. Sesampainya di Nabire, kamu bisa menaiki angkutan umum untuk menuju ke Kabupaten Deiyai. Karena jaraknya yang cukup jauh sekitar 169 Km. Perjalanan ini akan menghabiskan waktu selama 4 jam 51 menit. Untuk menuju ke tujuan terakhir yaitu Danau Pantai Berbatu. Lokasi danau ini dekat dengan lokasi Danau Tigi, dan perjalanan untuk sampai ke danau ini cukup pendek. Karena memakan waktu 42 menit saja, jarak yang ditempuh hanya mencapai 23,6 Km saja.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Jika kamu adalah tipe orang yang menyukai petualangan, tentunya wisata alam adalah pilihan terbaik. Apalagi kalau biaya yang diperlukan tidak menguras kantong. Nah, di Danau Pantai Berbatu ini. Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk menikmati suasana nan indah di danau ini. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar 20 ribu rupiah saja untuk tiket masuk. Harga tiket masuk danau ini tidak terbatas oleh hari apapun, karena walaupun weekend harga tiket masuk tetap sama yaitu 20 ribu rupiah.

Untuk jam buka dan tutup di danau ini. Kamu bisa datang kapanpun jika ingin ke danau ini. Sebabnya jam operasionalnya 24 jam dan tentunya sesuai dengan zona waktu setempat.

Bagaimana menarik buka? Jika kamu masih mempunyai banyak waktu, kamu juga bisa mengunjungi Danau Habema yang terletak di kaki Gunung Trikora. Tenang, lokasi nya juga sama ada di Provinsi Papua.

Ikuti terus Wisato.id untuk mendapatkan rekomendasi dan informasi mengenai wisata terbaik di Indonesia.