OUR NETWORK

Sedang Mencari Tempat Wisata Kece di Toboali? Ke Pantai Batu Kodok Saja!

Hai, hai, hai, sahabat wisato.id. Pada kesempatan kali ini kami akan mengupas kembali salah satu tempat wisata kece yang ada di Kota Toboali. Yup, kota yang satu ini memang terkenal dengan koleksi pantainya yang sangat indah. Pantai-pantai tersebut kerap dijadikan sebagai destinasi wisata bagi banyak masyarakat Toboali baik dalam mengisi waktu liburan akhir pekan atau pun ketika liburan panjang.

Pantai yang akan kita bahas yaitu Pantai Batu Kodok. Nama yang sangat unik bukan untuk sebuah pantai? Pantai ini berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat Kota Toboali tepatnya berada di Kelurahan Tanjung, Ketapang dan masih berada di wilayah kecamatan Toboali, Belitung. Apabila anda ingin ke pantai ini maka hanya perlu menempuh jarak 2 KM saja atau sekitar 15 menit dengan berkendara menggunakan roda dua atupun empat. Selain itu akses jalannya juga sudah beraspal mulus sehingga memudahkan anda untuk mendatangi Pantai Batu Kodok.

Sumber: Instagram @niko_pawinta

Ingin tahu lebih banyak lagi tentang pantai ini? Berikut pembahasan selengkapnya. Check this out.

Pesona Pantai Batu Kodok

Sumber: Instagram @solin_sinarta

Pantai Batu Kodok memiliki panorama alam yang sangat indah. Pantai ini pun termasuk ke dalam deretan pantai yang memiliki pasir putih di Belitung. Pasir tersebut tidak kasar, melainkan begitu halus. Bebatuan granit pun tampak seperti ornamen di pantai ini. Mereka berjejeran di pinggir pantai dan siap menyambut kedatangan para pengunjung.

Sumber: Instagram @rizkyparulian375tambunan

Tidak hanya itu banyak pepohonan yang tumbuh disekitar Pantai Batu Kodok, sehingga mampu menghantam panas dan memberikan kesejukan. Terlebih jika anda duduk dibawahnya sambil menyantap bekal atau menyeruput es kelapa muda segar. Uh, mantap jiwa banget, deh.

Oh, ya, tahu tidak kenapa pantai ini dinamakan Pantai Batu Kodok? Apa karena banyak kodoknya di pantai ini? Tentu bukan, dong. Sama seperti pantai dengan sematan nama ‘batu’ lainnya di Belitung, penyebutan Pantai Batu Kodok pun tidak lain karena ada sebuah batu menyerupai seekor kodok atau katak. Asal muasal nama pantai ini sama seperti Pantai Batu Perahu, dimana pantai tersebut juga memiliki sebuah batu yang mirip seperti perahu.

Sumber: Instagram @deviandijimmy

Batu yang mirip dengan kodok tersebut menjadi icon khas pantai ini. Selalu diburu oleh setiap wisatawan yang datang, tidak lupa juga rajin diajak ber-selfie untuk dipamerkan ke sosial media. Anda yang datang ke sini, tidak lengkap deh jika tanpa berfoto dengan batu kodok.

Oh, ya, Pantai Batu Kodok ini berada dekat dengan dermaga, loh. Jadi anda juga bisa melihat kapal atau perahu nelayan yang berlalu lalang baik ketika hendak pergi melaut atau pun pulang kembali ke daratan pantai. Selain itu Pantai ini juga kerap dipakai sebagai spot untuk memancing bagi para fishing mania. Jadi jika anda suka memancing, bisa melakukannya di pantai ini.

Sumber: Instagram @dian_ratubalqis

Apabila anda lapar, tidak jauh dari pantai banyak warung-warung sederhana yang menjajakan aneka ragam makanan yang lezat khas Bangka. Jadi jangan khawatir akan kelaparan, ya. Selain itu murmer juga kok harganya, hihi.

Sebagai informasi tambahan, nih, pada Juli tahun 2018 lalu, pantai ini juga digunakan sebagai tempat perayaan untuk Toboali City on Fire season 3. Pada saat perayaan tersebut banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Pantai Batu Kodok pun terlihat semakin menarik dengan dipamerkannya berbagai karya seni gambar mural.

Anda tahu seni mural itu apa? Seni mural merupakan seni dalam menggambar atau melukis di atas media dinding, tembok ataupun permukaan luas yang sifatnya permanen. Biasanya dibuat memakai cat semprot. Festival ini merupakan agenda tahunan, saat itu diselenggarkan di Pantai Batu Kodok sebab diharapkan mampu mendongkrak angka kunjungan ke pantai ini, dan wisatawan yang tidak tahu menjadi tahu akan keelokan dan pesona dari Pantai Batu Kodok.

Sumber: Instagram @ilyasrizkimaulana

Bagi anda para penikmat sunset, Pantai Batu Kodok ibaratnya adalah surga khusus bagi penggila sunset, sebab fenomena sang surya tenggelam keperaduannya tersebut tampak begitu cantik, menawan dan mengagumkan di pantai ini. Anda pasti kesulitan untuk berhenti memuji saat menyaksikannya.

Sumber: Instagram @chorynurticehandayani

Saat moment inilah beberapa orang bahkan terlihat hanya seperti bayangan hitam saja. Jika anda ingin terlihat secara lebih jelas, pintar-pintarlah dalam memilih angle. pokoknya Siapkan perlengkapan fotografi terbaik anda untuk mengabadikan moment kece ini.

Itulah pembahasan lengkap tentang Pantai Batu Kodok. Menarik dan cantik sekali bukan rupa pantai ini? Jika melalui potret berbagai foto di atas saja sudah terpikat, sebaiknya anda harus mengagendakan sesegara mungkin untuk mengunjunginya, Dijamin, deh, semakin kesengsem lagi.

Akhir kata semoga bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu pada pembahasan wisata menarik berikutnya.

Salam.

 

Comments

Loading...