in

Segarnya Berkemah Di Coban Rais

Sumber Gambar: maniakwisata.com

Coban Rais adalah sebuah lokasi wisata yang dapat kalian temukan di Kabupaten Batu berupa air terjun yang mana merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup digemari oleh warga lokal hingga warga luar Kabupaten Batu. Hal ini tentu saja dikarenakan oleh pemandangan Coban Rais yang sangat mengesankan sehingga membuat banyak pengunjung yang betah untuk berlama – lama disini.

Sumber Gambar: Google Maps @Mochamad Amin

Coban Rais ini sendiri memiliki ketinggian hingga mencapai 70 meter yang mana terletak di Gunung Panderman, gunung ini sendiri memiliki ketinggian hingga mencapai 1.150 meter di atas permukaan laut sehingga membuat Coban Rais memiliki suhu yang cukup sejuk. Awalnya lokasi wisata Coban Rais ini hanya dikenal dengan air terjunnya sendiri akan tetapi dengan semakin dikenalnya lokasi wisata ini maka semakin banyak fasilitas – fasilitas yang kemudian dibangun untuk menambah kenyamanan para pengunjung yang datang.

Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi menarik mengenai daya tarik, pesona hingga hal – hal lainnya yang dapat membuat kalian betah untuk berlama – lama di lokasi wisata Coban Rais ini. Dengan demikian kalian bisa melakukan perencanaan yang jauh lebih baik sebelum memutuskan untuk mengunjungi lokasi wisata ini sehingga kalian akan mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih maksimal.

Apa sajakah itu? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini untuk mengetahui jawabannya.

Fasilitas Di Coban Rais

Seperti yang sudah kami singgung sedikit di atas jika kalian akan menemukan begitu banyak fasilitas yang mana dapat kalian gunakan untuk memudahkan berbagai aktivitas yang kalian lakukan di Coban Rais ini, dan adapun fasilitas – fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan tentu saja aman sehingga kalian yang membawa kendaraan pribadi dapat berlibur dengan tenang karena kalian tidak perlu mengkhawatirkan keamanan kendaraan pribadi kalian
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian
  • Area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian di dalam tenda berkemah
  • Berbagai macam Wahana Outbound yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas outdoor
  • Kawasan Hujan Salju yang membuat kalian seolah – olah berada di tempat bersalju dan bahkan kalian akan menemukan rumah Iglo disini
  • Taman Hammock yang bisa kalian gunakan untuk bersantai
  • Gazebo yang mana dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati indahnya Coban Rais
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman dengan menu – menu khas yang akan memanjakan lidah kalian
  • Toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga kalian dapat menggunakannya dengan nyaman

Fasilitas – fasilitas ini tidak hanya dapat kalian gunakan untuk memudahkan waktu kalian selama berada di Coban Rais akan tetapi juga dapat kalian gunakan untuk melakukan berbagai macam aktivitas menyenangkan.

Aktivitas Di Coban Rais

Agar waktu kalian di Coban Rais tidak membosankan ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di lokasi wisata Coban Rais. Apa sajakah itu? Yuk, simak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya.

Melakukan Berbagai Macam Aktivitas Outbound

Sumber Gambar: Google Maps @ Luluk Samluluk

Lokasi wisata Coban Rais memiliki berbagai macam Wahana Outbound yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk berbagai aktivitas yang menyenangkan, apalagi buat kalian yang memang senang dengan aktivitas yang dapat memacu adrenalin kalian. Kalian akan menemukan Wahana Outbound seperti Sepeda Terbang, Flying Fox, Hammock Tower, Batu Flower Garden, dan masih banyak lainnya.

Menikmati Keindahan Coban Rais

Sumber Gambar: Google Maps @Pagon Setiawan

Sebelum berbagai fasilitas dibangun, daya tarik utama dari Coban Rais ini tentu saja adalah air terjunnya sendiri dan tentu saat ini air terjun dari Coban Rais ini masih merupakan salah satu daya tarik utama dari lokasi wisata ini. Kalian juga dapat menikmati keindahan dari alam Coban Rais ini sambil berendam di kolam tampungan alami yang berada di dekat air terjunnya yang tentu saja akan memberikan kalian sensasi yang berbeda.

Berkemah Di Coban Rais

Sumber Gambar:Google Maps @ Evan Chandra Kusuma

Kalian ingin menghabiskan malam kalian di Coban Rais? Tenang saja karena ada area perkemahan yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam kalian di alam terbuka. Dengan pemandangan yang indah, udara yang sejuk dan juga suasana yang tenang membuat lokasi wisata Coban Rais ini lokasi yang cocok untuk kalian melakukan aktivitas berkemah.

Lokasi Dan Alamat Coban Rais

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Coban Rais maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Batu, Kabupaten Batu, Provinsi Jawa Timur.