in

Mau Menikmati Indahnya Danau Toba Dari Ketinggian? Yuk, Cobain Berkemah Di Wisata Bukit Gajah Bobok

Sumber Gambar: Google Maps @mngthm

Jika kalian ingin menikmati keindahan dari Danau Toba tapi dari sudut pandang yang lainnya misalnya saja dari ketinggian, kalau begitu rasanya kalian dapat mencoba untuk mengunjungi sebuah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Karo. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Wisata Bukit Gajah Bobok yang mana tidak hanya akan menawarkan kalian pemandangan Danau Toba yang mengesankan tapi juga pemandangan khas pegunungan.

Jika kalian melihat bukit ini dari kejauhan maka kalian akan melihat siluet gajah yang sedang tertidur dan dari sinilah nama Bukit Gajah Bobok ini, pemandangan yang ada di Wisata Bukit Gajah Bobok ini seolah akan menghipnotis kalian dan membuat kalian betah untuk berlama – lama disini. Ada cukup banyak aktivitas menarik serta menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berada di Wisata Bukit Gajah Bobok yang mana akan membuat waktu liburan kalian tetap menyenangkan.

Sumber Gambar: Google Maps @mngthm

Wisata Bukit Gajah Bobok merupakan salah satu lokasi wisata yang cukup populer di Kabupaten Karo dan selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang sebenarnya tidak mengherankan karena keindahan yang disuguhkan oleh lokasi wisata ini. Nah, pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang akan membuat kalian untuk betah berlama – lama di Wisata Bukit Gajah Bobok.

Penasaran? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini mengenai apa saja daya tarik dan juga pesona yang ditawarkan oleh Wisata Bukit Gajah Bobok ini.

Pemandangan Danau Toba Dari Ketinggian

Salah satu daya tarik utama dari Wisata Bukit Gajah Bobok adalah kalian dapat menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian yang mana akan memberikan kalian keindahan Danau Toba dari sudut pandang yang berbeda yaitu dari ketinggian. Menikmati keindahan Danau Toba dari dekat saja sudah sangat menyenangkan apalagi jika kalian menikmati keindahannya dari ketinggian yang tentu saja menawarkan sensasi yang berbeda.

Trekking Menuju Puncak Bukit

Sumber Gambar: Google Maps @mngthm

Wisata Bukit Gajah Bobok ini sendiri memiliki ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut yang mana jalur Trekking sendiri sangat cocok buat kalian pendaki pemula karena jalurnya sendiri sudah sebagian yang diaspal. Selain itu jalannya tidak terlalu curam sehingga kalian dapat melakukan Trekking dengan santai dan selama perjalanan kalian dapat menikmati keindahan yang disuguhkan oleh Wisata Bukit Gajah Bobok ini.

Sebenarnya kalian dapat menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke area parkir Wisata Bukit Gajah Bobok hanya saja cukup banyak pengunjung yang lebih memutuskan untuk melakukan Trekking karena dianggap lebih menyenangkan dan lebih menantang. Untuk menuju ke puncaknya sendiri kalian hanya bisa menggunakan jalan kaki, tapi tidak perlu khawatir karena sudah ada tanah penghubung yang mana dibentuk menjadi tangga dengan pegangan sehingga sudah dapat kalian lalui dengan cukup mudah.

Sunrise Dan Sunset Yang Indah

Sumber Gambar: Google Maps @ Peter chandra Alam

Kalian senang dengan pemandangan seperti Sunrise dan juga Sunset? Maka kalian datang di tempat yang tepat, lokasi Wisata Bukit Gajah Bobok ini memiliki pemandangan Sunrise dan juga Sunset yang akan memanjakan kalian. Sorot matahari yang menyapa dari sela-sela pegunungan menjadi salah satu momen yang dinantikan oleh banyak pengunjung sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang menantikan rona keemasan pemandangan Danau Toba dan alam sekelilingnya di pagi hari.

Hal yang sama juga berlaku dengan Sunset yang ada di Wisata Bukit Gajah Bobok ini, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan matahari berwarna jingga yang sangat indah yang rasanya tidak akan mengecewakan kalian.

Berkemah Di Wisata Bukit Gajah Bobok

Sumber Gambar: Google Maps @ mr jp

Berkemah adalah aktivitas favorit bagi banyak pengunjung yang datang kesini, kalian bisa berkemah dan mendirikan tenda di puncak Bukit Gajah Bobok ini karena bentuknya yang datar serta luas sehingga memang cocok untuk kalian gunakan berkemah. Tapi kalian perlu membawa jaket yang tebal ya karena pada malam hari udara dari Bukit Gajah Bobok ini akan menjadi sangat dingin.

Lokasi Dan Alamat Wisata Bukit Gajah Bobok

Jika kalian ingin merasakan keseruan dari Wisata Bukit Gajah Bobok ini maka kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Pangambatan, Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara.