Sensasi Berkemah Di Curug Ngumpet, Surga Yang Tersembunyi

Menghabiskan waktu dengan di lokasi wisata bertema wisata alam memang sangat menyenangkan apalagi wisata alam menawarkan suasana tenang yang cocok sekali untuk kalian yang ingin mendapatkan liburan yang tenang. Ada banyak lokasi wisata alam yang dapat kalian gunakan untuk menjadi tujuan kalian menghabiskan waktu liburan kalian dan salah satunya adalah Curug atau Air Terjun.

Sumber Gambar: Google Maps @Tambang Raras

Air terjun memiliki pesonanya sendiri yang tidak dapat kalian tolak sehingga tidak aneh jika lokasi wisata Curug sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup digemari dan jika kalian sedang berada di Kota Bogor maka Curug Ngumpet adalah salah satu pilihan yang layak kalian coba. Apalagi lokasi Curug Ngumpet ini sendiri cukup tersembunyi yang membuatnya lokasi wisata yang cocok buat kalian yang ingin menjauh sebentar dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Dengan lokasinya yang cukup tersembunyi membuat untuk mencapai ke lokasi Curugnya sendiri membutuhkan usaha lebih sehingga kalian harus memastikan jika kondisi kalian benar – benar sedang prima.

Lokasi Dan Alamat Curug Ngumpet

Agar dapat menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh lokasi wisata Curug Ngumpet ini kalian dapat langsung mengunjungi lokasinya yang berada di Gunung Picung, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Untuk sampai ke lokasi parkirnya sendiri kalian sudah dapat menggunakan kendaraan pribadi milik kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Nah, dari lokasi parkir ini kalian harus melanjutkan perjalanan kalian dengan berjalan kaki untuk sampai ke lokasi Curug atau air terjun ini dan kalian harus menempuh jarak tempuh sejauh dua kilometer untuk sampai. Selama perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan juga asri sehingga perjalanan kalian tidak akan membosankan dan rasa lelah kalian akan berkurang.

Trek yang digunakan berupa tangga batu dengan pemandangan yang indah dan juga Trek jalan batu yang cenderung datar ini pun telah diberi pagar besi di pinggir area, hal tersebut untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan wisatawan menelusuri jalur menuju air terjun.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Iyan

Untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan ada cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan di Curug Ngumpet ini dan adapun fasilitas yang akan kalian temukan di lokasi wisata Curug Ngumpet ini adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang sudah cukup baik dan juga aman sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan kalian dengan tenang selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di sini.
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk melakukan ibadah kalian
  • Camping ground area untuk kalian yang senang dengan aktivitas berkemah
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai – santai
  • Toilet yang cukup bersih dan terawat

Dengan fasilitas yang sudah cukup memadai ini tentu saja kalian dapat gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian selama berada di lokasi wisata Curug Ngumpet yang satu ini.

Aktivitas

Cukup banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di Curug Ngumpet ini dan oleh sebab itu kalian tidak perlu khawatir jika waktu liburan kalian akan membosankan dan aktivitas tersebut adalah sebagai berikut :

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Andini Maheswari

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian dengan mendekatkan diri kalian dengan alam mungkin kalian ingin mencoba melakukan aktivitas berkemah yang dapat kalian lakukan di area camping ground yang sudah disediakan. Lokasi area camping groundnya sendiri berada di dekat aliran sungai yang membuat kalian akan ditemani dengan suara aliran air yang membuat kalian tenang.

Pemandangan alam yang ada di lokasi area camping ground Curug Ngumpet ini sendiri cukup indah sehingga membuat kalian yang berkemah juga akan ditemani dengan pemandangan yang indah.

Trekking

Sumber Gambar: Google Maps @Adhuy97 Studio

Untuk mencapai ke lokasi air terjun atau Curug ini sendiri kalian harus melakukan trekking dengan jalur kurang lebih dua kilometer dan trekking sendiri merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan dan selain itu aktivitas ini akan menjaga tubuh kalian tetap bugar. Akan tetapi kalian akan ditemani dengan pemandangan yang indah sehingga jerih payah kalian akan terbayar tuntas ketika ketika kalian sampai di lokasi Curug Ngumpet ini jadi tidak perlu khawatir.

Menikmati Keindahan Alam Sambil Berenang

Sumber Gambar: Google maps @ Deden firmansyah

Jika kalian berada di sebuah Curug maka aktivitas wajib yang bisa kalian lakukan adalah menikmati keindahan dari Curug itu sendiri sambil berenang di kolam tampung alami yang ada di bawah Curugnya. Dengan pemandangan yang indah kalian juga bisa menggunakan kamera kalian untuk mengabadikan momen – momen indah kalian selama berada di lokasi wisata Curug Ngumpet ini.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.