in

Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Keemasan, Pantai Selambung Lembongan

Sumber Gambar: m-kuta.com

Pantai Selambung Lembongan adalah sebuah pantai yang berada di kawasan Pulau Nusa Lembongan. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah ditambah dengan warna pasirnya putih keemasan. Menambah keindahan Pantai Selambung Lembongan.

Pantai Selambung tidak diragukan lagi keindahannya. Pantai ini memiliki Suasana yang tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur. Pantai merupakan destinasi wisata yang seru untuk dikunjungi baik itu sendirian maupun mengajak teman atau keluarga.

Pantai yang berada di Bali ini memang kurang populer dibanding dengan Pantai Jungut Batu. Namun pantai ini tidak kalah indah dibandingkan pantai pantai lainnya. Terdapat banyak objek wisata yang bisa memanjakan mata di Pantai Selambung Lembongan ini. itulah mengapa pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tujuan berlibur kamu selanjutnya.

Jadi apakah kalian makin penasaran bagaimana sensasi berlibur ke Pantai Selambung Lembongan ini. makanya ikuti terus ulasan dari kami tentang pantai ini agar berlibur mu tidak sia sia.

Lokasi Pantai Selambung Lembongan

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu berlibur kalian ke Pantai Selambung Lembongan ini kalian cukup menyebrang menuju pulau Nusa Lembongan. Pulau Nusa Lembongan berada di Kecamatan Nusa Pelida, Kabupaten klungkung, Bali.

Cara untuk menuju ke pantai inni. Jika kalian memulai perjalanan dari Bali. Kalian perlu menyebrang menggunakan speed boat dari dermaga sanur menuju ke Pulau Nusa Lembongan. Kalian hanya memerlukan waktu sekitar 30 menit untuk menuju pulau ini menggunakan speed boat. Kalian bisa menuju ke dermaga jungut batu atau Mushroom Bay Nusa Lembongan.

Untuk mencapai ke Pantai selambung ini, kalian cukup menggunakan sepeda motor ataupun berjalan kaki. Tenang perjalanan kalian tidak akan lama. Karena wisata ini terdapat di sebuah pulau kecil yang hanya berukuran 4,6 km. karena itulah objek wisata di Pulau Nusa Lembongan ini sangat mudah untuk dijangkau. Kalian juga bisa menyewa jasa pelayanan tour untuk memudahkan wisata kalian di sini.

Sumber Gambar: Google Maps @Ken Lin

Sesudahnya sampai di Pantai Selambung Lembongan ini kalian akan terkejut karena pantai ini tergolong pantai yang ramai. Karena pantai ini merupakan pantai yang menjadi tempat singgah untuk beberapa kapal dan speed boat. Kalian dapat menyaksikan proses upacara ngaben di Pantai ini. Jika kalian tertarik maka siapkanlah rencana liburan kalian untuk segera mengunjungi pantai ini.

Objek Wisata Pantai Selambung Lembongan

Sumber Gambar: simplyasep.com

Destinasi wisata pantai ini siap untuk menyuguhkan pemandangan indah yang memanjakan mata kalian. Ada beberapa objek wisata yang dapat kalian temui di Pantai Selambung Lembongan ini, salah satu objek wisata yang dapat kalian temui disini adalah sebuah teluk kecil yang berada di desa Jungut Batu. Namun, karena tempatnya yang berdekatan dengan pantai jungut batu. Objek wisata ini lebih dikenal dengan Pantai Jungut Batu.

Namun teluk kecil ini sebenarnya masih bagian dari Pantai Selambung Lembongan. Teluk kecil ini menyuguhkan pemandangan indah dan suasana perairan yang tenang. Sangat cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan saat waktu liburanmu. Pasir putih keemasan akan menghias pemandangan pantai ini, tentunya akan sangat cocok jika kamu membawa keluarga atau pasanganmu untuk berlibur kesini.

Tidak hanya itu kalian juga dapat menemukan layanan wisata di Pantai Selambung Lembongan ini terdapat hotel, bar, kios dan lain lain. Jadi kamu bisa bermalam dan menikmati keindahan alam di Pantai Selambung Lembongan ini untuk beberapa hari.

Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @Blu Baju

Selain untuk bersantai di kursi panjang, di Pantai Selambung Lembongan ini kalian dapat melakukan aktivitas seru yang dapat kamu lakukan sendiri maupun bersama teman dan keluargamu. Kamu dapat menyewa sebuah perahu disini untuk melakukan aktivitas  snorkeling dan menikmati keindahan bawah laut Pantai Selambung Lembongan.

Lalu disana juga terdapat beberapa wisata rekreasi alam yang dapat kamu kunjungi. Misalnya hutan mangrove yang terletak di Jungutbatu, Jembatan kuning, Dream Beach dan Goa Tala-tala. Rekreasi alam inilah yang dapat kamu jadikan tujuan wisata kamu selanjutnya saat berada di Pulau ini. tenang kamu akan disediakan beberapa kendaraan yang dapat kamu sewa untuk menjelajahi seluruh pulau Nusa Lembongan.

Jadi itulah beberapa daya tarik pantai Selambung Lembongan. Tentunya pantai ini akan sangat cocok untuk tujuan berlibur di Bali.

Baca Juga: Sensai Berkemah Di Pantai Clungup