spot_img

Sensasi Berkemah Di Danau Tamblingan

Danau memang memiliki pesonanya sendiri sehingga tidak heran jika banyak orang yang sangat menyukai menghabiskan waktu mereka untuk menikmati keindahan dan juga suasana tenang yang ditawarkan oleh sebuah danau. Jika kalian senang dengan suatu lokasi wisata yang menawarkan kalian ketenangan seperti menghabiskan waktu liburan kalian di sebuah danau adalah sebuah pilihan yang cukup baik.

Salah satu danau yang dapat kalian kunjungi adalah Danau Tamblingan yang berada di Kabupaten Buleleng, Bali yang memang terkenal dengan banyak destinasi wisata yang bisa memberikan ketenangan kepada para pengunjungnya. Danau Tamblingan ini sendiri masih sangat asri dan alami sehingga selain pemandangan indah yang akan kalian dapatkan suasananya yang tenang akan membuat kalian betah berlama – lama di lokasi ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Sri Kusasi

Lokasi wisata ini sendiri sangat cocok untuk kalian yang ingin merelaksasi diri kalian setelah melewati berbagai macam aktivitas yang cukup melelahkan tidak hanya tenaga akan tetapi pikiran kalian sehingga kalian perlu liburan untuk me-recharge kembali tubuh kalian. Buat kalian yang memang sedang mencari sebuah lokasi wisata untuk merelaksasi tubuh kalian maka Danau Tamblingan merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk kalian.

Untuk itu pada ulasan kali ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja yang perlu kalian ketahui sehingga kalian dapat memanfaatkan waktu liburan kalian dengan lebih maksimal dan juga optimal. Apa sajakah itu? Ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Danau Tamblingan

Buat kalian yang sudah lelah dengan segala aktivitas kalian dan sudah memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di sini kalian dapat langsung menuju ke lokasinya yang beralamat di sebelah utara Gunung Lesung, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali. Jika kalian berasal dari Jakarta kalian sudah dapat memulai perjalanan kalian dari bandara Ngurah Rai dan memerlukan waktu tempuh kurang lebih selama dua jam perjalanan jika kondisi jalan lancar.

Kalian dapat memulai perjalanan kalian dengan menggunakan Jalan Raya Bedugul untuk menuju ke Singaraja lalu kalian naik ke arah perbukitan hingga kalian dapat melihat papan yang bertuliskan Danau Tamblingan. Untuk sampai ke Danau Tamblingan ini kalian akan melewati beberapa desa hingga akhirnya kalian sampai di Danau Tamblingan dan dapat memulai liburan kalian.

Kalian dapat juga menggunakan aplikasi Google Maps untuk membantu kalian menuju ke lokasi danau ini dan tentu saja kalian bisa bertanya kepada warga setempat sehingga kalian yakin sudah berada di jalur yang benar dan tidak perlu takut tersesat.

Fasilitas Dan Aktivitas

Sumber Gambar: Google Maps @발리Hulk

Tidak ada begitu banyak fasilitas yang dapat kalian temukan di Danau Tamblingan ini hal ini dikarenakan pihak pengelola ingin Danau Tamblingan ini benar – benar masih asri dan juga alami serta tetap lestari. Sehingga ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di sini kalian harus menyiapkan perlengkapan dan peralatan kalian sendiri jika kalian tidak ingin kerepotan ketika sudah sampai di lokasi danau.

Sumber Gambar: Google Maps @Elisa Martínez Zancajo

Salah satu fasilitas yang dapat kalian gunakan adalah area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam kalian bersama dengan keluarga yang datang bersama dengan kalian. Berkemah di lokasi danau ini sendiri mungkin cukup berbeda jika kalian bandingkan dengan berkemah di lokasi – lokasi berkemah lainnya karena di sini kalian akan mendapatkan ketenangan yang mungkin sulit kalian dapatkan di tempat lain.

Sumber Gambar: Google Maps @Helicam Bali

Karena selain pemandangannya yang indah, udaranya yang sejuk, suasana yang ada di sekitar danau sendiri sangat tenang sehingga membuat lokasi ini sendiri cocok untuk kalian yang mau merelaksasi diri kalian. Danau ini sendiri merupakan danau yang cukup unik karena merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang dapat kalian temukan di Bali yang tercipta dari letusan kaldera beberapa abad lalu.

Sumber Gambar: Google Maps @Firman Eka Saputra

Selain pemandangannya yang indah lokasi danau ini juga dikenal sebagai tempat untuk wisata religi sehingga jika kalian baru pertama kali datang ke lokasi danau ini jangan heran jika kalian menemukan begitu banyak Pura Suci di sekitaran lokasi danau. Jadi buat kalian yang memang benar – benar ingin liburan yang tenang untuk merelaksasi diri kalian maka lokasi yang satu ini adalah lokasi yang tepat untuk kalian kunjungi.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.