in

Menikmati Keindahan Golden Sunrise Dengan Berkemah Di Campground Sikunir

Sumber Gambar: Google Maps @andi ashar

Siapa sih yang tidak kenal dengan Dieng yang menawarkan keindahan alam yang sangat menawan terutama panorama – panorama yang kalian nikmati dari dataran tinggi yang memang membuat Dieng ini sendiri terkenal. Salah satu pesona lain dari Dieng adalah Golden Sunrise yang dapat kalian lihat dari atas Bukit Sikunir yang tentu saja akan memberikan kalian pengalaman yang tidak akan kalian lupakan.

Akan tetapi tentu saja untuk dapat melihat Golden Sunrise sendiri kalian harus menuju ke lokasi dengan waktu yang tepat karena fenomena matahari terbit sendiri dapat kalian saksikan dengan waktu yang cukup terbatas. Sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang memang dapat untuk melihat Golden Sunrise yang kemudian berkemah agar dapat menuju ke Bukit Sikunir dengan waktu yang tepat.

Sumber Gambar: aliyustraveller.blogspot.com

Buat kalian yang memang pemburu Sunrise sepertinya memang sudah tidak asing lagi dengan kegiatan berkemah di sebuah camping ground yang biasanya disediakan oleh pihak pengelola agar kalian dapat datang tepat waktu untuk menyaksikan sunrise. Tidak berbeda dengan Bukit Sikunir yang juga menyediakan area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk berkemah sebelum menyaksikan Golden Sunrise incaran kalian.

Kalian dapat berkemah di Taman Telaga Cebong yang banyak juga disebut orang – orang sebagai Campground Sikunir karena lokasinya yang tepat berada di bawah kaki Bukit Sikunir atau tepatnya berada di sebelah Barat dari Bukit Sikunir. Dengan melakukan camping atau berkemah di Telaga Cebong ini kalian tidak hanya dapat beristirahat akan tetapi juga bisa menikmati panorama yang juga tidak kalah indahnya.

Ulasan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keindahan dari Campground Sikunir yang berada di Telaga Cebong ini yang dapat kalian nikmati sebelum kalian naik ke atas Bukit Sikunir untuk menikmati Golden Sunrise incaran kalian.

Lokasi Dan Alamat Camp Ground Sikunir Atau Telaga Cebong

Campground Sikunir atau Taman Telaga Cebong ini sendiri terletak di Desa Sembungan, Kejajar, Dieng, Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah dengan kode pos 56354 yang dapat kalian capai dengan cukup mudah. Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian menuju ke Kecamatan Garung dan kemudian masuk ke Kecamatan Kejajar dan lanjutkan perjalanan kalian untuk menuju ke Desa Dieng Kulon – Desa Sikunang  hingga akhirnya sampai di Desa Sembungan.

Ketika kalian sudah sampai di Desa Sembungan kalian dapat bertanya kepada warga sekitar dan mereka akan menunjukan arah untuk kalian yang akan kalian temukan dengan cukup mudah.

Aktivitas Yang Dapat Kalian Lakukan 

Sumber : Google Maps @mubadri chanel

Camping ground yang satu ini terletak di sebuah telaga yang terjadi karena letusan gunung purba yang sudah terjadi ribuan tahun yang lalu jadi Telaga Cebong ini sendiri merupakan sebuah danau Vulkanik. Tempatnya yang indah membuat kalian ingin mengabadikan setiap momen – momen kalian selama kalian berada di lokasi camping ground ini apalagi dengan suasana yang sejuk membuat kalian akan sangat betah berada di sini.

Sumber Gambar: Google Maps @Dian Andayani19

Dari segi panorama ini sendiri kalian tidak akan mendapatkannya di tempat lain khususnya pada pagi hari dengan kabutnya yang cukup tebal yang kemudian dengan semakin siangnya hari kabut – kabut tersebut akan ditembus oleh cahaya – cahaya yang memberikan kalian pemandangan yang mengesankan. Kalian juga dapat berkeliling di Telaga Cebong dengan menyewa perahu yang memang sudah disediakan untuk kalian para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi ini.

Bahkan kalian dapat mencoba untuk memacu adrenalin kalian dengan memainkan Flying Fox yang dapat kalian temukan di Telaga Cebong ini.

Fasilitas Yang Disediakan

Sumber : Google Maps @Jumadi Madek

Fasilitas yang disediakan juga sudah cukup lengkap dengan area parkir yang cukup luas membuat kalian dapat memarkirkan kendaraan kalian dengan tenang karena tentu saja kendaraan kalian akan aman. Selain itu kalian juga akan menemukan toilet yang bersih, kantin yang menjual berbagai macam jajanan khas dan juga kopi penginapan atau homestay bagi kalian yang tidak ingin berkemah.

Sumber Gambar: Google Maps @Arif Andrian

Dan buat kalian yang ingin berkemah akan tetapi tidak membawa alat – alat kemah kalian juga dapat menyewanya di tempat yang sudah disediakan sehingga buat kalian yang ingin berkemah tapi tidak mau repot tidak perlu khawatir. 

Buat kalian yang ingin melihat Golden Sunrise dari atas Bukit Sikunir rasanya berkemah di lokasi ini memang merupakan pilihan yang dapat kalian pertimbangkan karena selain kalian dapat datang dengan tepat waktu kalian juga dapat menikmati pesona lain yang ditawarkan.

Geomedia - JFK 2022