From Korea With Love Concert

Berkemah Di Tengah Kebun Teh – Camping Ground Promasan

Kegiatan berkemah identik dengan kegiatan yang kalian lakukan di area pegunungan atau area hutan yang memang adalah sebuah tempat yang dianggap strategis untuk melakukan kegiatan berkemah karena selain sejuk panoramanya juga indah. Tapi pernahkah kalian mencoba atau membayangkan untuk berkemah di tengah – tengah hamparan kebun teh yang mungkin memang tidak biasa untuk dilakukan.

Akan tetapi kalian sekarang juga sudah bisa melakukan kegiatan berkemah yang bisa kalian temukan di bawah kaki Gunung Ungaran yang akan memberikan kalian sensasi berkemah yang lain daripada yang biasa kalian temui. Camping Ground itu sendiri mereka sebut dengan Camping Ground Promasan yang cocok untuk kalian yang datang bersama keluarga kalian dan bahkan cocok ketika kalian ajak anak – anak kalian.

Jalur trek yang santai membuat pendakian tidak akan terasa begitu berat sehingga anak – anak pun dapat mendakinya tanpa masalah yang berarti makanya sangat cocok untuk mengenalkan kegiatan ini kepada anak – anak kalian. Buat kalian yang memang mencari lokasi berkemah yang menawarkan sensasi yang berbeda kalian mungkin dapat mencoba destinasi camping ground yang cukup ternama di Semarang ini.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Untuk itu akan kami berikan informasi mengenai apa saja yang bisa kalian lakukan di camping ground unik yang satu ini dan apa saja yang perlu kalian ketahui mengenai Camping Ground Promasan yang satu ini. Untuk itu ikut dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Camping Ground Promasan

Camping Ground Promasan ini terletak di Gunung Ungaran yang dapat kalian capai dengan menggunakan jalur pendakian reguler melalui jalur pendakian Mawar Camp yang membuat lokasi camping ground ini sendiri cukup mudah untuk kalian capai. Akan tetapi kalian juga dapat mencapai ke lokasi ini melalui jalur pendakian yang lainnya seperti jalur pendakian via Boja dan juga via jalur pendakian Nglimut.

Kalian bahkan dapat mendatangi lokasi ini menggunakan kendaraan roda dua jika kalian datang ke camping ground ini melalui jalur khusus untuk distribusi teh dan juga kopi via Gebugan dan juga Bergas yang artinya kalian tidak perlu susah payah untuk mendaki. Tentu saja bagi kalian yang ingin mendatangi tempat ini kalian perlu membayar biaya retribusi yang harganya sangat terjangkau sehingga kalian tidak perlu merogoh kocek yang dalam.

Kegiatan Yang Dapat Kalian Lakukan

Sumber : Google Maps @not available

Camping ground Promasan ini sendiri menawarkan beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan selain kalian gunakan untuk berkemah tentu saja karena lokasi ini adalah kebun teh maka kegiatan yang kalian lakukan juga banyak berhubungan dengan kebun teh. Kalian dapat melakukan kegiatan petik teh yang dimana teh tersebut dapat kalian seduh langsung sehingga kalian akan merasakan nikmatnya daun teh yang baru saja di petik.

Kalian bahkan dapat menikmati teh hijau yang dimana merupakan daun teh hijau yang langsung kalian petik dari pohon teh yang bertebaran di sepanjang perkebunan teh ini dan tentu saja rasanya sangat segar. Kalian mungkin akan menemukan beberapa warung yang ada di sepanjang area perkebunan hanya saja warung – warung tersebut tidak menjual produk – produk yang lengkap.

Sumber Gambar: Google Maps @Saifudin Saifudin

Sehingga sangat disarankan bagi kalian yang mau ke lokasi camping ground ini untuk membawa persiapan logistik kalian sendiri sehingga kalian tidak akan kerepotan ketika kalian memerlukannya nanti. Dari area camping ground ini sendiri kalian bisa mengakses dua destinasi wisata lainnya yang cukup terkenal yaitu Umbul Sidomukti dan juga Kebun Kopi sehingga kalian memiliki pilihan berwisata lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Daniel Rahardjo

Ketika kalian menuju dua destinasi wisata tersebut kalian bisa mengakses banyak fasilitas – fasilitas yang cukup mewah terutama ketika kalian memutuskan untuk mengunjungi Umbul Sidomukti yang dimana kalian akan mendapatkan fasilitas yang cukup membuat kalian betah. Kalian akan mendapatkan fasilitas seperti kebun renang dan juga bermain – main di rumah pohon yang sudah disiapkan kalian juga bisa ke Goa Jepang dan juga mengakses Candi Promasan.

Bagaimana menurut kalian? Camping Ground Promasan yang menawarkan kalian sensasi berkemah di area perkebunan teh sendiri sudah cukup unik ditambah lagi aksesnya yang cukup mudah dan juga akses yang dekat dengan dua destinasi wisata lain. Tertarik?

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.