Sensasi Berkemah Di Gunung Kencana

Mendapatkan hadiah setelah melakukan pekerjaan yang cukup melelahkan memang hal yang sangat memuaskan karena kita akan merasa jika pekerjaan yang kita lakukan itu tidak sia – sia walaupun cukup melelahkan. Hal itu yang akan kalian rasakan ketika kalian memutuskan untuk berkemah di sebuah gunung bernama Gunung Kencana yang dapat kalian temukan di Bogor.

Sumber Gambar: Google Maps @Dabil Sullivan

Gunung Kencana ini sendiri merupakan sebuah gunung yang tidak terlalu tinggi hanya dengan ketinggian mencapai 1.082 meter di atas permukaan laut saja akan tetapi untuk mencapai ke puncak kalian memerlukan usaha yang cukup keras. Salah satu rintangan yang terbesar yang harus kalian lalui ketika kalian ingin menuju ke puncak dari Gunung Kencana ini adalah sebuah tanjakan yang mereka sebut Tanjakan Sambalado.

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Nama yang unik memang akan tetapi namanya cukup cocok jika kalian tahu alasan dibalik pemberian namanya tersebut, banyak pendaki yang mengatakan kalau kaki mereka akan terasa panas ketika melewati Tanjakan Sambalado ini. Hal ini dikarenakan Tanjakan Sambalado ini sendiri memiliki panjang sekitar 100 meter dan dengan tingkat kemiringan hingga mencapai 45 derajat yang dimana cukup melelahkan untuk didaki.

Sumber Gambar: Google Maps @Ridwan Awaluddin

Akan tetapi untuk memudahkan proses mendaki kalian ada banyak anak tangga yang bisa kalian gunakan jadi walaupun cukup melelahkan proses pendakian dapat kalian lakukan dengan cukup aman. Oleh sebab itu Gunung Kencana merupakan salah satu gunung yang ramah terhadap pendaki pemula sehingga tidak heran jika banyak yang menyarankan Gunung Kencana kepada pendaki pemula untuk mengumpulkan pengalaman terlebih dahulu.

Setelah proses pendakian yang melelahkan setelah sampai di puncak kalian akan mendapatkan “hadiah” kalian karena kalian akan disuguhkan pemandangan yang sangat mengesankan apalagi dengan suasana yang sejuk.

Lokasi Dan Alamat Dari Gunung Kencana

Jika kalian sudah membulatkan tekad kalian untuk mengunjungi Gunung Kencana ini sebaiknya kalian menyiapkan kondisi fisik kalian seoptimal mungkin karena walaupun medannya tidak sulit akan tetapi pendakiannya akan cukup melelahkan. Kalian dapat menuju ke Gunung Kencana yang beralamat di Megamendung, Bogor, Provinsi Jawa Barat yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Akses yang kami maksud tentu saja akses kalian hingga ke area parkir saja karena jika kalian ingin melanjutkan ke puncak dari Gunung Kencana ini tentu saja kalian harus melakukannya dengan mendaki. Buat kalian yang takut tersesat karena baru pertama kali mendatangi lokasi ini kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps yang akan membawa kalian ke lokasi Gunung Kencana ini.

Fasilitas Yang Tersedia

Sumber Gambar: janganlupabahagia.com

Mungkin agak sedikit berbeda dengan puncak – puncak gunung lain yang sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap akan tetapi di Gunung Kencana sendiri masih sangat minim fasilitas yang dapat kalian temukan. Walaupun fasilitas penting sudah dapat kalian temukan di sini salah satu fasilitas yang dapat kalian coba tentu saja adalah sebuah area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk menginap.

Banyak pendaki yang memutuskan untuk menghabiskan malam di puncak Gunung Kencana karena mereka ingin menyaksikan Sunset dan juga Sunrise yang ditambah dengan pemandangan yang sangat indah. Buat kalian yang ingin membeli makanan ringan dan air dapat kalian beli di Pos 1 yang ada di bawah dan saran kami agar sebaiknya kalian gunakan untuk mengisi stok minuman dan makanan kalian.

Kalian tentunya tidak ingin kehabisan stok minuman atau makanan kalian ketika sudah malam bukan? Jadi ada baiknya jika kalian menyiapkan dengan benar ketika kalian ingin menuju ke puncak Gunung Kencana ini sehingga kalian dapat fokus menikmati keindahan alam yang disediakan.

Aktivitas Yang Bisa Kalian Lakukan

Sumber Gambar: Google Maps @Fiqri Nurhakim

Mungkin tidak banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan tapi percayalah dengan hanya menikmati pemandangan alam yang ada sambil bersantai saja itu sudah membayar lunas kelelahan yang kalian rasakan. Biasanya para pengunjung akan berfoto – foto di berbagai lokasi dengan spot foto yang indah sehingga bisa mereka gunakan untuk mengisi halaman sosmed mereka.

Dan bahkan tidak sedikit yang datang ke sini hanya untuk menikmati keindahan alam seperti Sunset dan juga Sunrise yang jika kalian nikmati bareng dengan secangkir kopi panas yang akan memberikan kalian pengalaman yang tidak terlupakan.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.