in

Sensasi Berkemah Di Puncak Gunung Kukusan

Sumber Gambar: eksotisjogja.blogspot.com

Puncak gunung memang merupakan salah satu lokasi berkemah yang sangat menyenangkan hanya saja sayangnya tidak semua orang dapat berkemah di sebuah puncak gunung karena perjalanannya yang cukup sulit apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa. Tentu saja semua hal ada pengecualiannya dan salah satu camping ground di puncak gunung yang cukup mudah kalian capai berada di Gunung Kukusan sebuah gunung yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta.

Sumber Gambar: Goggle Maps @alasroban

Berkemah di Puncak Gunung Kukusan ini sendiri sudah menjadi kegiatan yang cukup menarik bagi banyak orang khususnya para pendaki pemula karena cukup mudah untuk mencapai puncak dari Gunung Kukusan. Akan tetapi walaupun cukup mudah buat kalian pendaki yang benar – benar baru kalian tetap harus ditemani oleh para pendaki yang sudah berpengalaman sehingga kalian dapat saling menjaga.

Perjalanan menuju puncak juga sangat menyenangkan karena sepanjang perjalanan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah sehingga kalian tidak akan merasakan lelah sepanjang perjalanan kalian. Pada ulasan kali ini kami akan memberikan informasi buat kalian yang memang ingin menuju ke lokasi ini sehingga kalian dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik lagi.

Buat kalian yang penasaran ikuti dan simak terus ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Dari Camping Ground Puncak Gunung Kukusan

Kalian sudah siap untuk menuju ke lokasi camping ground dan sudah menyiapkan segala sesuatu yang kalian perlukan selama perjalanan dan juga selama kalian berada di area camping ground? Jika sudah kalian dapat langsung menuju ke lokasi Camping Ground yang satu ini di alamat Desa Nglingo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah.

Kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun roda empat untuk menuju ke lokasi ini akan tetapi hanya sampai ke area parkir yang sudah disediakan selanjutnya kalian harus mendaki untuk sampai ke area camping ground. Jika kalian takut tersesat untuk mencapai ke area parkir dari Gunung Kukusan ini kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps atau aplikasi sejenisnya agar kalian tidak tersesat.

Jika kalian belum pernah sama sekali mendaki ada baiknya jika kalian mengajak teman – teman kalian yang sudah terbiasa mendaki atau bahkan mengajak teman kalian yang sudah pernah mendaki hingga ke Puncak Gunung Kukusan. Hal ini bertujuan agar kalian memiliki seorang pemandu yang memang sudah tahu dengan medan yang ada di lokasi Gunung Kukusan dengan baik.

Buat kalian yang memang masih pendaki baru selalu ingat untuk tidak meremehkan jalur pendakian semudah apapun kata orang – orang dan selalu persiapkan diri kalian dengan baik dari segi fisik maupun perlengkapan dan stok makanan.

Fasilitas Yang Disediakan

Ketika kalian berada di camping ground yang satu ini ada beberapa fasilitas yang sudah dapat kalian gunakan untuk mempermudah dan memaksimalkan waktu kalian selama berada di camping ground ini. Dan fasilitas yang dapat kalian gunakan adalah sebagai berikut ;

Area Camping Ground

Sumber Gambar: suarantb.com

Fasilitas pertama tentu saja adalah area camping ground buat kalian yang ingin menghabiskan malam di lokasi ini dan besok paginya ingin melihat sunrise atau banyak dari kalian yang ingin melihat sunset yang ada di lokasi ini. Di lokasi ini juga kalian akan dimanjakan dengan pemandangan yang benar – benar indah karena kalian dapat melihat gunung – gunung terkenal lainnya di sini.

Dengan suhu yang sejuk dan pemandangan yang indah rasanya kalian tidak akan menyesal ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di area camping ground Gunung Kukusan ini.

Spot Foto Dengan Back View Mengesankan

Sumber Gambar: Instagram @azis_13_lsp

Di lokasi Puncak Gunung Kukusan ini ada sebuah bukit kecil yang dapat kalian jadikan sebuah spot foto dengan back view yang sangat mengesankan bukit ini sendiri mampu menampung orang hingga 10 orang sehingga kalian dapat berfoto bersama teman – teman kalian. Foto tersebut juga dapat kalian gunakan untuk menghiasi halaman sosial media kalian yang tidak hanya bisa kalian nikmati sendiri akan tetapi juga teman – teman pada sosial media kalian.

Fasilitas Pendukung Lainnya

Ketika kalian menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke sebuah tempat wisata maka area parkir merupakan fasilitas yang penting dan Gunung Kukusan memiliki area parkir yang cukup luas sehingga kalian dapat meninggalkan kendaraan pribadi kalian dengan tenang. Kalian di sini juga akan menemukan sebuah Mushola untuk beribadah, warung untuk makan dan minum hingga toilet yang bersih untuk kalian gunakan membersihkan diri kalian dan masih banyak lagi fasilitas pendukung lainnya.

Geomedia - JFK 2022