in

Serunya Berlibur di Danau Lorulung Yang Luar Biasa Eksotisnya

Sumber Gambar: infopublik.id

Danau menjadi salah satu objek wisata yang sudah menjadi pilihan favorit yang dipilih. Apalagi jika pergi berlibur bersama dengan keluarga atau orang tersayang. Di Indonesia sendiri, banyak sekali danau-danau yang sangat mempesona untuk bisa dipilih menjadi salah satu tempat tujuan untuk menghabiskan waktu liburmu. Salah satu wilayah Indonesia yang memiliki danau yang indah adalah wilayah Indonesia bagian timur. Bukan menjadi rahasia umum lagi jika wilayah Indonesia bagian timur memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa.

Salah satu danau dengan keindahan yang wajib untuk kamu kunjungi adalah Danau Lorulung yang berada di Maluku Tenggara Barat. Danau ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya selalu ramai untuk dikunjungi pada saat hari libur. Mayoritas pengunjung yang berwisata di danau ini didominasi oleh kalangan remaja dan keluarga. Pada hari libur atau weekend kamu akan menjumpai banyak sekali keluarga yang berwisata di tempat ini, danau ini dinilai sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan keluarga, anak-anak juga bisa dengan aman bermain di sekitar danau.

Meskipun masih tergolong sebagai objek wisata yang baru, namun danau ini sering sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak pengunjung yang jauh-jauh datang dari luar daerah hanya untuk bisa menikmati keindahan dari danau ini. Karena keindahannya danau ini menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat, Indonesia. Sampai dengan saat ini berbagai macam bentuk pembangunan dan perbaikan masih dilakukan demi memajukan potensi pariwisata di danau ini.

Menikmati Keindahan Senja Bersama Dengan Sekumpulan Burung Pelikan

Ketika kamu berkunjung ke Danau Lorulung kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda, jika Daerah Maluku biasanya identik dengan suasana dan udara yang cukup panas maka kamu tidak akan merasakannya ketika berkunjung di danau ini. Kamu akan merasakan udara yang sangat sejuk dan segar karena danau ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang sangat rindang. Selain itu air danau dengan arus yang sangat tenang akan memberikan ketenangan dan kenyamanan. Kamu bisa duduk-duduk di tepi danau, atau menikmati pemandangan sembari duduk santai di warung-warung yang ada di sekitar danau.

Sumber Gambar: dispar.malukuprov.go.id

Sore hari merupakan waktu yang sangat pas untuk berkunjung, kamu akan bisa menikmati momen matahari terbenam dengan sangat indah. Pemandangan dari warna jingga matahari akan terpantul memenuhi danau sehingga akan menciptakan suasana yang begitu memanjakan mata. Selain itu kamu juga bisa menjumpai sekumpulan burung pelikan yang hinggap di danau untuk sekedar minum atau mencari makanan. Pengalaman menikmati senja bersama dengan burung pelikan mungkin hanya bisa kamu dapatkan di danau ini.

Danau Lorulung Pemandangan Alamnya Eksotis

Sumber Gambar: dispar.malukuprov.go.id

Pemandangan danau dengan latar belakang pegunungan akan memberikan kesan betapa luar biasanya ciptaan Tuhan, pasti kamu akan seperti sedang terhipnotis jika sedang berkunjung ke danau ini. Seluruh pemandangan yang ada di depanmu akan membuatmu betah untuk berlama-lama disini.

Terdapat sebuah mini dermaga yang dibangun menjorok ke tengah danau untuk dijadikan sebagai pemanis yang mendukung keindahan dari Danau Lorulung. Mini dermaga ini juga menjadi spot foto yang paling disukai disini, saat akhir pekan mungkin kamu harus mengantre terlebih dulu jika ingin berfoto di mini dermaga yang diatasnya dibangun sebuah gazebo.

Sumber Gambar: dispar.malukuprov.go.id

Karena memiliki keindahan alam yang masih sangat asri, diharapkan kepada setiap pengunjung agar bisa turut serta menjaga kebersihan. Jangan sampai keindahan dari danau dinodai dengan sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan. Selain bisa merusak pemandangan, sampah-sampah tersebut juga bisa mengancam ekosistem yang ada di dalam danau. Oleh karena itu pengelola objek wisata Danau Lorulung telah menyebarkan beberapa spanduk atau banner yang bertuliskan jagalah kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya.