spot_img

Serunya Menghabiskan Waktu Liburan Di Lembah Biru Malino

Lembah Biru Malino adalah salah satu lokasi wisata favorit yang dapat kalian temukan di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi wisata yang satu ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan lokal saja akan tetapi juga wisatawan dari luar Kota Gowa. Lembah Biru Malino ini sendiri menawarkan pemandangan indah dan juga udara yang sejuk, yang mana akan membuat kalian betah untuk berlama – lama.

Sumber Gambar: Google Maps @Tj Gamasindo

Area persawahan dan perkebunan hijau dapat kalian nikmati dari Lembah Biru Malino ini yang akan menawarkan kesegaran bagi siapa saja yang menikmatinya. Apalagi Lembah Biru Malino memiliki kondisi alam yang masih asri dan juga suasana yang tenang. Tidak heran jika banyak pengunjung yang menjadikan Lembah Biru Malino spot berkemah favorit.

Kalau begitu seberapa menyenangkannya sih berlibur di Lembah Biru Malino ini? Di bawah ini kami akan memberikan kalian beberapa informasi menarik yang mungkin berguna bagi kalian. Dengan begitu, kalian akan mendapatkan gambaran mengenai seberapa seru berlibur di Lembah Biru Malino.

Yuk, simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Di Lembah Biru Malino

Sumber Gambar: Google Maps @Dadang Ermin

Lembah Biru Malino sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai sehingga kalian dapat menghabiskan waktu liburan kalian dengan tenang. Buat kalian yang membawa kendaraan pribadi ada area parkir yang dapat kalian gunakan. Sehingga dengan begitu kalian dapat menghabiskan waktu berlibur dengan tenang disini.

Lembah Biru Malino memiliki kolam renang yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk berenang atau setidaknya bermain air saja. Kalian juga akan menemukan gazebo dan juga bangku – bangku yang dapat kalian gunakan untuk beristirahat dan bersantai sambil menikmati indahnya Lembah Biru Malino. Lembah Biru Malino juga memiliki warung – warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi kalian yang mulai lapar.

Buat kalian yang suka dengan aktivitas yang dapat memacu adrenalin kalian dapat menggunakan fasilitas Flying Bike dan juga Rafting yang menyenangkan. Ada pula penginapan dan area berkemah yang dapat kalian gunakan untuk menghabiskan malam kalian disini. Sedangkan untuk bersih – bersih sudah ada toilet dan juga kamar mandi yang tidak hanya bersih tapi juga terawat dengan sangat baik.

Aktivitas Menarik Di Lembah Biru Malino

Lembah Biru Malino menawarkan banyak sekali aktivitas menarik yang dapat kalian gunakan untuk mengisi waktu liburan kalian disini. Dan beberapa aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan di Lembah Biru Malino adalah sebagai berikut :

Rafting Di Lembah Biru Malino

Sumber Gambar: Freepik

Buat kalian yang suka dengan aktivitas yang dapat memacu adrenalin ada aktivitas menarik yang tidak boleh kalian lewatkan. Aktivitas tersebut adalah aktivitas Rafting atau juga arum jeram yang tidak hanya menyenangkan tapi juga menantang. Kalian juga dapat menikmati aktivitas Rafting ini dengan nyaman dan tenang karena sudah dilengkapi dengan perlengkapan keamanan.

Tidak heran jadinya jika kalian bertemu dengan para pengunjung yang datang ke Lembah Biru Malino secara khusus untuk melakukan aktivitas Rafting atau arum jeram ini. Kalian mungkin adalah salah satu dari begitu banyak pengunjung yang akan jatuh cinta dengan aktivitas ini.

Berenang Di Kolam Renang

Sumber Gambar: Google Maps @ Lembah Biru Lagoon

Lembah Biru Malino memiliki kolam renang yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk melakukan aktivitas renang. Berenang atau sekedar bermain air saja sudah merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Yang mana akan menjadi jauh lebih menyenangkan ketika kalian melakukannya di Lembah Biru Malino.

Hal ini dikarenakan, Lembah Biru Malino memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan juga udara yang sejuk. Karena udaranya yang cukup sejuk air kolam renang ini juga cukup dingin, jadi ada baiknya jika kalian tidak langsung menceburkan badan kalian ya.

Berkemah Di Lembah Biru Malino

Sumber Gambar: Kallebos

Buat kalian yang ingin menghabiskan malam kalian di Lembah Biru Malino, ada sebuah area berkemah yang dapat kalian gunakan. Kalian dapat mendirikan tenda dan menghabiskan malam kalian di alam terbuka. Malam di Lembah Biru Malino sendiri sangat menyenangkan karena memiliki pemandangan serta sensasi yang berbeda pada malam hari.

Suasana tenang dan udaranya yang sejuk serta suara – suara serangga yang khas akan menemani kalian sepanjang malam.

Lokasi dan Alamat Lembah Biru Malino

 Tentu saja masih ada banyak lagi pesona serta daya tarik yang dimiliki oleh Lembah Biru Malino yang hanya bisa kalian rasakan jika mengunjungi secara langsung. Jika kalian tertarik kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Pattene, Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.