in

Silancur Highland Camping Ground Yang Lagi Nge – Hits Di Magelang

Sumber Gambar: unimmafm.com

Berkunjung ke lokasi wisata yang lagi ngehits memang menjadi banyak buruan para pelancong yang ingin merasakan sensasi yang ditawarkan oleh lokasi wisata yang katanya lagi ngehits karena biasanya ada sesuatu yang istimewa dari lokasi wisata tersebut. Jika kalian suka dengan kegiatan berkemah dan sedang berada di Magelang ada satu lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi karena sedang ngehits banget.

Sumber Gambar: Google Maps @Tiyang Jawi

Lokasi wisata itu adalah Silancur Highland Camping Ground yang merupakan sebuah bukit kecil yang ada di lereng Gunung Sumbing serta berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut dan letaknya tepat di sisi Tenggara kaki Gunung Sumbing. Dengan ketinggian seperti itu maka sudah pasti jika udara yang ada di lokasi ini cukup sejuk sehingga memang sangat cocok untuk kalian gunakan sebagai tempat berkemah.

Apalagi jika tidak hanya sejuk lokasi wisata Silancur Highland Camping Ground ini sendiri adalah lokasi wisata yang disebut banyak orang sebagai gudangnya spot – spot foto indah sehingga jangan heran jika kalian menemukan banyak sekali orang yang melakukan selfie di tempat ini. Buat kalian yang ada waktu luang dan sedang bingung mencari lokasi wisata yang dapat kalian kunjungi untuk menghabiskan waktu sepertinya kalian dapat mencoba untuk berkunjung ke lokasi wisata ini.

Penasaran dengan lokasi wisata ini, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Silancur Highland Camping Ground

Kalian sudah siap? Kalau sudah kalian bisa langsung mengunjungi lokasi wisata Silancur Highland Camping Ground ini yang beralamat di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Yang sudah dapat kalian akses dengan cukup mudah menggunakan berbagai macam moda transportasi akan tetapi tentunya akan lebih mudah jika kalian menggunakan kendaraan pribadi.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Pusat Kota Magelang kalian hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ke lokasi wisata Silancur Highland Camping Ground ini. Mungkin banyak dari kalian yang mengira perjalanannya akan cukup tricky karena letaknya di lereng sebuah gunung padahal tidak juga karena perjalanannya sendiri cukup mudah kok.

Kalian dapat memulai perjalanan dari Alun-Alun Magelang lalu ke arah Barat dengan tujuan Daerah Bandongan, tepatnya Pasar Bandongan kemudian kalian lanjutkan perjalanan hingga sampai di pertigaan Tonoboyo. Dari pertigaan ini kalian bisa belok kiri menuju Kalegen ikuti saja jalan sampai kalian menjumpai pertigaan lagi dan silahkan menuju ke Mangli, kemudian kalian tinggal lurus saja hingga sampai di Bukit Silancur.

Jika kalian takut tersesat karena belum pernah, kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi Google Maps dan sembari bertanya dengan warga lokal sehingga kalian tahu jika kalian sudah berada di jalur yang benar dan tidak tersesat.

Fasilitas Pendukung

Sumber Gambar: Google Maps @Tiyang Jawi

Lokasi wisata ini sendiri masih tergolong baru akan tetapi sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang sudah cukup lengkap sehingga akan memudahkan segala aktivitas kalian ketika kalian memutuskan untuk menghabiskan waktu kalian di lokasi ini. Kalian akan menemukan area parkir yang cukup luas sehingga kalian dapat dengan tenang meninggalkan kendaraan pribadi milik kalian.

Selain itu juga kalian akan menemukan fasilitas pendukung lainnya seperti Mushola tempat kalian menunaikan ibadah, tempat makan buat kalian yang lapar dan juga haus serta kamar mandi atau toilet yang cukup terawat dan bersih.

Aktivitas

Ada beberapa aktivitas yang dapat kalian lakukan di sini yang tentu saja berkat fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak pengelola untuk kalian para pengunjung dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan.

Berkemah

Sumber : borobudurnews

Dengan pemandangan yang indah dan juga udara yang sejuk akan sangat disayangkan jika kalian tidak berkemah di lokasi ini apalagi buat kalian yang memang senang dengan aktivitas berkemah. Ketika menjelang malam kalian dapat melihat Kota Magelang dari ketinggian dengan kelap kelip lampu yang mungkin tidak bisa kalian lihat dari lokasi wisata lainnya.

Menikmati Sunset Dan Sunrise

Sumber : itrip.id

Menikmati keindahan sunset dan juga sunrise adalah hal yang sangat menyenangkan sehingga tidak mengherankan jika banyak sekali orang – orang yang senang dengan fenomena alam yang satu ini. Apalagi lokasi wisata yang satu ini memiliki Gardu Pandang yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan dari Sunset dan juga Sunrise dari Bukit Silancur ini.

Menikmati Keindahan Taman Bunga

Sumber : dolanyok.com

Kalian akan menemukan taman bunga di lokasi wisata yang satu ini, di sini kalian bisa menikmati keindahan bunga warna – warni dengan background pemandangan gunung yang sangat indah.

Geomedia - JFK 2022