in

Situ Sedong Panorama Indah Hingga Sunset Yang Menawan

Situ Sedong
Situ Sedong

Objek wisata Situ Sedong yang terdapat di Jawa Barat ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawannya. Mengingat panoramanya yang sangat indah berupa hamparan sawah petani berwarna hijau membuat siapapun yang melihat suasana tersebut akan merasa asri dan menghilangkan segala kepenatan, terutama bagi Anda yang hidup di area perkotaan.

Jawa Barat memang sudah terkenal sebagai kawasan yang memiliki udara sejuk. Ditambah lagi dengan pemandangan serba hijau yang membuat siapapun yang berada di lokasi ini ingin menghirup udara segar sambil bersantai, menikmati panorama keindahan terutama di pagi hari maupun di sore hari. Meskipun di siang hari pun, wisata ini juga tidak memberikan cuaca yang panas.

Daya Tarik Obyek Wisata

Sumber: pinterest.ph

Wisata di Jawa Barat ini memiliki daya tarik berupa pemandangan sunsetnya yang sangat eksotis. Sehingga tidak akan lengkap rasanya apabila Anda datang ke objek wisata ini tanpa menikmati matahari yang tenggelam dari balik gunung Ciremai. Sebab itu Anda disarankan untuk datang pada sore hari supaya bisa menikmati daya tarik objek wisata yang satu ini.

Fasilitas yang ditawarkan

Sumber: ksmtour.com

Selain fasilitas berupa sungai yang indah untuk memancing dan panorama yang mempesona, para pengunjung bisa menikmati segala fasilitas yang ada ditawarkan. Salah satu fasilitas yang paling banyak diminati para wisatawan yaitu adanya perahu bebek yang dapat dinikmati bersama keluarga ataupun teman selama berada di objek wisata ini.

Anda pun juga tidak akan mengalami kesulitan pada saat hendak menemukan toilet, tempat beribadah, ataupun warung makan. Disana Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah.  Ditambah lagi dengan area parkir untuk kendaraan yang cukup luas dan ada juga tempat penginapan, sehingga jika Anda dan keluarga berencana ingin menginap, hanya tinggal pilih penginapan mana yang hendak Anda tuju.

Aktivitas Seru yang Bisa dilakukan

Sambil menikmati suasana yang sejuk nan indah, para pengunjung tidak hanya bisa bersantai sambil ngopi di warung yang ada di sekitaran saja. Akan tetapi para wisatawan pun juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti memancing. Di sana ada banyak sekali tempat penyewaan peralatan pancing. Sehingga apabila wisatawan datang tanpa membawa peralatan pancing maka tidak perlu khawatir. Disana Anda bisa melakukan pembelian peralatan tersebut.

Sumber: nativeindonesia.com

Untuk kedalaman yang ada pada Situ Sedong ini yaitu dapat mencapai dari 5 hingga 10 meter. Tidak heran apabila lokasi ini memiliki banyak ikan yang bisa dipancing. Sementara untuk luas dari area wisata ini yaitu kisaran 62 ha. Selain aktivitas memancing, masih ada aktivitas lain yang bisa dilakukan, terutama pada sore hari yaitu dengan mengabadikan momen sunset yang ada di sekitar danau. Banyak para fotografer yang berbondong-bondong datang ke tempat ini di sore hari hanya ingin menyaksikan sunset.

Lokasi Situ Sedong Mudah Ditelusuri

Sumber: nativeindonesia.com

Objek wisata yang satu ini berada di desa Sedong Lor, Sindanglaut, Cirebon, Jawa Barat. Untuk bisa sampai ke lokasi ini Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps agar tidak tersasar. Terlebih lagi bagi para pengunjung yang bukan asli Jawa Barat, sehingga akan seringkali mengalami kesulitan untuk mengakses lokasi ini.

Situ Sedong ini masuk pada tiga wilayah desa, yaitu Desa Sedong Lor, Desa Karangwuni, dan juga Desa Panongan. Jika  Anda berada dari pusat ibu kota Cirebon, maka untuk bisa sampai ke obyek wisata ini membutuhkan kisaran 26 km.

Para pengunjung di objek wisata ini selalu diharapkan untuk membuang sampah pada tempatnya, karena beberapa area disediakan tempat sampah. Hal ini bertujuan supaya objek wisata ini tetap terjaga kebersihannya dan keindahannya pun tidak terhalang oleh beberapa sampah dari para pengunjung.