OUR NETWORK

Surga Tersembunyi Pantai Meleura, Berlibur Ala Pirates of the Carribean pun Ada

Sumber: liputan6.com

Bicara soal keindahan alam daerah Sulawesi, Anda mungkin akan langsung tertuju pada wisata pantai. Disana, terlebih di Sulawesi Tenggara, terdapat sebuah surga tersembunyi yang keindahan alamnya masih terjaga, yakni Pantai Meleura. Anda yang berada jauh dari Kendari mungkin bingung dimanakah Pantai ini berada. Nah, tenang saja ya. Pasalnya, ulasan kali ini kita akan membahas tentang pantai yang mana berada di Pulau Muna tersebut. Kira-kira seperti apa daya tariknya? Yuk, disimak!

Sumber: liputan6.com

Pantai Meleura tak jauh dari Raha, tepatnya ada di sebelah Selatan dari Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Pantai ini lokasi persisnya ada di Desa Lakarinta, Lohia yang mana masih masuk dalam Kabupaten Muna. Pulau ini memang tergolong kota kecil, namun wisatanya sangat banyak dikunjungi turis mancanegara.

 

Jika Anda mengaksesnya dari Kota Bau-Bau, maka Anda bisa menggunakan kapal cepat untuk menuju kesana. Namun, jadwal penyeberangannya hanya ada dua kali, yakni di pukul 8 pagi dan 1 siang saja. Dengan perahu cepat, dari Bau-Bau menuju Pulau Muna akan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Harganya sekali menyeberang juga cukup terjangkau, yakni hanya 135 ribu rupiah saja. Harga ini tidak bisa dikatakan mahal mengingat jauhnya perjalanan dan susahnya akses perairan yang ada disana.

Daya Tarik Pantai Meleura Perlu Diketahui

Belum banyak wisatawan dalam negeri yang tahu tentang Pantai ini. Selain karena Pulau Muna bisa dibilang terpencil, akses kesana pun cukup menguras tenaga. Namun jika Anda sudah tiba disana, dijamin semua rasa lelah akan tergantikan dengan indahnya pemandangan yang ada. Nah, kira-kira wisata apa saja yang ada disana?

  1. Raja Ampat Versi Muna

    Sumber: maitewuna.com

Alami dan sangat bersih, tak heran pantai ini juga disebut sebagai Raja Ampatnya Muna karena keindahan bentang alamnya. Disana, Anda bisa melihat hamparan perbukitan batu yang berjajar mengelilingi pantai. Tentunya, pemandangan ini hanya bisa dilihat di daerah Raja ampat yang berada di Papua Barat saja. Inilah mengapa Muna menjadi banyak incaran wisatawan mancanegara.

  1. Berjalan di Atas Pasir Hingga Snorkeling

    Sumber: kepengenwisata.blogspot.com

Tidak hanya keindahan bentang alamnya saja, disana juga memiliki hamparan pasir yang sangat luas. Airnya pun warnanya sebening kaca. Maka dari itu, para wisatawan yang datang bisa berenang, snorkeling, atau hanya sekedar menikmati pemandangan isi lautan dari atas perahu saja. Tak jarang, gerombolan ikan akan terlihat dan Anda bisa memotretnya atau menyaksikannya dengan mata telanjang. Jika sudah begini, siapa yang tidak tergiur untuk datang kesana?

  1. Lompat Tebing

    Sumber: liputan6.com

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Pantai Meleura adalah lompat tebing. Tentunya, tidak sedikit wisatawan yang memacu adrenalin mereka di perbukitan batu yang ada disana. Mereka akan mencoba naik ke atas dan tak jarang akan ada yang terjun bebas ke laut untuk sekedar mencari pengalaman yang menantang.

  1. Festival Adu Kuda

Tentunya tak lupa, momen-momen indah tetap harus diabadikan. Anda bisa berfoto sepuasnya di pantai ini. Banyak spot menarik yang bisa Anda jadikan latar belakang. Bahkan jika Anda datang di sekitar bulan Juni, Anda akan dapat ikut festival Adu Kuda yang merupakan warisan budaya dan tentunya dapat mengabadikan potret Anda disana.

Wisata Lain di Dekat Pantai Meleura

Selain pantai, ada sebuah objek wisata alam yang juga berada di Pulau Muna, yakni sebuah gua. Di pulau kecil ini, rupanya terdapat jejak peninggalan bangsa Belanda di era kolonial yang ada di gua tersebut. Nah, bagaimana? Tertarik berkunjung?

Demikian ulasan mengenai pesona wisata alam di Pantai Meleura. Semoga ulasannya bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…