OUR NETWORK

Serunya Bermain Air di Martoba Waterpark

Sumber: tempatwisataunik.com

Berenang adalah aktivitas olahraga yang sangat seru. Terlebih lagi jika berenang bersama keluarga, atau sahabat. Wah, suasananya bisa tambah lebih ceria. Nah, jika anda sedang berada di Kota Pematang Siantar, maka bisa mengunjungi salah satu area kolam renang umum yang tengah hits di sana namanya adalah Martoba Water Park.

Ingin tahu keseruan apa saja yang bisa anda dapatkan di Martoba Water Park? Yuk, langsung saja baca ulasan menariknya di bawah ini.

Akses Ke Lokasi


Martoba Waterpark berada di Desa Tanjung Pinggir, Kecamatan Martoba, Kota Siantar. Tepatnya, sih, di Kompleks Perumahan Bersatu Maju. Akses ke Martoba Water Park juga terbilang cukup gampang. Anda bisa menyusuri jalur lingkar Jalan SM Raja, lalu belok di jalan ke arah Tanjung Pinggir. Ikuti saja nanti diseberang kanan akan terlihat jalan masuk dengan tulisan Perumahan Bersatu Maju pada dinding pos.

Jika anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, banyak angkutan umum yang bisa.mengantarkan anda ke tempat ini. Angkot misalnya, sering dipakai warga yang akan pergi ke Martoba Water Park. Jangan khawatir angkot ini pun bisa sampai jalan masuk perumahan. Setelah itu anda hanya perlu jalan beberapa ratus meter saja hingga bertemu dengan Gerbang Martoba Waterpark.

Sumber: tempatwisataunik.com

Harga tiket masuknya terbilang sangat terjangkau cuman 10.000 rupiah. Namun harga tersebut belum termasuk tambahan biaya parkir. Untuk parkir mobil dikenakan tarif 3000 rupiah, sedangkan sepeda motor 2000 rupiah. Pembayarannya tidak diakhir dan diberikan pada tukang parkir, melainkan langsung di loket pembayaran diakumulasikan dengan harga tiket masuk. Jika anda membawa anak usia di bawah empat tahun, maka tidak akan dikenai biaya alias gratis.

Keseruan Di Martoba Waterpark

Dengan harga yang murah meriah, fasilitas di kolam renang ini terbilang cukup lumayan. Ada beberapa air mancur yang kelihatan keren dan langsung mengesankan seru jika main ciprat-cipratan air di sana. Berfoto dalam keadaan basah biasanya menjadi favorit anak-anak di area air mancur tersebut. Selain itu ada juga beberapa seluncuran dengan ketinggian yang bervariasi ember tumpah dan lain-lain.

Sumber: newslintassumatera.blogspot.com

Jika anda membawa banyak barang bawaan dan tidak ingin repot menjaganya sendiri maka di sana juga telah disediakan loker yang bisa disewa. Fasilitas untuk menyewa ban apung juga, ada, loh. Tarifnya pun tetap murmer, yaitu 5000 rupiah untuk ban kecil dan 8000 rupiah untuk ban besar.

Kedalaman kolam di Martoba Water Park juga bertingkat, jadi tetap aman untuk anak-anak.  Bahkan anak dengan umur lima tahun pun bisa ikut berenang di kolam yang paling dangkal sekitar 30 sentimeter.

Sumber: instagram @boym07

Beberapa waktu lalu sedang berlangsung pembangunan di Martoba Waterpark untuk kolam dalam bagi orang dewasa. Peningkatan pengunjung mengakibatkan pihak pengelola, ingin terus memperbarui tempat ini supaya lebih menjadi favorit semua kalangan lagi. Jadi nantinya di Martoba Waterpark ini bisa menjadi andalan orang-orang dewasa yang ingin berenang sekaligus berolahraga air. Keren, bukan?

Setiap hari libur Martoba Waterpark selalu ramai dikunjungi. Pada saat hari libur itulah kerap diselenggarakan libe musik organ tunggal. Jadi sembari berenang, bisa sambil nyanyi-nyanyi. Hihi seru-ya.

Keseruan ini biasanya langsung direkam dan dipamerkan ke sosmed. Ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya terkadang ikutan heboh dan tidak mau kalah untuk ikut menyumbangkan suaranya demi meramaikan suasana di Martoba Waterpark.

Sumber: wisatamantap.com

Di Martoba Waterpark tersedia fasilitas kamar mandi khusus bagi laki-laki dan perempuan. Kebersihannya cukup baik, sebab pihak kebersihan di sana terbilang rajin supaya Martoba Waterpark tetap kinclong  dan bisa membuat pengunjung semakin betah dan nyaman.

Sayangnya seluruh kolam di tempat ini dalam keadaan terbuka, jadi saat cuaca panas sama sekali tidak ada perlindungan. Walaupun dinginnya air di kolam renang, cukup tangguh dalam mengusir hawa panas dari sang matahari.

Sumber: fastsiantar.org

Biasanya setelah berenang pengunjung merasa lapar, nah, anda dapat mengunjungi kantin untuk melahap beberapa makanan dan minuman ringan. Tidak banyak hidangan yang dijual, itulah kenapa alternatif lainnya sebelum ke Martoba Waterpark anda siapkan bekal dulu ya, supaya nanti bisa disantap setelah berenang. Jangan khawatir, pihak pengelola di sana mengizinkan pengunjungnya untuk bawa bekal sendiri, kok, tidak dipaksa harus jajan dikantin mereka.

Nah, itulah ulasan menarik tentang Martoba Waterpark. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan sampai bertemu lagi pada ulasan menarik yang tidak kalah seru berikutnya

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…