OUR NETWORK

Tengah Viral di Lampung, Inilah Potret Bukit Batu Bara yang Super Instagramable

Sumber: pariwisataku.com

Apabila anda sedang mencari tempat wisata yang fotogenik di Lampung, maka tersenyumlah karena kali ini wisato.id akan membahas sebuah tempat kece yang tengah hits dan sangat kekinian di Lampung. Namanya adalah Bukit Batu Bara.

Bukit Batu Bara ini tengah viral loh dan menjadi incaran para anak muda Lampung karena menawarkan spot fotogenik. Anda yang pecinta fotografi pun akan puas dengan panorama menawan yang ditawarkan oleh bukit ini.

Apa yang membuatnya hits dan viral? Daripada penasaran, yuk, langsung saja baca ulasan dibawah ini spesial tentang Bukit Batu Bara.

Akses ke Lokasi Bukit Batu Bara


Tahukah anda kenapa bukit ini dinamakan Bukit Batu Bara? Sebab lokasinya lokasinya berada di bekas tambang batu bara yang sekarang sudah tidak beroperasi lagi. Tepatnya Bukit ini ada di Desa Linggapura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Jaraknya sekitar 80 km dari Ibu Kota Gunung Sugih. Desa linggapura nya sendiri berdampingan langsung dengan Hutan Register 39.

Sayangnya akses jalan ke obyek wisata ini tidak topang dengan jalanan beraspal melainkan hanya jalanan yang sudah terbilang rusak. Sangat disarankan melaluinya dengan kendaraan roda dua saja, sebab bagi yang ingin menggunakan mobil pasti akan lebih lama sampai dan tidak cukup ramah untuk kendaraan roda empat kesayangan anda tersebut.

Sumber: lampung.tribunnews.com

Apabila berangkat dari Bandar Lampung maka arahkan kendaraan menuju Pringsewu, setelah itu belok ke kanan dan anda akan bertemu dengan lampu merah Pasar Pringsewu yang mengarah ke Pasar Poncowarno.

Tepat dari pasar tersebut lanjutkan perjalanan dengan belok ke kiri menuju Pasar Nyukang. Apabila sudah sampai dipasar itu dan anda masih bingung, maka dapat bertanya kepada masyarakat disana mengenai arah ke Desa Linggapura supaya lebih jelas. Ikuti terus jalan utama menuju Linggapura. Anda akan melalui perkebunan milik masyarakat lalu sampailah di Bukit Batu Bara.

Harga tiket Masuk dan Fasilitas di Bukit Batubara

Sumber: pariwisataku.com

Berapa, sih, biaya masuk yang musti dirogoh dari dompet untuk menikmati Bukit Batu Bara? Jawabannya adalah gratis. Asyik banget bukan? Ya, hal tersebut memang sebanding karena di Bukit Batu Bara tidak disediakan fasilitas yang memadai dan masih dalam tahap perencanaan.

Oh, ya, untuk mengatasi moment perut lapar alis keroncongan, jangan sampai lupa untuk membawa bekal sendiri dari rumah, ya. Apabila tidak ingin repot anda bisa membeli makanan dan minuman di perjalanan saat menuju ke obyek wisata ini.

Ingatlah juga untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan supaya Bukit Batu Bara yang sangat fotogenik ini tetap kece maksimal.

Pesona Bukit Batubara

Sumber: eloratour.wordpress.com

Untuk menikmati keindahan maksimal dari Bukit Batu Bara anda harus naik ke atas puncaknya. Di atas puncaknya itulah kekaguman anda terhadap bukit ini pasti begitu tinggi, mengingat visual yang akan ditangkap oleh mata sangatlah begitu menawan dan memikat, Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke atas. Sangat melelahkan memang, namun semuanya akan terbayar tuntas setelah anda tiba dipuncak.

Hal yang istimewa dari bukit ini adalah anda akan diajak pada suasana khas savana. Rumputnya yang bersemak-semak, ditambah beberapa jenis pohon yang tumbuh menyebar dan bergumul-gumul, betapa terlihat begitu cantik. Sungguh benar-benar khas savanna.

Sumber: Instagram @indah_luffie

Apabila lelah anda sudah terusir kini saatnya beraksi dengan kamera andalan, sebab sangat disayangkan jika sudah berada di bukit ini namun tidak mengabadikan moment keindahannya.

Berfoto bersama pemandangan alam dan rerumputan sekitar menjadi favorit setiap wisatawan yang berada dibukit ini. Apalagi jika pengambilan fotonya dari sudut yang pas, uh dijamin pasti hasi jepretannya sangat ciamik.

Sumber: Instagram @danu_fadilahsobri

Oh, ya, dikarenakan pasti sangat lama berfoto dan memori anda mungkin harus menyimpan puluhan bahkan ratusan sebab banyak sekali spot yang terlalu sayang untuk ditinggalkan, jadi jangan lupa untuk memastikan bahwa smartphone atau kamera anda baterainya dalam keadaan full, ya. Atau untuk mengantisipasi kehabisan daya baterai anda bisa membawa power bank.

Di Bukit Batu Bara anda juga akan menemukan tebing berbatu. Nah, berfoto di tebing tersebut bersama savana hijau dan berdampingan dengan batu besar akan menghasilkan foto yang sangat keren.

Sumber: yukepo.com

Demikianlah ulasan menarik tentang Bukit Batu Bara. Inti dari semua pembahasan di atas adalah sugesti garis keras bagi anda pemburu spot instagramable atau pecinta fotografi untuk segera singga di Bukit Batu Bara. Pokoknya apabila berencana ingin liburan, jangan sampai tidak memasukkan obyek wisata kece ini ke list kunjungan anda, ya.

Semoga bermanfaat dan sampai bertemu kembali pada pembahasan menarik berikutnya.

Salam.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…