OUR NETWORK

Ter-hits di Riau, Inilah Keunikan dan Pesona Teluk Jering

Sumber: Youtube @globalRc drone

Pantai di dekat kota, kedengarannya sangat mustahil apalagi mengingat di Provinsi Riau, kota besarnya tidak terletak di tepi laut. Tapi, tahukah anda ternyata hal ini beneran ada, loh. Namanya Teluk Jering, lokasinya berada di tepi pinggiran Sungai Kampar dan sangat begitu luas. Mirip sekali dengan sebuah tempat di tepi pantai.

Serius? Serius banget! Nah, karena keunikannya inilah Teluk Jering sangat banyak sekali peminatnya. Demi membuat pamor obyek wisata ini kian naik, pemerintah setempat juga pernah mendatangkan salah satu artis ibukota ke Telung Jering. Selain itu Teluk Jering pun juga sempat masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori wisata alam terpopuler tahun 2018 lalu. Wuih, keren, ya?

Daripada penasaran, langsung saja, yuk, intip potret dan ulasan menarik tentang Teluk Jering di bawah ini.

Keindahan Teluk Jering

Sumber: Youtube @globalRc drone

Teluk Jering memiliki pasir layaknya pasir di pantai yang begitu  bersih. Belum lagi hamparan rumput hijaunya yang membentang luas sungguh menyegarkan mata.

Selain itu di Teluk Jering pun banyak sekali spot Instagramable yang dijamin akan sangat memanjakan para pecinta fotografi, sehingga pulang dari sana anda bisa langsung memamerkannya ke social media. Salah satunya yaitu dibagian sisi kiri ada ikon wisata susunan huruf “Pulau Cinta” yang terbuat dari besi dan pelat seng. Sangat menarik untuk dijadikan spot berfoto.

Sumber: Instagram @alekxander.chenn

Oh, ya, sekedar informasi tambahan Teluk Jering ini juga tersohor dengan sebutan pulau cinta. Mungkin karena banyak cinta kebahagiaan yang bisa dirasakan di tempat ini kali, ya, hihi. Apalagi mengingat di Teluk Jering ada 8 wahana foto dengan latar belakang pemandangan alam yang indah dan beberapa diantaranya bertemakan cinta dan nuansa romantis.

Ada beragam wahana permainan seru yang diisiapkan di Teluk Jering, seperti banana boat sebanyak 5 unit, donat boat 8 unit, dan perahu hias 14 unit.

Sumber: Instagram @cindypermatasariii

Untuk menyewa perahu hias berkeliling Sungai Kampar anda bisa menyewanya dengan harga 10 ribu rupiah saja. Sementara jika ingin berkelilingnya menggunakan banana boat, harga sewanya 15 ribu rupiah. Ditempat ini anda juga bisa memakai motor cross dan ATV di lintasan tanah seluas 100 x 230 meter. ATV tersebut ada 60 berukuran mini, dan besar untuk orang dewasa. Motor cross tarifnya 20 ribu rupiah, sementara ATV 25 ribu rupiah per 10 menit.

Bagi anda yang suka bertualang, di tempat ini juga terdapat kawasan hutan seluas 5 hektar. Disana anda bisa menikmati suasana khas hutan yang sejuk dan asri. Beberapa tanaman unik siap menemani perjalanan anda. Setelah puas bermain ada tempat berteduh yang nyaman dan bisa anda pakai sambil menyantap kuliner. Baik itu kuliner yang dibuat dan dibawa sendiri dari rumah atau pun dibeli dari pedagang di sana.

Uniknya, lagi nih tempat berteduh di Teluk Jering sangat tidak biasa, yaitu ratusan payung yang berjejer rapi dan berwarna-warni. Payung tersebut berdiameter 2 meter. Bagi anda yang berminat ingin memakainya bisa membayar 15 ribu rupiah per jam atau 30 ribu rupiah sepuasnya.

Semakin Istimewa dengan Bunga Cinta

Sumber: Instagram @solohardiyanto

Ada lagi hal istimewa lainnya yang akan membuat anda sulit berhenti untuk tersenyum dan senang ketika berada di Teluk Jering. Yup, ada bunga cinta. Ini adalah tempat favorit bagi pasangan muda-mudi yang ingin ber-selfie. Banyak pula mereka yang datang bersama keluarga lengkap berfoto di tempat ini untuk mengabadikan moment kebersamaan.

Bunga yang tumbuh bergerombol seperti yang anda lihat di atas memang selalu berbunga dan jarang sekali tidak berbunga, jadi keindahannya tidak musiman serta tampak selalu cantik.

Warna ungu tersebut menjadi ciri khas tersendiri untuk bunga cinta. Tampak segar dan menjadi magnet yang mampu menggoda para pengunjung untuk segera menghampirinya.

Walaupun warna bunga cinta memang indah, namun anda jangan sampai memetik atau pun memegangnya, ya. Kenapa? sebab bisa menimbulkan gatal-gatal.

Selalu Ramai

Sumber: berita.baca.co.id

Setiap akhir pekan, pengunjung begitu membludak datang ke Teluk Jering. Hal ini tidak lain karena warga setempat disana terus melakukan banyak pembaharuan sehingga membuat wisatawan yang datang jadi tidak bosan.

Contohnya konsep tempat berteduh yang selalu berubah-rubah, seperti yang tadinya payung berwarna-warni lalu dirubah jadi daun rumbia, kembali lagi ke konsep payung namun dengan motif berbeda. Pokoknya selalu banyak hal unik dan baru di Teluk Jering.

Pada akhir pekan tersebut pengunjung yang datang bisa mencapai 2000 sampai dengan 3000 orang, loh. Keren, kan?

Akses Lokasi

Nah, untuk mencapai lokasi Teluk Jering anda bisa menempuhnya baik dengan kendaraan roda dua atau pun empat dengan estimasi waktu perjalanan selama 40 menit dari Kota Pekanbaru. Setelah tiba di jembatan panjang Sungai Kampar yang ada di Teratak Buluh, anda tinggal melanjutkan perjalanan 1,5 km lagi. Kemudian belok ke kanan dan akan langsung bertemu dengan obyek wisata ini.

Anda juga tidak akan kesulitan ketika ingin memarkirkan kendaraan. Area parkir untuk mobil seluas 15 hektar, zona intinya bisa menampung ribuan sepeda motor. Total kawasan Teluk Jering ini adalah 57 hektar.

Sumber: liputan1.com

Biaya parkir yang harus dikeluarkan adalah 2000 rupiah untuk kendaraan roda dua dan 5000 rupiah untuk kendaraan roda empat. Dengan merogoh kocek semurah itu, anda sudah bisa menikmati seluruh pemandangan di Teluk Jering sepuasnya!! Uh, mantul banget, kan?

Demikianlah ulasan menarik tentang Teluk Jering. Apabila anda sedang di Riau, jangan lupa untuk mampir ke tempat ini, ya. Nyesel, deh, kalau sampai dilewatkan begitu saja!

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…