OUR NETWORK

Tidak Hanya Pulau Cinta, Gorontalo Utara Juga Punya 10 Tempat Wisata Alam Menakjubkan

Deskgram.net

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan Pulau Cinta, destinasi wisata yang sudah seperti ikon bagi Gorontalo. Karena memang keindahan Pulau Cinta itu lah, nama Gorontalo semakin dikenal oleh publik. Di sana, kamu bisa menginap di tengah-tengah lautan yang masih bersih, dan sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan oleh pemandangan indah khas laut daerah tropis.

Namun Gorontalo sebenarnya lebih dari sekedar Pulau Cinta, karena masih banyak wisata alam yang berada di sana, terutama di daerah Gorontalo Utara. Penasaran? Berikut adalah 10 tempat wisata indah di Gorontalo Utara.

Pulau Diyonumo

Sumber: Instagram @hendra_prayitno

Pulau Diyonumo adalah salah satu pulau yang cukup indah, namun tidak berpenghuni. Jadi jangan heran, meskipun memiliki pemandangan yang cukup menakjubkan, namun Pulau Diyonumo belum memiliki fasilitas yang memadai.

Bagi kamu para pecinta alam, kamu pun bisa mendirikian tenda di pulau yang satu ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya, seperti diving, snorkeling, atau mungkin hanya sekedar berenang.

Pulau Saronde

Sumber: Instagram @jelajah_gorontalo

Berbeda halnya dengan Pulau Diyonumo, Pulau Saronde sudah dihuni oleh manusia. Oleh sebab itu, Pulau Saronde bisa dibilang memiliki fasilitas yang lebih baik ketimbang Pulau Diyonumo. Meskipun sudah dijamah, namun keindahan pulau yang satu ini tidak lekang oleh waktu. Saking indahnya, banyak yang menyamakan keindahan pulau ini dengan keindanhan pulau-pulau yang ada di Maldives sana.

Hutan Mangrove Langge

Sumber: Instagram @travellerlausala

Hutan Mangrove Langge bisa dibilang sebagai destinasi wisata baru yang berada di Gorontalo Utara. Karena memang destinasi wisata ini baru dibuka pada tahun 2017 yang lalu. Meskipun demikian, Hutan Mangrove Langge tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Karena memang destinasi wisata ini memiliki keindahan yang tiada duanya.

Pulau Lampu

Sumber: Instagram @andreas_mangundap
Sumber: Instagram @fredinandrau
Sumber: Instagram @alifinsyahrin_alfis

Pulau Lampu, pulau yang letaknya tepat berada di belakang Pulau Saronde. Pulau Lampu sendiri adalah pulau yang cukup mungil, namun memiliki garis pantai yang cukup menakjubkan dan memanjakan mata. Dinamakan Pulau Lampu karena memang ada sebuah mercusuar yang terletak di sudut pulau. Mercusuar itu sendiri digunakan untuk memandu kapal penangkap ikan dan kapal pesiar lainnya.

Pantai Dunu

Sumber: Instagram @octirst

Kemudian ada Pantai Dunu. Sama seperti pantai lainnya yang berada di Gorontalo, Pantai Dunu juga memiliki garis pantai yang cukup indah dan air laut yang berwarna biru menggoda. Namun yang membedakan dari pantai lainnya adalah suasana senja di Pantai Dunu.

Air Terjun Hiyaliyo Da’a

Sumber: mytrip123

Bagi kamu para penyuka ketenangan, Air Terjun Hiyaliyo Da’a mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Karena memang air terjun yang satu ini belum banyak terjamah oleh manusia. Yang menarik, sebelum sampai di air terjun, kamu harus melewati hutan lindung yang cukup lebat.

Air Terjun Bondula

Sumber: Deskgram.net

Kemudian ada juga Air Terjun Bondula. Dinamakan demikian karena memang air terjun ini terletak di Desa Bondula, Kecamatan Kwandang. Air terjun di sini tidak terlalu tinggi, namun memiliki aliran air yang cukup bersih dan udara disekitarnya masih sejuk.

Taman Laut Raja dan Popaya

Sumber: Instagram @travelpageid

Di Gorontalo Utara kamu juga bisa menyelam menikmati keindahan bawah lautnya. Di Taman Laut Raja dan Popaya, jika beruntung kamu akan menemukan ikan paus dan penyu berenang dengan bahagia di sana.

Pantai Monano

Sumber: Deskgram.net

Karena keindahannya, banyak yang mengatakan bahwa Pantai Monano adalah surga tersembunyi yang ada di Gorontalo Utara. Belum banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai ini membuatnya masih tampak asri dan bersih. Cocok bagi kamu para penyuka kedamaian.

Pulau Katilada

Sumber: Deskgram.net

Yang terakhir adalah Pulau Katilada. Yang menarik dari pulau ini adalah keberadaan goa yang terhubung langsung ke Benteng Orange yang klasik tersebut. Dijamin, kamu tidak akan menyesal datang ke tempat yang satu ini. Kapan lagi bisa menyaksikan keindahan laut dibarengi dengan goa yang menembus ke benteng bersejarah seperti Benteng Orange.

Itulah 10 destinasi wisata alam di Gorontalo. Tidak perlu ke luar negeri, karena Indonesia memiliki banyak wisata alam yang menakjubkan, seperti halnya yang ada di Provinsi Gorontalo, tepatnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

Comments

Loading...