in

Wisata Alam KM14 Kaimana Dengan Keindahannya Senja Yang Menakjubkan

Sumber Gambar: Google Maps @Juli Suhartono Bozadas Sobet

Pernahkah kamu mendengar tentang Kaimana? Kaimana merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Papua Barat. Disini kamu akan bisa menjumpai keindahan alam Indonesia bagian timur yang tidak akan pernah ada habisnya. Bukan hanya Raja Ampat saja yang wajib untuk kamu kunjungi saat di Papua lho! Cobalah untuk ke Wisata Alam KM14 dan jangan kaget dengan keindahannya.

Kaimana memiliki julukan sebagai Kota Senja , oleh sebab itu tempat ini akan sangat cocok untuk dikunjungi. Menikmati suasana matahari terbenam di Kota Senja akan membuatmu merasa berada di surga dunia deh! Terlebih lagi hampir seluruh tempat wisata di Kabupaten Kaimana masih terjaga keasriannya.

Daya Tarik Wisata Alam KM14

Sumber Gambar: Google Maps @Ismu Hidayat

Untuk bisa menuju ke Kabupaten Kaimana, kamu harus menuju leher kepala burung Pulau Papua atau di Tanngaromi, Kecamatan Kaimana, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat. Wisata Alam KM14 merupakan tempat wisata yang menarik dengan kawasan yang masih sangat alami dan belum terjamah. Sudah bisa membayangkan betapa serunya berkunjung kesini kan? Disini kamu akan merasa nyaman dan tentram diiringi dengan bunyi sayup-sayup burung dan angin menyapu dedaunan.

Di sekitar tempat wisata, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu menyejukkan, pohon-pohon dengan ukuran besar tumbuh rindang sehingga membuat suasana semakin sejuk. Wisata alam yang satu ini jika dilihat secara sepintas memang mirip dengan kawasan hutan lindung. Hal ini disebabkan oleh kekayaan hayati yang melimpah.

Sumber Gambar: Google Maps @Juli Suhartono Bozadas Sobet

Karena masih tergolong tempat wisata yang sangat jarang dikunjungi, membuat tempat ini minim fasilitas. Namun jangan khawatir, karena pemandangan yang begitu sempurna akan membuatmu merasa puas dan tidak peduli dengan kekurangan lainnya. Nah, untuk kamu yang ingin berlama-lama menikmati keindahannya bisa banget lho untuk camping, tentunya dengan membawa peralatan kemah sendiri!

Selain kekayaan hayatinya, tempat ini juga memiliki beberapa jenis hewan yang menarik perhatian lho! Kamu bisa menjumpainya saat berkeliling wisata alam KM14 ini. Nah, untuk kamu yang berencana ingin berkunjung, berikut beberapa informasi yang wajib kamu ketahui.

  • Harga Tiket Masuk

    Sumber Gambar: Google Maps @Juli Suhartono Bozadas Sobet

     

Tiket yang dikenakan untuk bisa menikmati keindahan wisata alam KM14 adalah Rp 20.000. Namun, biasanya tiket masuk pada saat hari biasa dan libur akan dikenakan tarif yang berbeda. Jika kamu berkunjung pada hari libur atau weekend disarankan untuk membawa uang lebih agar bisa berjaga-jaga jika harga tiket akan naik. Dan untuk anak-anak atau balita tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis.

  • Hari dan Jam Buka

Kamu bisa berkunjung kesini kapanpun yang kamu mau karena tempat wisata ini akan buka selama 24 jam. Terlebih untuk kamu yang memang sengaja ingin camping. Kamu bisa berkunjung pada sore hari untuk bisa menikmati matahari terbenam dan pulang pada pagi hari setelah matahari terbit.

Itu dia beberapa informasi penting sebelum kamu memutuskan untuk pergi berlibur. Untuk kamu yang ingin berkunjung, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya! Terlebih lagi untuk yang berencana berkemah atau camping. Jangan meninggalkan sampah begitu saja agar kebersihan dan kelestarian objek wisata ini bisa tetap terjaga sampai kapanpun.

Nah, jadi kapan nih kamu akan berkunjung ke wisata alam KM14? Keindahan alamnya dijamin akan membuatmu betah untuk berlama-lama deh! Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia. Jadi jangan lupa ajak keluarga dan sahabat ya!