in

Yuk, Berkemah Di Puncak Becici Yang Membuat Barack Obama Terpukau

Sumber Gambar: matta-tour.com

Pada tahun 2017 silam Presiden Amerika Serikat ke – 44 yaitu Barack Obama mengunjungi sebuah lokasi wisata yang terletak di Kabupaten Bantul dan sangat terpukau dengan apa yang ditawarkan oleh lokasi wisata yang satu ini. Lokasi wisata yang kami maksud adalah Puncak Becici yang merupakan sebuah lokasi wisata dengan hiasan pohon pinus yang tentu saja memiliki pemandangan yang indah.

Sumber Gambar: Google Maps @Ida nf

Lokasi wisata Puncak Becici ini tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi juga suasana alam yang masih sangat asri sehingga akan membuat kalian betah di sini karena sangat cocok untuk kalian yang ingin berelaksasi diri. Alamnya yang sejuk sungguh menenangkan apalagi ditambah dengan panorama alam yang tersaji sungguh luar biasa indah jadi tidak mengherankan jika banyak orang yang datang ke Puncak Becici untuk menenangkan diri dan menikmati alam yang tersaji.

Jadi apa saja sih daya tarik dari lokasi wisata Puncak Becici yang membuat Barack Obama hingga terpukau? Yuk, simak ulasan kami di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Puncak Becici

Jika kalian ingin merasakan daya tarik dari lokasi wisata yang bahkan memukau Barack Obama kalian bisa langsung berkunjung ke lokasinya yang berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Akses jalan sudah sangat baik sehingga sudah dapat kalian tuju menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu roda dua maupun roda empat.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari kota Jogja maka kalian dapat mengarahkan kendaraan menuju Jalan Wonosari, ketika tiba di perempatan Patuk Gunung Kidul belok kanan menuju Dlingo dan setelah itu kalian tinggal mengikuti petunjuk jalan hingga tiba di Puncak Becici. Kalian dapat menggunakan bantuan aplikasi Google Maps atau aplikasi sejenis untuk membawa kalian menuju ke lokasi wisata ini sehingga kalian tidak perlu takut akan tersesat.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Lukman Fadilah

Sudah cukup banyak fasilitas yang memadai dan tertata dengan sangat rapi di Puncak Becici ini yang tentu saja dapat kalian gunakan untuk memudahkan aktivitas kalian selama berada di lokasi wisata ini. Dan fasilitas yang akan kalian temukan adalah antara lain :

  • Area parkir kendaraan yang memadai
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Spot foto
  • Camping Ground
  • Toilet

Dan tentu saja masih ada banyak fasilitas lain yang dapat kalian temukan ketika kalian sedang berada di Puncak Becici ini sehingga kalian tidak perlu takut akan kerepotan ketika menghabiskan waktu kalian di sini.

Aktivitas

Berkat fasilitas yang memadai ada banyak aktivitas yang dapat kalian lakukan di Puncak Becici ini dan untuk memberikan kalian gambaran seberapa menarik lokasi wisata ini akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan.

Berkemah Dan Hammocking

Sumber Gambar: jogjatourwisata.id

Hutan pinus memang memiliki sensasinya sendiri dan merupakan lokasi yang sangat cocok bagi kalian yang senang berkemah dan tidak terkecuali dengan lokasi wisata Puncak Becici ini yang dapat kalian gunakan untuk berkemah juga. Berkemah di antara pohon – pohon pinus memang sangat menyenang apalagi dengan pemandangan khas hutan pinus serta suasana yang tenang membuat kalian akan semakin betah berada di sini.

Selain berkemah kalian juga bisa tiduran di atas Hammock yang kalian ikatkan di antara dua pohon kokoh dan juga merupakan kegiatan favorit yang dilakukan oleh para pengunjung yang datang berkunjung. Jika kalian tidak ingin repot kalian bisa menyewa perlengkapan berkemah dan juga Hammock sehingga kalian tidak perlu repot – repot membawanya dari rumah kalian.

Menikmati Keindahan Alam Di Gardu Pandang

Sumber Gambar: jogjakini.wordpress.com

Puncak Becici memiliki sebuah Gardu Pandang yang dapat kalian gunakan untuk menikmati keindahan alam yang ada di sini, kalian akan melihat jelas Gunung Merapi dan Gunung Merbabu serta garis Pantai Selatan pun ikut menghiasi panorama di sekitar Puncak Becici. Akan semakin menyenangkan jika kalian menikmati keindahan Sunrise dan juga Sunset di Gardu Pandang tersebut karena kalian akan mendapatkan pandangan yang sangat jelas sehingga akan membuatnya jauh lebih indah.

Nah, itulah Puncak Becici yang indah dan bahkan membuat Barack Obama hingga terpukau, bagaimana menurut kalian? Tertarik?