in

Yuk, Berkemah Sambil Terapi Ikan Di Curug Cigamea

Sumber Gambar: sentul.city

Jalan – jalan ke Bogor sayang rasanya jika tidak berkunjung ke salah satu wisata alam yang ditawarkan oleh Kota Bogor ini karena memang banyak sekali wisata – wisata alam mengesankan yang dapat kalian temukan di Kota Bogor ini. Salah satu objek wisata alam yang cukup digemari oleh para pengunjung adalah wisata alam Curug atau Air Terjun yang banyak kalian temukan di Kota Bogor ini.

Sumber Gambar: Google Maps @Tommy Wijaya

Curug atau Air Terjun sendiri memang memiliki sensasinya sendiri apalagi jika Curug yang kalian kunjungi memiliki pemandangan alam yang indah sehingga akan membuat kalian betah berlama – lama untuk menghabiskan waktu kalian. Salah satu Curug yang cukup populer di Kota Bogor adalah Curug Cigamea sebuah Curug yang memiliki dua buah air terjun di dalamnya.

Buat kalian – kalian yang sedang jalan – jalan di Kota Bogor tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Curug Cigamea ini karena selain pemandangannya yang indah ada cukup banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di Curug Cigamea ini. Jadi seberapa menarik sih lokasi wisata yang satu ini? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami hingga tuntas di bawah ini.

Lokasi Dan Alamat Curug Cigamea

Jika kalian sedang berada di Kota Bogor dan memutuskan untuk mengunjungi Curug Cigamea ini kalian dapat menuju ke dalam kawasan wisata Gunung Salak Endah. Tepatnya di Kampung Lokapurna, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Untuk menuju ke lokasi Curug ini sendiri sudah sangat mudah, kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian sendiri mau itu roda dua maupun roda empat kalian bahkan sudah dapat menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke lokasi.

Jika kalian memulai perjalanan kalian dari Kota Bogor kalian memerlukan waktu kurang lebih dua jam untuk menuju ke lokasi Curug ini dan kalian bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian ke Curug Cigamea ini.

Fasilitas

Pihak pengelola sudah membangun cukup banyak fasilitas bagi para pengunjung sehingga dapat memudahkan para pengunjung ketika ingin beraktivitas dan juga dapat membawa keluarga untuk menghabiskan waktu liburan di Curug Cigamea ini. Ketika kalian sedang berada di Curug Cigamea ini kalian akan menemukan fasilitas – fasilitas sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk beribadah.
  • Gazebo dan juga kamar ganti
  • Camping ground untuk berkemah
  • Warung – warung yang menjual makanan dan juga minuman
  • Wahana Flying Fox
  • Fasilitas untuk Terapi Ikan
  • Penginapan
  • Toilet dan kamar mandi yang bersih serta terawat

Dengan banyaknya fasilitas tentu kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan ketika sedang menghabiskan waktu liburan kalian di Curug Cigamea ini terutama ketika kalian datang bersama dengan keluarga kalian/

Aktivitas

Ketika kalian berada di Curug Cigamea tidak perlu takut akan bosan karena ada cukup banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian dan untuk membantu kalian akan kami berikan kalian informasi mengenai aktivitas apa saja yang bisa kalian lakukan di sini.

Berkemah

Sumber Gambar: travelspromo.com

Curug Cigamea merupakan salah satu tempat favorit banyak pengunjung untuk berkemah karena pemandangannya yang indah dengan lokasinya yang dikelilingi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi. Lokasi dari camping groundnya sendiri cukup dekat dengan pintu masuk sehingga kalian tidak akan kesulitan ketika mencari lokasi dari camping ground ini sendiri.

Dengan udara yang dingin dan suasana yang tenang membuat Curug Cigamea ini lokasi yang cocok untuk kalian gunakan berkemah bersama dengan teman – teman kalian atau bahkan dengan keluarga kalian.

Flying Fox

Di lokasi wisata Curug Cigamea kalian juga dapat melakukan Flying Fox dengan menggunakan fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian para pengunjung yang datang ke sini. Selain dapat memacu adrenalin kalian mata kalian juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah ketika kalian meluncur pada sling baja yang berada pada ketinggian.

Terapi Ikan

Ketika berada di Curug Cigamea ini kalian dapat mencoba terapi ikan yang dapat membuat kulit menjadi bersih karena sel kulit yang sudah mati tersebut akan dimakan oleh ikan kecil – kecil yang ada di kolam. Gigitan ikan – ikan kecil ini akan merangsang sel-sel saraf, menghilangkan stres, peredaran darah menjadi lancar dan anggota badan akan terasa segar kembali.

Selain aktivitas yang sudah kami sebutkan tentu ada beberapa aktivitas lain yang dapat kalian lakukan ketika sedang berada di sini dan bahkan menikmati keindahan alamnya dengan duduk santai di gazebo saja sudah sangat menyenangkan.