in

Menikmati Keindahan Puncak Sawiyah Dari Ketinggian

Sumber Gambar: sikidang.com

Mungkin banyak dari kalian yang akan sepakat jika menikmati keindahan alam dari ketinggian akan memberikan kalian sensasi yang cukup berbeda jika dibandingkan kalian nikmati tidak pada ketinggian. Buat kalian yang suka dengan wisata alam dengan pemandangan yang indah dan juga suka menikmati keindahan tersebut dari ketinggian maka sepertinya kalian dapat mengunjungi Puncak Sawiyah.

Sumber Gambar: Google Maps @Adi Aghoy

Puncak Sawiyah ini sendiri memiliki pemandangan alam yang indah dan ditambah lagi dengan pesonanya yang tidak bisa kalian tolak membuat lokasi wisata ini sangat layak untuk kalian coba kunjungi. Suasana yang sejuk dan adem seperti ini sangat dicari oleh mereka yang selalu disibukkan oleh kegiatan sehari-hari dan dipercaya dapat membuat mood kalian balik lagi, dan kembali semangat dalam bekerja.

Jadi seberapa menarik sih lokasi wisata yang satu ini? Yuk, simak terus ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat membuat perencanaan yang baik sehingga liburan kalian akan semakin maksimal dan juga optimal.

Lokasi Dan Alamat Puncak Sawiyah

Kalian memang mencari lokasi wisata seperti ini dan sudah siap untuk menghabiskan waktu kalian di sini? Kalian bisa langsung menuju ke lokasinya yang berada di Desa Sangiang, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akses jalan yang akan membawa kalian menuju ke lokasi wisata ini hanya bisa kalian lalu dengan kendaraan roda dua saja karena akses jalan yang cukup kecil dengan kondisi yang tidak terlalu bagus.

Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Majalengka maka kalian bisa menuju Jalan Maja-Talaga kemudian belok kiri setelah SPBU Tegalsari setelah itu terus arahkan kendaraan hingga tiba di Desa Tejanulya. Setelah itu kalian akan menemukan pertigaan menuju Sangiang belok kanan dan belok kiri lagi ketika berada di pertigaan jalan Setelah bertemu sebuah plang atau papan petunjuk, beloklah ke kiri untuk menuju Puncak Sawiyah.

Jika kalian takut tersesat kalian bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke Puncak Sawiyah ini dan untuk lebih pasti lagi kalian bisa sambil bertanya kepada warga lokal sehingga kalian tahu jika sudah berada di jalur yang benar.

Aktivitas

Banyak aktivitas menarik yang dapat kalian lakukan ketika kalian sedang menghabiskan waktu liburan di Puncak Sawiyah ini dan untuk membantu kalian akan kami berikan informasi mengenai aktivitas apa saja yang dapat kalian lakukan. Dan aktivitas yang dapat kalian lakukan adalah aktivitas seperti di bawah ini :

Berkemah

Sumber Gambar: Youtube @Van Hillal

Berkemah adalah salah satu aktivitas yang cukup populer bagi para pengunjung yang datang ke Puncak Sawiyah ini dan tidak mengherankan karena lokasinya memang sangat cocok untuk berkemah. Apalagi kalian dapat menikmati keindahan Sunset dan juga Sunrise ketika kalian sedang berada di Puncak Sawiyah dan hanya dapat kalian nikmati dengan puas ketika kalian berkemah di Puncak Sawiyah ini.

Akan tetapi buat kalian yang memang ingin berkemah di sini kalian harus membawa perlengkapan berkemah kalian sendiri karena pihak pengelola tidak menyediakan lokasi penyewaan tenda di sini.

Spot Instagramable

Pic. itrip.id

Buat kalian yang suka foto – foto kemudian mempostingnya di media sosial kalian maka Puncak Sawiyah adalah tempat yang cocok untuk kalian datangi karena ada beberapa Spot Instagramable yang sangat menarik dan indah. Adapun beberapa Spot Instagramable yang dapat kalian gunakan untuk berfoto – foto dan kalian posting di media sosial kalian adalah sebagai berikut :

  • Rumah balon
  • Jembatan cinta
  • Elang raksasa
  • Gardu pandang

Di spot-spot tersebut kalian dapat berfoto sepuasnya dengan latar pemandangan alam yang indah juga menyejukkan dan kemudian kalian posting di media sosial kalian yang layak untuk kalian lihat kembali nantinya.

Mengunjungi Curug Remis

Sumber Gambar: Traveloka

Curug Remis atau juga disebut dengan Curug Sawiyah merupakan destinasi selanjutnya yang dapat kalian kunjungi ketika berada di Puncak Sawiyah, dimana kalian dapat bermain sejuknya air di kawasan curug tersebut.

Untuk menuju ke lokasi Curug Remis ini kalian harus melakukan trekking kira-kira sejauh 1 km dari loket masuk Puncak Sawiyah, jalurnya sendiri sudah disediakan sehingga kalian tinggal mengikutinya saja ditambah lagi sudah ada petunjuk jalan untuk membawa kalian ke lokasi.