in

Yuk, Cobain Pesona Dari Pantai Palangpang

Sumber Gambar: pantaipedia.com

Menghabiskan waktu di sebuah pantai memang sangat menyenangkan, pantai tidak hanya memiliki pemandangan yang indah akan tetapi sebuah pantai juga aktivitas yang bisa kalian lakukan di pantai juga cukup khas. Jika kalian sedang berada di Sukabumi ada sebuah pantai menarik yang dapat kalian kunjungi yaitu sebuah pantai bernama Pantai Palangpang yang merupakan sebuah pantai yang sangat mengesankan.

Sumber Gambar: Google Maps @Mayz Lin

Pantai Palangpang merupakan sebuah pantai teluk dengan ukuran yang sangat luas serta memiliki pemandangan yang akan memanjakan mata kalian, dengan air laut berwarna birunya dan perbukitan hijau yang mengelilinginya membuat pantai ini sangat mengesankan. Kalian juga tidak perlu takut akan kerepotan karena sudah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas memadai yang dapat kalian gunakan selama kalian menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Palangpang ini.

Sumber Gambar: liputan6.com

Pantai ini sendiri memiliki pesona yang rasanya tidak bisa kalian tolak, jadi kalau begitu apakah memang sangat menyenangkan untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Pantai Palangpang ini? Yuk, ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian dapat melakukan perencanaan yang lebih matang dan dapat menikmati waktu liburan kalian dengan lebih maksimal.

Lokasi Dan Alamat Pantai Palangpang

Jika kalian tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di lokasi wisata Pantai Palangpang ini kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Ciwaru, Kelurahan Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari Sukabumi kalian memerlukan waktu sekitar dua hingga tiga jam untuk mencapai Pantai Palangpang ini.

Akan lebih baik jika kalian menggunakan kendaraan pribadi kalian berupa kendaraan roda empat untuk mencapai lokasi wisata Pantai Palangpang ini karena medannya cukup sulit dengan jalan yang berliku hingga memiliki turunan dan juga tanjakan. Jika kalian tidak mau repot kalian bisa menggunakan jasa driver travel yang sudah biasa membawa pengunjung sehingga kalian cukup duduk manis saja.

Akan tetapi jika kalian ingin mengendarai sendiri kendaraan kalian maka kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Pantai Palangpang tanpa perlu takut akan tersesat.

Fasilitas

Sumber Gambar: Google Maps @Ilham Harsen

Ada banyak fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola dan dapat kalian gunakan untuk membuat waktu liburan kalian semakin nyaman di pantai ini dan adapun fasilitas yang dapat kalian gunakan adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang aman dan cukup luas sehingga kalian bisa berlibur dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dimana dapat kalian gunakan untuk melaksanakan ibadah kalian
  • Sebuah area camping ground yang dapat kalian gunakan jika kalian ingin menghabiskan malam di alam terbuka
  • Bungalow dan juga Homestay
  • Penyewaan perahu
  • Berbagai macam aktivitas air dari berenang hingga Banana Boat
  • Kantin atau warung yang dapat kalian gunakan untuk membeli makanan dan juga minuman
  • Toilet yang bersih dan juga terawat

Dengan fasilitas yang lengkap ini rasanya waktu liburan kalian akan jauh dari kata membosankan.

Aktivitas

Untuk mengisi waktu luang kalian ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan dan adapun aktivitas menyenangkan tersebut adalah sebagai berikut :

Berenang Dan Banana Boat

Tidak sah rasanya jika mengunjungi pantai akan tetapi kalian tidak berenang apalagi air laut dari Pantai Palangpang ini sangat indah dengan warna birunya yang akan memanjakan kalian dan membuat kalian betah untuk berlama – lama disini. Sedangkan buat kalian yang ingin sedikit memacu adrenalin kalian maka kalian dapat menggunakan fasilitas Banana Boat untuk membawa kalian berkeliling dengan kecepatan tinggi.

Berkunjung Ke Pulau Sekitar

Pantai Palangpang ini sendiri dikelilingi dengan pulau dengan pemandangan yang sangat indah dan kalian bisa berkunjung ke pulau tersebut untuk menikmati keindahan dari pulau – pulau ini. Untuk menuju ke pulau – pulau tersebut kalian dapat menyewa perahu di tempat penyewaan perahu yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan tentu saja dapat kalian gunakan kapan saja.

Menghabiskan Malam Di Pantai Palangpang

Sumber Gambar: Google maps @ Angga Firmansyah

Dengan segala pesona dan keindahan yang ditawarkan oleh pantai ini tentu kalian tidak ingin buru – buru meninggalkan pantai ini dan untuk itu kalian bisa memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di Pantai Palangpang ini. Ada dua cara untuk menghabiskan malam di pantai ini jika kalian ingin menghabiskan malam di alam terbuka kalian bisa melakukannya di area camping ground dengan cara berkemah.

Jika tidak kalian dapat memutuskan untuk menghabiskan malam kalian di Bungalow atau Homestay yang tentu saja memiliki fasilitas yang jauh lebih lengkap akan tetapi kalian perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar yang dimana sangat layak.