in

Pantai Ngiroboyo – Dimana Pantai Dan Sungai Bertemu

Sumber Gambar: solopos.com

Jika kalian mencari sebuah pantai unik untuk kalian kunjungi pada waktu liburan kalian maka kalian dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi sebuah pantai bernama Pantai Ngiroboyo yang dapat kalian temukan di Kabupaten Pacitan. Pantai ini cukup unik selain pasir hitamnya, pantai ini juga memiliki Sungai Maron yang merupakan sebuah sungai yang muaranya berada di Pantai Ngiroboyo.

Sumber Gambar: Google Maps @Fery Sucipto

Pantai ini sendiri memiliki pemandangan yang sangat indah dan kondisinya yang bersih serta asri membuat kalian yang ingin mencari ketenangan, akan sangat menyenangi waktu liburan kalian di pantai ini. Pantai ini sendiri masih cukup sepi dan itulah yang menjadi alasan kenapa pantai ini masih sangat asri, akan tetapi walaupun masih tergolong sepi akan tetapi fasilitasnya sendiri sudah cukup memadai.

Jadi apakah memang semenyenangkan itu untuk menghabiskan waktu liburan kalian di pantai unik ini? Untuk mengetahui jawabannya ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini sehingga kalian bisa menilai sendiri apakah layak untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Pantai Ngiroboyo ini.

Lokasi Dan Alamat Pantai Ngiroboyo

Agar kalian bisa menikmati segala keindahan dan daya tarik yang ditawarkan oleh Pantai Ngiroboyo kalian dapat mengunjungi lokasinya yang berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jika kalian memutuskan untuk memulai perjalanan kalian dari pusat Kota Pacitan kalian hanya memerlukan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke Pantai Ngiroboyo ini.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Ngiroboyo ini kalian dapat menggunakan kendaraan pribadi kalian mau itu kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, dengan lahan parkir yang cukup luas kalian tidak perlu khawatir tidak dapat memarkir kendaraan kalian. Jika kalian takut akan tersesat kalian dapat menggunakan bantuan Google Maps untuk membawa kalian menuju ke lokasi Pantai Ngiroboyo ini.

Fasilitas

Agar liburan kalian menyenangkan selama berada di Pantai Ngiroboyo ini, pihak pengelola menyediakan cukup banyak fasilitas yang dapat kalian gunakan untuk memaksimalkan waktu liburan kalian di pantai unik ini. Dan fasilitas tersebut adalah sebagai berikut :

  • Area parkir yang cukup luas dan dapat menampung puluhan kendaraan roda empat sehingga kalian dapat berlibur dengan tenang
  • Sebuah Mushola yang dapat kalian gunakan untuk menunaikan ibadah kalian
  • Area camping ground yang dapat kalian gunakan untuk berkemah
  • Tempat penyewaan perahu
  • Gardu pandang untuk menikmati keindahan alam
  • Spot memancing
  • Gazebo yang dapat kalian gunakan untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam Pantai
  • Ngiroboyo
  • Warung atau kantin yang menjual makanan dan juga minuman
  • Toilet dan kamar mandi yang tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat

Dengan fasilitas yang sudah lengkap dan memadai akan membuat waktu liburan kalian semakin nyaman dan menyenangkan.

Aktivitas

Kalian tidak perlu takut bosan selama berada disini karena ada cukup banyak aktivitas menarik dan menyenangkan yang dapat kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian selama berlibur di Pantai Ngiroboyo. Dan adapun aktivitas menarik dan menyenangkan yang bisa kalian lakukan adalah sebagai berikut :

Berkeliling Di Sungai Maron

Sumber Gambar: google maps @ Deni Alfian

Di pantai menarik dan unik ini kalian dapat menyewa perahu yang dapat kalian gunakan mengelilingi Sungai Maron yang muaranya berada di Pantai Ngiroboyo ini, pantai ini memiliki air biru yang sangat indah dan seakan akan menghipnotis kalian. Ketika kalian sedang mengelilingi Sungai Maron ini kalian dapat melihat jika sungai ini dikelilingi oleh tebing kapur indah yang dipenuhi dengan pepohonan yang sangat indah.

Aktivitas ini sendiri merupakan aktivitas favorit bagi para pengunjung dan banyak pengunjung yang datang ke Pantai Ngiroboyo secara khusus datang untuk menikmati keindahan dari Sungai Maron ini.

Memancing

Sumber Gambar: Google maps @ Deni Alfian

Seperti yang sudah kami infokan jika pantai yang satu ini memiliki Sungai Maron yang dimana sering digunakan untuk memancing oleh para pengunjung yang datang, uniknya memancing disini adalah kalian dapat memancing ikan air asin dan juga ikan air tawar. Jika kalian ingin memancing ikan air asin kalian harus menggunakan pancingan dengan ukuran yang lebih besar yang dimana jika kalian ingin memancing ikan air tawar cukup gunakan pancingan dengan ukuran biasa saja.

Berkemah

Sumber Gambar: Google maps @ Ash Ismia

Untuk menghabiskan malam kalian di Pantai Ngiroboyo ini kalian dapat mendirikan tenda untuk berkemah di area camping ground yang sudah disediakan oleh pihak pengelola bagi kalian para pengunjung. Berkemah di Pantai Ngiroboyo ini sendiri cukup menyenangkan karena kalian dapat menikmati keindahan alam dengan lebih maksimal dan jika kalian mendapatkan ikan hasil pancingan kalian dapat mengolahnya dengan cara dibakar.

Jadi bagaimana menurut kalian? Jika kalian tertarik kalian dapat mengunjungi lokasinya secara langsung atau setidaknya kalian dapat memasukan ke Bucket List terlebih dahulu.