in

Batu Night Spectacular, Wisata Malam Terbaik di Jawa Timur

Sumber: Instagram

Malang, tepatnya di Kota Batu, kini semakin menjamur berbagai tempat wisata modern. Semakin banyaknya tempat wisata di Kota Batu membuat kota ini seperti tak pernah tidur, terus menyuguhkan gegap gempita yang menyibukkan siapa saja, tidak peduli siang atau pun malam. Apabila sebelumnya Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 adalah ikon dari Kota Wisata Batu, kini muncul lagi tempat wisata baru yang tak jauh dari jantung kota, yaitu Batu Night Spectacular atau yang biasa disebut dengan BNS.

BNS Wisata Malam Terbaik di Jawa Timur

Sumber: Instagram @elok.febriana

Sejak matahari tenggelam di ufuk barat, gegap gempita di Batu Night Spectacular semakin terasa, mengundang siapa pun yang ingin menghabiskan malam hari dengan cara berbeda. Statusnya sebagai wisata malam terbaik di Jawa Timur, membuat BNS tak pernah berhenti menyugukan inovasi. Bisa dibilang BNS adalah pasar malam modern, dan dengan segalanya mencoba untuk menyibukkan para pengunjung dengan berbagai macam atraksi menarik, yang bisa dinikmati siapa saja dari berbagai umur dan kalangan.

Sumber: travelizymalang.com

Batu Night Spectacular bisa mengajak para pengunjung seru-seruan dengan bermain di wahan Perang Laser, menakut-nakuti para pengunjung dengan wahana Rumah Hantu, menguji adrenalin dengan Rooler Coster yang menantang, hingga bersantai menikmati Film 3D. Bagi pasangan yang sedang kasmaran, BNS juga bisa menjadi pilihan yang romantis untuk membuat malam semakin manis, dengan mengunjungi Taman Lampion. Seperti namanya, Taman Lampion akan menyuguhi para pengunjung dengan berbagai bentuk lampion, seperti lampion Menara Eiffel, Kereta Cinderella, Balon Udara, dan masih banyak yang lainnya.

Wahana dan Atraksi Wisata di Batu Night Spectacular

Sumber: travelizymalang.com

BNS adalah wisata malam yang membuat Kota Batu seakan tidak pernah tidur. Di malam hari, BNS menyamarkan keindahan Kota Batu, yang pada dasarnya memiliki begitu banyak wisata alam yang menawan. Selain yang telah disinggung sebelumnya, BNS juga masih memiliki begitu banyak wahana yang menarik.

Di sana terdapat Spectacular Show, yang menyuguhkan atraksi laser, air mancur menari, hingga multimedia show. Yang menarik, atraksi multimedia show akan menggunakan layar sepanjang 50 m, sekaligus menjadi yang terpaniang di Indonesia. Kemudian ada juga panggung hiburan, yang menyajikan live music untuk mengiri malam yang syahdu di BNS. Selanjutnya ada mini train, kursi terbang, rodeo, sepeda gila, hingga go kart.

Seiring berjalannya waktu, BNS yang semakin diminati oleh wisatawan membuat pihak pengelola menambah beberapa wahana baru. Seperti gravitron, laser mission, joy land, mega mix, baby wheel, hingga rockin’ tug. Pokoknya seru di BNS!

Fasilitas di Batu Night Spectacular

Sumber: tempatwisataindonesia.id

Tak perlu khawatir soal fasilitas, karena Batu Night Spectacular memiliki fasilitas yang sangat lengkap untuk para pengunjung. Untuk fasilitas dasar, di BNS telah tersedia banyak toilet, tempat sampah yang telah tersebar di setiap penjuru, tempat ibadah, hingga ruang P3K. Kemudian ada juga Food Fiesta dan Food Court, yang menyajikan berbagai makanan khas Jawa Timur, khususnya Malang. Bagi para pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, di dalam BNS juga telah tersedia banyak kios yang menjual berbagai oleh-oleh dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong.

Harga Tiket Masuk Batu Night Spectacular

Sumber: Youtube@ Jawa Timur Park

Batu Night Spectacular masih tergabung dalam Jatim Park Group, satu kepemilikan dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Eco Green Park, Museum Tubuh, dan juga Museum Angkut. Oleh sebab itu, pihak pengelola juga menawarkan tiket masuk terusan kepada para pengunjung Batu Night Spectacular.

Apabila hanya ingin berkunjung ke BNS, para pengunjung akan dikenakan tarif tiket masuk sebesar 30 ribu rupiah di hari kerja, terhitung Senin hingga Kamis. Sementara saat weekend, terhitung dari hari Jum’at hingga Minggu, para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar 40 ribu rupiah. Tersedia juga tiket masuk terusan dengan harga 99 ribu rupiah per orang di hari kerja dan 120 ribu rupiah di akhir pekan.

Kemudian juga tersedia tiket Paket Super Sakti dengan harga 450 ribu rupiah, yang berlaku selama 3 hari atau 3 day pass. Dengan tiket tersebut para pengunjung bisa berkunjung ke Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Eco Green Park, Predator Fun Park, Museum Tubuh, dan Museum Angkut.

Bagaimana, tertarik menghabiskan malam yang romantis di BNS?