Candi Sari – Candi Unik Peninggalan Kerajaan Mataram Kuno

Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta memang merupakan salah satu wilayah yang sangat cocok buat kalian yang senang dengan wisata sejarah, hal ini karena di wilayah ini terdapat berbagai macam situs – situs bersejarah yang terkenal. Salah satu Candi paling terkenal di Indonesia yaitu Candi Prambanan dapat kalian temukan di Kabupaten Sleman yang mana selalu ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan mau dari dalam negeri maupun luar negeri.

Tapi tahukah kalian jika Kabupaten Sleman tidak hanya memiliki Candi Prambanan? Masih ada begitu banyak Candi dengan keunikan yang sangat khas dapat kalian temukan di Kabupaten Sleman dan salah satunya adalah Candi Sari. Candi Sari ini sendiri merupakan sebuah Candi yang cukup unik peninggalan dari Kerajaan Mataram Kuno yang dibangun sejak abad ke – 8 dan juga abad ke – 9.

Sumber Gambar: Google Maps @Tịnh Quán Tâm

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Nah, di bawah ini kami akan memberikan kalian informasi mengenai apa saja hal – hal yang menyenangkan dari Candi Sari sehingga kalian akan betah berlama – lama disini untuk menghabiskan waktu liburan kalian Penasaran? Kalau begitu ikuti dan simak ulasan kami di bawah ini hingga tuntas.

Fasilitas Yang Dimiliki Oleh Candi Sari

Sumber Gambar: Google Maps @Foxy Noxy

Walaupun Candi Sari tidak seramai dan sepopuler Candi Prambanan akan tetapi fasilitas yang ada di lokasi wisata yang satu ini sudah cukup lengkap dan memadai yang mana dapat kalian gunakan untuk mempermudah berbagai aktivitas kalian disini. Kalian sudah dapat memarkir kendaraan pribadi kalian di area parkir yang sudah disediakan, dengan begitu kalian dapat berlibur dengan tenang.

Buat teman – teman yang ingin menunaikan ibadah kalian selama berada di Candi Sari, sudah ada Mushola yang dapat kalian gunakan sehingga kalian tidak perlu khawatir akan melewatkan waktu ibadah kalian. Kalian juga dapat menemukan sebuah jalur sepeda yang dapat digunakan bagi kalian yang senang melakukan aktivitas bersepeda ini, hanya saja ukuran dari jalur bersepeda ini tidak terlalu luas.

Tidak perlu takut akan kelaparan, hal ini dikarenakan kalian dapat menemukan warung – warung dengan cukup mudah di sekitar area Candi, kalian dapat membeli makanan serta minuman jika kalian memang sudah mulai merasa lapar. Untuk bersih – bersih kalian dapat menggunakan toilet yang tersedia, toilet ini sendiri tidak hanya bersih akan tetapi juga terawat dengan sangat baik sehingga dapat kalian gunakan dengan nyaman.

Dengan beberapa fasilitas yang sudah cukup memadai ini, kalian tidak perlu khawatir akan kerepotan saat menghabiskan waktu liburan kalian yang mana akan membuat waktu liburan kalian semakin menyenangkan selama berlibur di Candi Sari ini.

Aktivitas Menarik Di Candi Sari

Ada beberapa aktivitas menarik yang bisa kalian lakukan untuk mengisi waktu luang kalian di Candi Sari ini, dengan begitu kalian tidak perlu takut jika waktu liburan kalian disini akan membosankan dan beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

Berburu Foto Dengan Latar Belakang Yang Mengesankan

Sumber Gambar: Google Maps @ Annika

Candi Sari merupakan sebuah Candi peninggalan Umat Buddha dengan arsitektur yang cukup unik dan mengesankan, jadi tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang ke Candi Sari untuk berfoto – foto. Yang paling digemari oleh para pengunjung adalah foto berlatarkan Relief – Relief seperti Relief Kinara Kinari, Suluran dan Relief lainnya serta foto berlatarkan Candi Sari secara keseluruhan.

Jadi buat kalian yang datang menghabiskan waktu liburan kalian di Candi Sari ini akan sangat sayang sekali rasanya jika kalian tidak mengabadikan momen – momen berharga yang ada disini dalam bentuk foto atau video.

Bersantai Di Taman

Sumber Gambar: Google Maps @ Dwi Erik

Kalian akan menemukan sebuah taman yang cukup indah dan rindang di Candi Sari, di taman ini kalian bisa bersantai sambil menikmati keindahan serta keunikan arsitektur yang ditawarkan oleh Candi Sari ini. Aktivitas ini akan semakin menyenangkan lagi saat kalian melakukannya sambil ditemani minuman hangat dan juga cemilan yang akan memanjakan lidah kalian, jadi tidak hanya mata kalian yang dimanja tapi juga lidah kalian.

Bersepeda Santai Di Candi Sari

Sumber Gambar:Google Maps @ Ira Rahmawati

Jika kalian senang dengan aktivitas bersepeda, kalian juga dapat melakukannya di Candi Sari karena kalian akan menemukan sebuah jalur sepeda yang bisa digunakan bersepeda dengan santai. Kalian juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengelilingi jalur bersepeda yang ada di Candi Sari karena jalurnya sendiri tidak terlalu luas akan tetapi sudah cukup untuk kalian gunakan bersepeda dengan santai.

Lokasi dan Alamat Candi Sari

 Jika kalian memang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan kalian di Candi Sari maka kalian dapat memutuskan untuk mengunjungi lokasinya yang berada di Jalan Candi Sari, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.