in

Keindahan Huwaga Yang Terletak Sabu Raijua Tak Banyak Diketahui

Sumber Gambar: Instagram @maiwedilahawu

Pulau Sabu Raijua yang terletak di Nusa Tenggara Timur memang tergolong Pulau yang masih baru dibentuk. Pulau ini terdiri dari beberapa Kabupaten yang didalamnya memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata yang sangat indah. Keindahan alam sekitar yang masih alami karena belum terjamah dunia luar sangat cocok untuk dikunjungi dan dieksplor. Pulau Sabu Raijua memiliki segudang potensi wisata yang dapat menjadi salah satu unggulan di Indonesia. Salah satu tempat yang memiliki keindahan alam yang ada di Pulau ini adalah Huwaga.

Ditempat ini anda bisa menikmati hamparan bukit dan pepohonan yang hijau disertai dengan pantai yang menyempurnakannya. Akan tetapi sangat disayangkan karena tempat ini belum dieksplor sehingga banyak wisatawan lokal ataupun luar yang belum tau tentang keberadaannya. Padahal jika bisa dimanfaatkan secara maksimal tempat ini bisa menjadi sarana berbagai macam kegiatan karena memiliki tempat yang sangat luas.

Jika anda ingin melihat atau mencari bagaimana penampakan dari objek wisata Huwaga di Internet, maka akan sedikit sekali hasil yang akan anda dapat. Anda hanya akan menemukan satu atau dua tulisan saja. Belum ada artikel yang secara detail membahas khusus tentang tempat ini. Foto-foto pun juga tidak bisa anda temukan dengan mudah, hanya ada satu atau dua saja. Hal ini sangat disayangkan dan akan berdampak pada kemajuan ekonomi warga sekitar.

Alasan Terbentuknya Huwaga Sebagai Tempat Wisata

Penggabungan dua Pulau yang terdiri dari Pulau Sabu dan Pulau Raijua yang disatukan menjadi Pulau Sabu Raijua ini sebenarnya diyakini akan membuka peluang dalam kemajuan sektor pariwisata Indonesia. Salah satunya karena terdapat beberapa tempat dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Contohnya saja Huwaga, hamparan pemandangan yang akan memberikan kesejukan akan menjadi tempat favorit para wisatawan. Namun sayangnya dibukanya tempat wisata ini tidak didukung secara maksimal oleh Pemerintah dan warga setempat.

Sumber Gambar: Instagram @hardnasmm_27

Seharusnya Pemerintah setempat bisa turut memperkenalkan kekayaan alam yang ada di daerahnya. Bagaimana mungkin tempat wisata akan ramai dikunjungi jika tidak adanya informasi mengenai tempat tersebut. Hal ini menjadi sesuatu yang perlu dianggap serius bagi perkembangan dan kemajuan ekonomi daerah setempat. Warga setempat tidak bisa menyadari bahwa dengan dibukanya beberapa tempat sebagai objek wisata akan memberikan pemasukan dan sumber penghidupan yang baru bagi mereka.

Sumber Gambar: Instagram @gallery.ntt

Apalagi pada era digital seperti saat ini, setiap informasi bisa diakses dengan mudah melalui smartphone. Ini merupakan media yang sangat mudah digunakan oleh Pemerintah dan warga untuk gencar melalukan promosi wisata yang ada di daerahnya. Selain itu, berbagai macam pihak travel yang menawarkan perjalanan menuju Nusa Tenggara Timur juga harus lebih mengenalkan potensi wisata lain yang ada disana. Bukan hanya wisata yang itu-itu saja. Karena dengan adanya informasi yang ada di media dan bisa diakses dimana saja bisa membuat para wisatawan penasaran sehingga akhirnya memutuskan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Sumber Gambar: Instagram @tomy_jeferson

Huwaga merupakan salah satu tempat terunik yang ada di Pulau Sabu Raijua. Jadi sangat disayangkan jika keberadaannya disayangkan begitu saja. Batu kapur cantik mengelilingi tempat ini akan menjadi ciri khas tersendiri dari wisata alam lain yang ada di Indonesia. Keunikan wisata yang ada di Pulau Sabu Raijua akan membuat setiap wisatawan kagum akan keindahan alam yang disajikan oleh Indonesia. Pemandangan batu kapur dengan perpaduan pohon dan bukit yang hijau disertai dengan adanya background pantai dengan air biru akan merupakan pemandangan yang sangat berbeda dari pantai-pantai lainnya.