From Korea With Love Concert

Ketahui Apa Saja Yang Menarik Berkunjung di Monumen Nasional Monas

Monumen Nasional Monas merupakan kebanggaan warga Indonesia. Tidak hanya sebagai tempat bersejarah, Monas juga menjadi tempat wisata modern. Yuk, simak apa saja wisata menarik yang bisa kamu kunjungi disana.

Daya Tarik Wisata di Monumen Nasional Monas

Sumber Gambar: Google Maps @Yan Arief

- Advertisement - From Korea With Love Concert

Berbicara mengenai monumen, memang ada banyak yang telah berdiri di dunia. Contohnya saja Menara Eifel atau Patung Liberty. Semua landmark tersebut menjadi perhatian dunia, tak terkecuali Monas. Monumen Nasional atau yang lebih dikenal dengan Monas memang merupakan sebuah monument bersejarah. Monumen tersebut dibangun di masa pemerintahan Presiden Soekarno. Dijadikan sebagai tonggak majunya pembangunan Indonesia kala itu, kini Monas menjadi salah satu landmark Indonesia.

Ada satu keunikan yang dimiliki oleh Monumen Nasional Monas, yakni emas di puncaknya. Emas murni yang memiliki berat puluhan kilogram tersebut memang membuat siapapun berdecak kagum. Tak heran, ada banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri bertandang untuk menyaksikannya.

Nah, memangnya hanya emas di puncaknya saja yang menarik untuk dikunjungi di Monas? Tentunya tidak. Berikut ini ada beberapa rekomendasi spot wisata lain di Monas selain berfoto dengan puncaknya, yakni :

Museum Sejarah Nasional

Spot wisata pertama yang recommended dari Monas adalah Museum Sejarah Nasional. Berukuran 80 m x 80 m, museum ini berisikan diorama yang bercerita tentang perjuangan bangsa kita. Tentunya wisata disana sangat cocok buat kamu mengenang para pahlawan Indonesia.

Pelataran Cawan

Sumber Gambar: a4creatio.blogspot.com

Spot wisata kedua yang recommended dari Monas adalah Pelataran Cawan. Wisata ini ada di Badan Tugu Monas dan memiliki tinggi 17 m. Tak ayal, kamu bisa melihat panorama Taman Medan Merdeka dari spot wisata satu ini.

Pelataran Puncak

Sumber Gambar: sejarah242.blogspot.com

Tidak hanya Pelataran Cawan, kamu juga wajib berkunjung ke Pelataran Puncak. Meski sama-sama berjenis wisata pelataran, namun pengunjung lebih ramai di spot setinggi 115 meter ini. Pasalnya, disana kamu tidak cuma menikmati keindahan Taman Medan Merdeka dari atas, tapi juga bisa melihat luasnya Ibukota Jakarta.

Lidah Api Kemerdekaan

Sumber Gambar: umma.id

Spot wisata berikutnya yang recommended dari Monas adalah Lidah Api Kemerdekaan. Wisata ini merupakan yang paling populer diantara wisata-wisata lainnya disana. Pasalnya, kamu dibawa hingga ke puncak Monas yang mana tingginya adalah 132 meter ini.

Wisata Air Mancur

Sumber Gambar: republika.co.id

Spot wisata kelima yang recommended dari Monas adalah Air Mancur. Jika tadi kamu sudah puas di ketinggian, maka kamu juga wajib mencoba wisata air disana. Diiringi kerlip warna-warni lampu hias sesuai lagu yang diputar, wisata ini menjadi salah satu spot romantis yang disukai muda-mudi.

Patung M.H Thamrin

Sumber Gambar: galamedia.pikiran-rakyat.com

Jika kamu berbicara mengenai wisata terbanyak di Monas, maka jawabannya adalah wisata patung. Mulai dari Patung M.H Thamrin, Patung RA Kartini, Patung Chairil Anwar, hingga Patung Diponegoro dan Ikada pun ada disana. Tentunya, wisata patung ini dapat seolah membuatmu kembali ke masa lalu bertemu tokoh-tokoh terkenal tersebut.

Lapangan Olahraga

Sumber Gambar: Twitter @MonasDKIJakarta

Spot wisata berikutnya yang recommended dari Monumen Nasional Monas adalah Lapangan Olahraga. Wisata ini cocok banget untuk kamu yang suka menghabiskan waktu dengan exercise. Mulai dari futsal, basket, hingga voli bisa kamu lakukan dengan gratis.

Ruang Kemerdekaan

Sumber Gambar: Museum Nusantara

Monas dibuat sangat lengkap untuk edu wisata. Salah satu spot paling menarik adalah Wisata Ruang Kemerdekaan. Di ruangan amphitheater ini, kamu bisa melihat banyak atribut kebangsaan. Sebut saja Lambang NKRI, Naskah Proklamasi Kemerdekaan, hingga Peta Wilayah NKRI dan Sang Saka Merah Putih.

Kandang Rusa Tutul

Sumber Gambar: megapolitan.okezone.com

Spot wisata yang recommended dari Monas adalah Kandang Rusa Tutul. Rusa yang ditangkar di kandang ini adalah rusa-rusa dari Museum Kepresidenan Bogor. Dibuat seolah-olah berwisata di Kebun Binatang, kamu bisa menjumpai spot ini di area selatan Monas.

Wisata Hutan Kota

Sumber Gambar: bengkulu.pikiran-rakyat.com

Terakhir, spot wisata kedua yang recommended dari Monas adalah Hutan Kota. Kaget kan, kota sehiruk-pikuk Jakarta masih memiliki hutan. Nah, kamu bisa menyaksikannya di spot Taman Medan Merdeka.

Demikian ulasan menarik mengenai wisata di Monumen Nasional Monas. Kamu yang ingin menambah rasa cinta tanah air sekaligus liburan wajib banget nih kesana. Semoga ulasannya bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi wisatamu ya.

From Korea With Love Concert

Must Read

Related Articles

close

Log In

Forgot password?

Forgot password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Log in

Privacy Policy

Add to Collection

No Collections

Here you'll find all collections you've created before.