in

Nikmati Liburan Keluarga Di Bekantan Park

Bekantan Park
Sumber Gambar: Google Maps @Muhammad Fajar

Jika mendengar Kalimantan Selatan, ada satu hewan yang mungkin tidak asing lagi didengar oleh kita. Ya, itu adalah Bekantan. Bekantan merupakan salah satu jenis monyet yang ada di Indonesia, dengan karakteristik berhidung panjang dengan warna rambut coklat kemerahan, Bekantan juga merupakan salah satu dari dua spesies  dalam genus Nasalis. Bekantan adalah hewan endemik di pulau Kalimantan yang biasanya banyak tersebar di hutan bakau rawa dan hutan pantai. Karena banyaknya populasi yang tersebar di hutan, maka dari itu pihak pengelola membuat wisata Bekantan Park.

Bekantan mungkin banyak tersebar di hutan hutan bakau dan hutan pantai, tapi bagi anda yang ingin melihat para Bekantan secara langsung. Anda tidak perlu mencarinya di pedalaman hutan hutan tersebut. Ada salah satu wisata terbaik yang terletak di Banjarbaru, namanya adalah Bekantan Park.

Sumber Gambar: Google Maps @hasan abdullah

Bekantan Park sendiri adalah objek wisata outbound yang didedikasikan untuk anak-anak. Karena banyaknya outbound yang cocok dimainkan oleh anak-anak. Sangat cocok bagi anda yang suka berwisata bersama keluarga. Akan tetapi, bagi anda yang tergolong pecinta hewan primata dan ingin melihatnya secara langsung, atau anda bosan melihat Bekantan saat berkeliling di dalam? Anda bisa menuju ke area lain yang memiliki 3 jenis hewan lainnya. Maka Bekantan Park adalah pilihan tepat untuk berlibur.

 Tidak hanya Bekantan, jadi anda tidak akan bosan saat berkeliling di Bekantan Park. Bagi anda yang suka fotografi dan suka mengabadikan momen saat berlibur dengan keluarga, tentunya destinasi yang satu ini sangat cocok bagi anda, karena banyaknya spot foto yang ditawarkan di dalamnya.

Apa Saja Sih Wahana yang Ada Di Bekantan Park?

Sumber Gambar: Google Maps @Adil Pratama

Saat anda baru memasuki area masuk wisata satu ini, di permulaan tentunya anda akan disuguhkan dengan penampakan patung Bekantan yang tinggi. Patung tersebut juga merupakan salah satu simbol penting dari kota Banjarbaru. Tidak hanya di area masuk, saat berkeliling di Bekantan Park anda akan banyak menemukan patung patung Bekantan tersebut.

Sumber Gambar: Google Maps @irun qybit

Selain objek patung Bekantan anda juga dapat menemukan patung alien disertai dengan pesawat UFO yang kerap menarik perhatian para pengunjung. Tentunya anda bisa mengambil beberapa foto patung tersebut. Selain itu ada juga spot foto yang unik bernama jembatan Barito yang sangat cocok untuk anda abadikan dengan keluarga anda. Para pengunjung juga seringkali mengambil gambar yang bagus untuk dijadikan background atau dibagikan di media sosial mereka.

Karena Bekantan Park ini merupakan salah satu objek wisata yang didedikasikan untuk anak-anak, tentunya anda akan menemukan banyak sekali wahana permainan anak. Ada banyak aneka ragam wahana outbound yang cocok untuk dimainkan oleh anak-anak. Ada juga wahana flying fox yang tentunya aman digunakan untuk anak-anak. Pastinya anda tidak perlu khawatir tentang keamanan wahana outbond yang disediakan oleh Bekantan Park, mereka juga akan diawasi oleh tenaga kerja yang sudah professional.

Ragam Hewan yang Ada Di Bekantan Park

Bekantan di Bekantan Park
Sumber Gambar: Instagram @gahipbtaindonesia

Tak hanya hewan Bekantan yang ada di sini. Meskipun namanya Bekantan Park, ada beberapa hewan yang dapat kita temui di sini. Contohnya seperti Biawak, Beruang, dan Kura-kura. Tenang, ketiga hewan tersebut sangat aman dan memang sudah dibudidayakan oleh pihak yang mengelola Bekantan Park.

Anda bisa mengajak anak-anak untuk belajar dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut. Pastinya hewan hewan ini sangat aman dan tidak berbahaya untuk diajak berinteraksi langsung dengan pengunjung. Namun, para penjaga hewan tersebut akan memberikan pengawasan dan pengarahan yang cukup ketat agar menjaga kenyaman dan keamanan para pengunjung yang ingin berinteraksi langsung dengan hewan tersebut. Para pengunjung bisa dengan santai dan leluasa berinteraksi sambil menambah pengetahuan akan hewan tersebut dengan berbincang dan bertanya dengan para penjaga.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Operasional Bekantan Park

Bagi kamu yang tinggal di Banjarbaru tentunya sudah mengenal salah satu objek wisata yang satu ini. Bagi anda yang senang mengajak keluarga anda untuk berlibur, Bekantan Park adalah salah satu tujuan wajib anda bersama keluarga anda. Bekantan Park tepatnya terletak di Jl.Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi penunjuk arah untuk sampai ke lokasi. Aplikasi tentunya akan menunjukkan rute tercepat yang bisa anda lalui untuk sampai ke Bekantan Park bagi pengendara sepeda motor, mobil, atau pun kendaraan umum.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk masuk dan membeli tiket ke Bekantan Park. Akan tetapi, harga tiket masuk untuk wisata biasanya akan dibandrol sesuai hari apa anda berwisata. Harga saat weekday yaitu hari Senin – Jumat anda bisa membayar seharga 15 ribu rupiah per orang, sedangkan weekend yaitu hari Sabtu – Minggu anda bisa membayar seharga 20 ribu rupiah per orang. Bagaimana,tergolong murah dan ramah kantong bukan?

Setiap tempat wisata di setiap daerah tertentu tentunya memiliki jam operasional yang berbeda-beda. Begitu juga dengan Bekantan Park, taman ini bisa kita kunjungi dari pukul 8 pagi sampai pukul 6 sore.

Bagaimana,tertarik untuk mencoba berwisata ke Taman ini? Jika kamu ingin mencoba beberapa wisata air yang jernih dan masih alami, silahkan coba mengunjungi Sungai Distrik Korupun di Yahukimo