OUR NETWORK

Sedang Tempat Liburan Seru Bareng Keluarga? Ke Kampoeng Radja Aja!

Jambi, memiliki tempat wisata hiburan yang sedang tersohor namanya adalah Kampoeng Radja. Di tempat ini banyak kegiatan seru yang bisa anda lakukan baik itu yang menguji adrenalin, entertainment sampai edukasi. Sangat cocok bagi anda yang sedang merencankan liburan bersama keluarga.

Yuk, mengenal lebih dekat ada apa aja, sih, di Wisata Kampoeng Radja ini. Check this out!

Serunya Liburan Di Kampoeng Radja

Sumber: Instagram @kampoengradja

Wisata Kampoeng sudah dibuka sejak tanggal 1 april 2006. Wah, sudah cukup lama juga, ya. Kendati demikian Kampoeng Radja baru tersohor dalam beberapa tahun terakhir ini. Lebih tepatnya setelah terpilih sebagai salah satu nominator dari Anugerah Pesona Indonesia II pada tahun 2017 silam sebagai obyek wisata bersih terpopuler. Keren, ya?

Fasilitas di Kampoeng Radja pun setiap tahunnya terus mengalami perkembangan. Menurut CEO obyek wisata ini yaitu Petrie Ramli,  tujuan dihadirkannya Wisata Kampoeng Radja sedari awal adalah  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai sarana pariwisata dan rekreasi di Jambi.

Luas Wisata Kampoeng Radja adalah 8 hektar. Lokasinya terletak di Jl. Lingkar Barat No. 108 Kenali Besar Jambi. Tepatnya sekitar 300 meter dari Terminal Alam Barajo atau sekitar 400 meter sebelah utara Simpang Rimbo.

Setiap harinya tempat ini selalu ramai, namun puncak keramaian tersebut biasanya terjadi sama seperti obyek wisata lainnya yaitu pada saat sabtu dan minggu atau hari libur nasional. Saking populernya, bahkan pengunjung Kampoeng Radja pernah mencapai 13 ribu sampai 15 ribu orang loh.

Sumber: Instagram @farihahusna01

Namun, jangan khawatir akan tidak kebagian tempat parkir karena areal parkir Kampoeng Radja cukup luas. Tidak hanya itu areal parkirnya pun terbilang cukup unik karena dibangun secara berundak atau terasering. Konsep areal parkir seperti ini hanya ada di Kampoeng Radja dan pertama kalinya ada di jambi,

Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh tempat wisata ini yaitu paket wisata gathering dan paket edukasi. Kalau memilih paket wisata gathering, anda bisa menikmati 16 wahana permainan sekaligus. 16 wahana tersebut adalah, Gokart, Mobil Buggi, outboand ekstreem flaying foox, Sepeda air, Jasmine Water Park, paintball, Outbound regular flaying fox, Kiddy land, kereta api, Istana balon, Ombang-ambing, kolam pamancingan, confoy bus, sepeda layang, Bumper boat, dan mutar-muter.

Tiga dari 16 wahana itu dikenakan biaya yaitu untuk wahana pemancingan, gokart dan paint ball. Untuk gokart biaya tambahannya 10 ribu. untuk paint ball 20 ribu untuk wahana pemancingan lebih unik lagi apabila ikannya dilepas maka dikenakan tarif 15 ribu. jika ikannya di bawa pulang tarifnya hanya 10 ribu rupiah saja.

Paket gathering juga menawarkan tempat dan fasilitas khusus seperti tiket untuk semua wahana, kursi VIP, panggung, sound system, organ tunggal, MC juga fun games. Paket ini biasanya dipilih oleh banyak instansi perusahaan maupun pemerintah.

Sementara paket edukasi merupakan paket khusus yang diperuntukkan bagi anak anak sekolah yang akan memakai Wisata Kampoeng Radja sebagai kegiatan ekstrakulIkuler misal untuk kegiatan lomba atau belajar renang.

Kendati demikian, paket edukasi memiliki persyaratan tersendiri yaitu para gurunya harus membawa siswa lebih dari 100 orang, dan minimal datang ke tempat wisata dua kali dalam satu bulan. Tidak berlaku jika berkunjung dalam masa libur sekolah.

Bagaimana jika anda ingin mengambil dua paket sekaligus? Menurut pihak pengelola disana, apabila anda memang memiliki niat demikian maka harus memesan tiketnya terlebih dahulu sebelum hari H. jadi tidak boleh pada saat hari H baru pesan tiket.

Oh, ya. spot untuk berfoto di sini juga kece-kece, loh. Seperti ini, nih …

Sumber: Instagram @kampoengradja
Sumber: Instagram @kampoengradja

Beberapa Wahana Populer Di Kampoeng Radja

Sumber: Instagram @wi0261

Wahana di Kampoeng Radja memang sangat banyak, namun beberapa yang populer dan digemari oleh pengunjung sedari awal pendirian obyek wisata ini sampai dengan sekarang adalah sebagai berikut.

Jasmine Waterpark

Sumber: Instagram @kampoengradja

Jasmine Waterpark merupakan sebuah wahana bermain dengan tema air. Tempatnya terbilang cukup luas, selain menyajikan kolam renang hadir pula fasilitas pendukung lainnya seperti aula serbaguna juga kafe. Nah bagi anda penikmat wisata bahari wajib sekali menikmati wahana ini.

Kolam renang di Jasmine Waterpark terbagi dua yaitu ada kolam untuk dewasa juga anak anak. Jangan khawatir soal keamanannya sebab lokasi ini selalu dijaga oleh para safeguard.

Selain bisa berenang sepuasnya di area ini juga terdapat dua water slide, loh. Yippie!! makin asyik deh

Sepeda Air

Sumber: Instagram @117tansuri

Berikutnya adalah sepeda air. Ini merupakan wahana yang sangat menarik, terutama bagi anda yang ingin berkeliling untuk menikmati pemandangan sekitar di Kampoeng Radja. Bentuk sepeda airnya terlihat lucu, dan inilah yang kerap menjadikannya magnet untuk pengunjung supaya mencobanya.

Ada dua jenis sepeda air yang bisa digunakan yaitu sepeda yang terbuat dari bahan fiber juga kayu. Setiap sepeda air hanya mampu menampung dua orang dewasa dan satu anak kecil.

Flying Fox

Sumber: Instagram @ramaaar

Wahana Flyingfox sangat cocok bagi anda yang suka menguji adrenalin. Di wahana ini anda akan merasakan sensasi melintasi udara juga bergantung di atas seutas tali. Panjang lintasannya mencapai 100 meter, dan melewati Danau Kampoeng Radja. Namun pastikan jika anda ingin mencoba wahana ini kondisi badan sedang dalam keadaan prima, ya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk

Sumber: Instagram @kampoengradja

Untuk harga tiket masuknya adalah 45 ribu per orang. Harga tersebut sudah termasuk bisa menikmati gratis di 10 wahana.

Wisata Kampoeng Radja buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai setengah 6 sore. Sementara pada akhir pekan buka 1 jam lebih awal yaitu mulai pukul 8 pagi sampai 6 sore.

Kebayangkan serunya bagaimana jika liburan ke obyek wisata ini? Yuk, agendakan sekarang juga untuk berlibur ke Kampoeng Radja.

Comments

Loading...