in

Wisata Murah dan Asyik, ke Jembatan Nagit Marisa Aja

Sumber: Instagram@rivald_li

Kamu sedang berada di wilayah Kabupaten Pohuwato? atau kamu warga asli Kota Marisa? Yuk kenalan dengan salah satu daerah wisata di Provinsi Gorontalo yaitu Kabupaten Pohuwato atau disebut juga dengan Kabupaten Pahuwato. Terbentuk dari pemekaran Kabupaten Boalemo berdasarkan keputusan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2003 yang diresmikan pada tanggal 25 Februari 2003 dan beribukota di Marisa, dengan luas wilayah 4.244,31 kilometer persegi. Kabupaten Pohuwato ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang wajib kamu kunjungi selama berada disani. Memang kebanyakan obyek wisata di Kabupaten Pohuwato ini didominasi oleh wisata bahari alias wisata air. Namun tidak akan mengurangi antusiasme kamu untuk berkunjung. Berikut destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pohuwato, diantaranya ada Dermaga Wanggarasai, Bendungan Paguat, Molombunaye Dive Sport, Pantai Pohon Cinta, Pulau Maruange Torosiaje, Kampung Torosiaje dan masih banyak lagi.

Nah, untuk kamu yang sedang dalam perjalanan menuju Manado di Provinsi Sulawesi Utara atau Makassar yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan, pasti kamu akan menemukan salah satu jembatan kebanggaan milik warga Kota Marisa yakni Jembatan Nagit Marisa, perlu diketahui juga, asal mula pemberian nama jembatan ini bermula saat era tahun 80 – 90an jembatan ini menjadi rest area atau tempat persinggahan pengguna jalan yang melintasi Jalan Trans Sulawesi disana juga terdapat beberapa rumah makan tempat untuk beristirahat pengunjung lalu ada salah satu rumah makan yang sangat terkenal disana dan menjadi ikon di area jembatan yang bernama Rumah Makan Nagit sehingga jembatan yang memiliki nama lain Jembatan Kuning Marisa ini dikenal juga dengan sebutan Jembatan Nagit Marisa.

Lokasi

Jembatan Nagit Marisa ini berada di Jalan Trans Sulawesi, Marisa Sel, Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Dengan jarak kurang lebih 162 kilometer dari pusat kota Gorontalo, untuk bisa sampai ke Jembatan Nagit Marisa ini kamu akan membutuhkan sekitar 3 jam 41 menit waktu perjalanan tergantung kondisi jalan. Dibawah jembatan ini mengalir aliran sungai Marisa yang mengalir dari utara ke selatan berhulu di pegunungan Batudulanga dan bermuara di Teluk Tomini. Jalan Trans Sulawesi ini memiliki panjang sekitar 2.000 kilometer dan berikut ini daerah yang termasuk dalam lintasan Jalan Trans Sulawesi, yakni Makassar, Pare-Pare, Palopo, Mamuju, Poso, Patigi, Palu, Gorontalo dan Manado.

Pesona wisata

Melihat rupa dari Jembatan Nagit Marisa ini, yang memiliki bentuk lengkungan sejajar baik dibagian kiri maupun kanannya, berwarna kuning disetiap ujung sisinya sangat unik dan menarik sehingga membuat setiap orang yang lewat jembatan ini pasti ingin singgah dan mengabadikan momen saat sedang berada disana. Ditambah kalau hari menjelang sore dan mulai muncul pemandangan matahari senja foto yang kamu hasilkan pasti akan lebih cantik lagi, bila malam tiba penerangan di Jembatan Nagit Marisa ini akan menyala dan sudah cukup baik. Kamu akan disuguhkan tampilan jembatan yang berbeda dengan adanya lampu di sela-sela pinggir jembatan, untuk saat ini warna lampu masih seragam dan berwarna putih mungkin nanti bisa divariasikan dengan memberikan lampu warna-warni agar tampilan Jembatan Nagit Marisa ini lebih menarik lagi.

Sumber Gambar: Google Mpas @Video Nyolong

Selama berkunjung ke Jembatan Marisa usahakan untuk selalu fokus dan menjaga keamanan kamu dan keluarga ya, karena bagaimanapun juga Jembatan Nagit Marisa ini masih aktif digunakan pengguna jalan. apalagi disaat musim mudik bisa jadi lokasi jembatan ini lebih ramai dan padat, selalu jaga kebersihan walaupun diarea jembatan tidak disediakan tempat pembuangan sampah dan bawa bekal cemilan maupun minuman untuk menekan jumlah pengeluaran kamu agar lebih hemat dan tidak menguras kantong untuk kamu yang tidak ingin ribet membawa bekal bisa juga dengan membeli makanan dan minuman yang dijajakan oleh warga sekitar Jembatan Nagit Marisa.

Berwisata ke jembatan ini menjadi salah satu hiburan murah meriah bagi warga sekitar dan berkunjung ke Jembatan Nagit Marisa ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin jalan-jalan sore santai atau sekedar nongkrong dan berswafoto bersama teman, pasangan atau keluarga, Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kamu mengenai destinasi wisata di daerah Kabupaten Pohuwato.