in

Bumbu Khas Dari Sate DJ Ini Penuh Cita Rasa

Sumber Gambar: Google Maps @Yulvina Kusuma

Kota Bandung merupakan salah satu kota yang mempunyai banyak tempat berbelanja, makanya sampai dikenal sebagai Kota Surga Belanja karena tempat belanja yang sangat menjamur dimana-mana. Kota yang memiliki julukan dengan Lautan Api ini juga memiliki banyak wisata yang bahkan sering dikunjungi orang dari luar kota. Bahkan Kota Lautan Api ini juga tak kalah dengan wisata kulinernya yang sedap, salah satunya yaitu sate.

Sate merupakan salah satu makanan favorit warga Indonesia apalagi menikmati sate yang olahannya sangat lezat, pastinya sangat menggoda selera sobat bukan? Sate sangat identik dengan bumbu kacang khas Madura, dengan potongan kecil-kecil ini dipadu dengan bumbu ini sangat menggoda selera apalagi menikmatinya saat malam hari.

Sumber Gambar: Google Maps @Euis Ratna

Kuliner sate di Bandung yang sangat terkenal salah satunya yaitu Sate DJ, warung makan ini selalu diramaikan oleh pelanggan setia maupun baru saat malam hari. Sate legendaris ini sudah buka sejak abad 19 lho, bahkan umurnya saja sudah lebih dari 30 tahun lamanya dari warung makan ini berdiri sejak berdiri pertama kalinya.

Ketika kamu mendengar nama Sate DJ ini pastinya kamu bertanya-tanya ada apakah dibalik dengan penamaan tersebut. Jangan kamu kira warung makan ini tempat makan yang menyuguhkan dengan irama musik DJ yaa, warung makan ini tetap seperti pada umumnya kok sobat.

Memiliki Sejarah Yang Unik

Sumber Gambar: Google Maps @Kevin Kurniawan

Keunikan dari tempat ini tentunya memiliki sejarah yang membuat kamu bertanya-tanya mengapa dinamakan Sate DJ. Sejak abad 19 warung makan ini sebenarnya sate dengan bumbu khas dari Madura, tetapi sejak tahun 2004 akhirnya mengubah konsep mulai dari namanya hingga bumbu yang digunakannya.

Selaku pemiliknya yaitu Muhammad Munif, 30 tahun sudah berjalan dengan melewati masa-masa tertentu dengan keluarganya. Pada mengubah konsep ini karena tempatnya yang berdekatan dengan tempat hiburan malam, karena adanya seorang DJ yang tidak menyukai sambal kacang dan pada akhirnya merubah bumbu dan namanya menjadi Sate DJ. Keunikan lainnya karena para pengunjung yang selesai dari hiburan malam ini kebanyakan langsung mengunjungi warung makan ini untuk mengisi perutnya yang lapar.

Sate DJ ini mempunyai pilihan menu yaitu sate ayam, kambing dan sapi, soto ayam, dan tentunya menu ini harus ditambahkan dengan seporsi nasi akan lebih terasa nikmat dan menggoda perut yang keroncongan. Dengan bumbunya yang khas warung makan ini memiliki bumbu yang berbeda dengan warung makan lainnya. Untuk rasa sate ini sangat beragam seperti asin, pedas sedang, pedas banget, dan tentunya varian ini untuk menyesuaikan selera kamu sobat.

Dalam Sehari Menghabiskan 10.000 Tusuk Sate

Sumber Gambar: Google Maps @Rinjani Wibowo

Warung makan Sate DJ ini sangat diramaikan oleh pembeli setiap harinya, bagaimana tidak mulai dari menghirup aroma asapnya saja sangat menggoda pelanggan sehingga tak cukup membeli satu porsi. Omset yang diraih dalam sebulan tentunya tak tanggung-tanggung bahkan menyentuh ratusan juta rupiah. Tak heran dalam sehari dapat menghabiskan 10.000 hingga 15.000 tusuk, sungguh jumlah yang sangat fantastis bukan sobat.

Operasional Sate DJ saat ini menyesuaikan dengan peraturan dari pemerintah, yaitu mulai dari 10:00 pagi hingga 19:00 karena demi mematuhi peraturan saat pandemi seperti ini. Untuk lokasinya berada di Jl. Jendral Sudirman No. 276, Bandung.

Sumber Gambar: Google Maps @Ahmed Suhe

Soal harga patut diacungi jempol karena kuliner Sate DJ dengan memberikan rasa dan memiliki nilai tersendiri ini bisa dibilang sangat terjangkau. Untuk satu porsi sate ayamnya dikenakan seharga 15.000 rupiah, sate kambing dan sapi seharga 17.000 rupiah, soto ayam 14.000 rupiah dan satu porsi nasinya seharga 5.000 rupiah serta aneka minuman seharga 5.000 rupiah.

Jika kamu sedang di Bandung kamu wajib meluncur ke lokasi untuk mencicipi kelezatan dan kenikmatan dari bumbu khas Sate DJ, karena kelezatannya patut diacungi jempol. Dijamin cita rasa yang ditawarkan akan memuaskan selera kamu deh.

Apalagi kamu yang dari luar kota sedang berlibur di Bandung, sangat wajib mengajak keluarga, teman-teman, bahkan pasangan kamu untuk mencicipinya. Tak perlu khawatir soal harga pastinya sangat terjangkau untuk mencicipi kelezatannya, pastinya kamu tidak cukup makan satu porsi dan dijamin akan menambah lagi sobat.