in

“Es Krim Angi” Kuliner Legendaris Ditengah Teriknya Matahari Pontianak

Sumber Gambar : Instagram @eskrimangi

Cuaca panas di Kota Pontianak membuat lidah ingin menikmati jajanan yang segar-segar untuk melepas dahaga. Es krim menjadi salah satu jajanan yang cocok untuk disantap saat cuaca panas. Sensasi manis, lembut dan segar menjadikannya sebagai salah satu dessert yang paling dinikmati oleh masyarakat dan pecinta kuliner. Nah kali ini, kita akan  membahas es krim legendaris di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Untuk kalian para penikmat es krim di Pontianak pastinya tidak asing lagi dengan Es Krim Angi.

Es krim legendaris ini berdiri sejak tahun 1950-an. Toko es krim yang telah beroperasi selama 65 tahun ini merupakan bisnis turun-temurun, sehingga pemiliknya tidak membuka cabang agar mempermudah dalam pengawasan. Berawal dari sebuah gerobak kecil, kini Es Krim Angi sudah memiliki lokasi tetap yang beralamatkan di Jalan Karel Satsuit Tubun No.8, persis di sebrang Sekolah Santo Petrus. Tak heran, Es Krim Angi kerap dijuluki dengan sebutan Es Krim Petrus. Para siswa juga banyak yang nongkrong di tempat ini, sembari menunggu jemputan orang tuanya.

Resep yang digunakan pun tetap sama dari generasi pertama hingga generasi sekarang. Membuat es krim ini disebut sebagai es krim “jadul”.

Sumber Gambar : Instagram @eskrimangi

Es Krim Angi menyediakan berbagai varian rasa mulai dari cokelat, strawberry, vanilla, green tea, durian, nangka, ketan hitam, hingga rasa cempedak. Adapun berbagai macam topping yang bisa kamu tambahkan pada es krim pesananmu, seperti kacang merah, agar-agar, rumput laut dan cincau. Sahabat Wisato juga bisa memesan es krimnya saja tanpa topping apapun. Semua varian wajib banget untuk sahabat Wisato mencobanya!

Es Krim Angi memiliki rasa beserta isian es krim yang tradisional yang membuat es krim ini beda dari es krim yang dijual lainnya. Es Krim Angi biasanya mengikuti musim buah di pasaran. Misalnya saat musim durian dan cempedak, maka mereka akan membuat varian rasa ini. Tak hanya itu, Es Krim Angi diolah dengan menggunakan bahan-bahan asli tanpa pemanis buatan, tentunya menggunakan buah yang segar. Es krimnya yang lembut dan dingin ditambah dengan rasa serta aromanya yang harum menjadikan Es Krim Angi sangat diminati oleh warga Pontianak dan para wisatawan.

Sumber Gambar : Instagram @eskrimangi

Tak hanya memesan satu varian es krim, sahabat Wisato juga bisa memesan tiga varian rasa sekaligus dalam satu cangkir. Menu yang paling best seller di tempat ini adalah es krim yang disajikan di atas batok kelapa segar. Daging kelapa berpadu dengan lezatnya es krim membuat rasanya semakin pas di lidah. Selain menu es krim, di kedai Es Krim Angi juga menjual berbagai macam aneka camilan khas Pontianak. Menu jajanan lainnya terdiri dari pie susu, chai kue atau choipan, kerupuk udang, kerupuk ikan, stik talas, kue bingka, pengkang, kue ayam dan berbagai macam kue basah lainnya.

Sumber Gambar: Google Maps @Anna Meiliana

Setiap ukuran cup memiliki harga yang berbeda. Untuk ukuran sedang menggunakan cup dibanderol dengan harga Rp. 14.000. Jika menggunakan cup besar seharga Rp.20.000 percup, sedangkan dengan batok kelapa dibanderol dengan harga Rp.25.000 saja. Cukup murah bukan? Masih kurang puas hanya menikmati satu cup? Tenang sahabat Wisato, Es Krim Angi juga menyediakan kemasan es krim jumbo dengan berat 1 kg seharga Rp.120.000. Malas keluar rumah karena cuacanya yang panas? Kamu juga bisa memesan es krim legendaris ini via ojol. Es Krim Angi juga menerima pesanan untuk acara-acara besar seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan dan acara lainnya.

Sumber Gambar : Lysander Jayapranata

Suasana tempat yang teduh di kedai Es Krim Angi menjadi pilihan yang tepat untuk nongkrong dengan keluarga ataupun teman-teman. Cocok juga dikunjungi saat beristirahat kantor ataupun sekolah . Tempatnya strategis dan mudah untuk dijangkau. Buka setiap hari dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, terkecuali hari Minggu dibuka hingga pukul 16.00 sore saja. Pelayanan yang ramah serta lingkungan yang bersih menjadi nilai plus untuk kedai yang satu ini. Untuk lebih lanjut sahabat Wisato bisa mengunjungi instagramnya di @eskrimangi.