OUR NETWORK

The Hills Dining Restaurant, Tempat Makan Ikonik di Semarang

Source Image: Instagram @thehillsdiningrestaurant

Kota Semarang tidak hanya menyajikan suasana kota-kota tua yang klasik, seperti Lawang Sewu. Namun ibu kota provinsi Jawa Tengah ini juga memiliki keindahan alam yang cukup memukau, tepatnya di Kabupaten Semarang, sekitar kaki Gunung Ungaran. Selain itu, Semarang juga memiliki tempat makan atau restaurant yang sangat unik, namanya The Hills Dining Restaurant. Selain akan dimanjakan dengan makanan yang lezat, para pengunjung juga akan disuguhi pemandangan Kota Semarang dari atas ketinggian.

Menu Andalan The Hills Dining Restaurant

Sumber: Instagram @thehillsdiningrestaurant

Dining Restaurant adalah rumah makan yang menyajikan menu bervariasi, mulai dari makanan Nusantara hingga western. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, yang menjadi favorit para pengunjung adalah Long Horn, yaitu hidangan makanan dengan bahan dasar sapi panggang yang dibentuk memanjang hingga 75 cm. Namun berbeda dari sosi sapi panggang pada umumnya, Long Horn diisi oleh keju yang lumer dan lezat. Long Horn akan terasa lebih nikmat apabila dicocol dengan mayonaise atau sauce. Untuk Long Horn hanya dipatok seharga 40 ribu rupiah.

Sumber: Instagram @thehillsdiningrestaurant

Ada juga menu lainnya, yaitu Grilled Beef Ribs serta Angel Hair. Apabila kamu ingin mencicipi cita rasa ketiganya, bisa memesannya langsung di The Hills Dining Restaurant.

Lokasi dan Rute Menuju ke The Hills Dining Restaurant

Sumber: Instagram @dhidaily

Restaurant yang satu ini berada di kawasan Semarang Atas, tepatnya di daerah Banyumanik. Tidak sulit untuk menjangkau restaurant ini, namun lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ketimbang angkutan umum. Apabila terpaksa menggunakan kendaraan umum, ada baiknya kamu memesan ojek atau pun taxi online yang kini sudah mulai menjamur di Semarang. Lokasi The Hills Dining Restaurant berada di atas perbukitan Bukitsari, tidak jauh dari kawasan perumahan elit Royal Park.

Untuk menuju ke sana, dari Simpang Lima, Semarang, ambil jalur menuju ke Jalan Ahmad Yani – Jalan Pahlawan – Jalan Diponegoro. Setelah sampai di Jalan Diponegoro, belok ke arah kanan untuk menuju ke Jalan Semarang – Surakarta, lanjutkan perjalanan sejauh 5,1 km dan kemudian belok kiri ke Jalan Bukit Sari Raya sejauh 1,4 km. Selanjutnya belok kiri lagi menuju ke Jalan Bukit Coklat, kira-kira sekitar 230 m, dan kamu akan menemukan papan petunjuk jalan menuju ke The Hills Dining Restaurant. Apabila masih bingung, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone untuk bisa mengantarkanmu menuju ke lokasi.

Konsep yang Romantis

Sumber: Instagram @thehillsdiningrestaurant

The Hills Dining Restaurant mengusung konsep outdoor seats, sehingga para pengunjung bisa lebih leluasa menikmati pemandangan Kota Semarang dari atas ketinggian. Suasana akan lebih romantis dengan cahaya lampu yang berkilau, memecahkan kesunyian dan gelapnya malam. Lokasinya yang berada di atas bukit dan jauh dari pusat Kota Semarang, membuat para pengunjung akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan menyegarkan di The Hills Dining Restaurant.

Fasilitas

Sumber: Instagram @thehillsdiningrestaurant

The Hills Dining Restaurant telah berdiri sekitar 12 tahun yang lalu, namun setiap tahun pemiliknya terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan demi menarik minat para pengunjung. Beberapa fasilitas penunjang yang dimiliki adalah parkir yang luas, ballroom, meeting room, seats area, playground, taman, dan toilet. Pelayanan di rumah makan ini juga cukup cepat, sehingga para pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa menyantap pesanannya.

Lokasi Pesta Favorit di Semarang

Sumber: Instagram @thehillsdiningrestaurant

Suasana romantis yang berpadu dengan pemandangan yang menawan, membuat The Hills Dining Restaurant sering dijadikan sebagai tempat untuk menggelar pesta dan berbagai acara lainnya. Tidak hanya private party, para WO juga sering memilih rumah makan ini sebagai lokasi Wedding Party para kliennya, entah itu di garden area atau pun di ballroom. Tidak perlu khawatir soal kapasitas, karena The Hills Dining Restaurant bisa menampung sekitar 600 orang, sehingga kamu pun bisa mengundang keluarga dan rekan-rekanmu untuk menghadiri pesta.

Di beberapa momen tertentu, The Hills Dining Restaurant sering mengadakan berbagai pesta perayaan, seperti New Year Celebration, Merry Christmas, BBQ Feast, dan yang lainnya. Semua itu diselenggarakan tidak lain untuk memanjakan para pengunjung The Hills Dining Restaurant.

Loading...

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…