in

Menikmati Aneka Jenis Kopi Hasil Alam Aceh di Rangkang Kuphi

rangkang kuphi
rangkang kuphi

Selain terkenal dengan tradisi dan budanya yang sangat khas, daerah yang disebut sebagai Serambi Mekkah ini juga memiliki daya tarik khusus untuk pecinta kopi. Kopi asal Aceh memang menjadi salah satu kopi yang sudah diakui kenikmatannya. Nah, kamu bisa mencoba beragam jenis kopi asal aceh di Rangkang Kuphi.

Setelah lelah berkeliling menikmati keindahan alam yang luar biasa di Aceh, sudah saatnya untuk beristirahat dan menikmati sisi lain dari Aceh. Tempat ini merupakan tempat minum kopi atau kini sering disebut dengan kedai kopi. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, disini kamu bisa menikmati aneka jenis kopi Aceh dengan cita rasa yang khas.

Nikmatnya Bersantai Seruput Sedapnya di Rangkang Kuphi

Lain dengan kedai kopi modern dan kekinian, Rangkang Kuphi merupakan kedai kopi yang sangat sederhana. Bentuknya cenderung mirip dengan warung kopi zaman dulu. Meskipun tampak sederhana, namun rasa kopi yang ditawarkan tidak akan kalah dengan kedai kopi keninian atau kopi-kopi di tempat mahal.

Dengan suasana kedai kopi yang nyaman dan unik ini akan membuat waktu berkumpulmu menikmati secangkir kopi bersama teman dan keluarga semakin spesial. Selain kopi, kedai kopi ini juga menyediakan beberapa menu makanan.

Salah satu yang laris dan selalu dipesan oleh pengunjung adalah Mie Aceh. Siapa sih yang tidak familiar dengan Mie Aceh?

Untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman, pemilik sengaja menyediakan wifi gratis yang bisa digunakan oleh pengunjung sembari menikmati kopi. Nah, berikut ini beberapa jenis kopi aceh yang bisa kamu pesan di Rangkang Kuphi.

  • Kopi Khop

Kopi pertama yang wajib dan harus kamu coba adalah kopi khop. Jenis kopi yang satu ini disajikan dengan cara yang sangat unik yaitu dengan gelas terbalik dengan alas piring kecil. Kopi yang digunakan adalah kopi robusta dengan tambahan sedikit gula.

Bagaimana cara meminum dari gelas yang terbalik? Caranya dengan meniupnya terlebih dulu secara perlahan dengan mengangkat gelas, kemudian saat kopi sudah keluar kamu bisa menyeruputnya.

  • Kopi Sanger

Kopi yang satu ini hanya bisa ditemukan di Aceh, jadi wajib banget untuk kamu coba! Kopi ini disajikan menggunakan campuran kopi hitam ribusta dan krim kental manis dengan gula. Rasa kopinya memang tergolong modern dan kekinian, berbeda dengan kopi tradisional lainnya.

Menu yang satu ini biasanya akan menjadi favorit anak-anak muda. Kopi ini juga bisa disajikan baik panas maupun dingin sesuai selera.

  • Nirapresso

Nirapresso adalah kopi dari campuran air nira dan kopi espresso yang digabungkan dalam gelas dengan isi es batu segar. Jadi, kopi ini akan sangat cocok dikonsumsi saat siang hari atau saat hawa sedang panas.

Kopi Nirapresso akan menghasilkan rasa manis bercampur dengan aroma khas kopi gayo. Sebagai kopi jenis baru, kopi ini sudah menduduki menu paling favorit bagi banyak orang di Banda Aceh.

  • Kopi BMW

Mendengar namanya tentu akan membuatmu penasaran kan? Kopi BMW merupakan singkatan dari Boh Manok Weng yaitu kopi Aceh yang dalam Bahasa Indonesia terbuat dari telur ayam kocok.

Bahan dasar kopi ini adalah telur ayam kampung dicampur dengan kopi dan gula. Minuman ini sering dipesan untuk yang ingin menambah stamina. Istimewanya, kopi ini tidak memiliki aroma amis meskipun terbuat dari telur.

  • Kopi Pala

Kopi Pala sebenarnya tidak jauh berbeda dari Kopi Nirapresso, yang membuatnya berbeda adalah kopi pala dibuat dari bubuk kopi arabika yang dicampur dengan ekstrak buah pala. Ekstrak buah pala akan terasa sangat kuat namun tetap menciptakan cita rasa yang sangat nikmat.

Kopi ini dipercaya juga memiliki khasiat untuk menghilangkan stress. Sangat cocok untuk kamu yang kesehariannya dipenuhi dengan hiruk pikuk yang melelahkan.

Melihat menu-menu yang ada pasti akan membuat siapapun tergiur dan menelan lidah. Membayangkan nikmatnya kopi dengan cita rasa yang khas di suanana kedai kopi yang nyaman tentu akan membuat siapapun betah untuk berlama-lama disini. Rangkang kuphi bisa kamu kunjungi di Jalan Teuku Umar, Desa Sabulussalam, Simpang Kiri, Aceh. Kabar baiknya lagi, kedai ini buka 24 jam nonstop!